Internet WiFi Corner dan Jenis Paket Terbaik Beserta Cara Mendaftarkan

0
227
Internet WiFi Corner dan Jenis Paket Terbaik Beserta Cara Mendaftarkan
Ilustrasi: Internet wifi corner. Foto. flyopedia.com

Texno.ID – Internet wifi corner memang patut anda ketahui dan pahami. Wifi corner atau WiCo merupakan salah satu layanan WiFi.id untuk semua publik.

Telah diselenggarakan oleh PT Telkom yang bekerjasama dengan mitra dari berbagai kalangan pelaku UKM. Kemudian, berperan dalam menyediakan sebuah lokasi dalam melakukan penjualan voucher berupa WiFi.id untuk para pengguna internet di tempat tersebut.

Internet WiFi Corner yang Perlu Anda Pahami

Dari kehadirannya WiCo ini, maka pelaku UKM bisa mengembangkan sebuah peluang usaha baru dengan sangat mudah. Caranya dengan melalui penjualan voucher dari WiFi.id tersebut secara digital dan dengan skema bagi hasil.

Usaha WiCo ini juga cocok anda lakukan untuk bisnis rumahan dan bisa meningkatkan ekonomi keluarga. Khusus untuk pengguna, akses internet bisa anda nikmati hingga kecepatan sampai 100 Mbps.

Bahkan, proses pendaftaran serta pengelolaan layanan dari WiCo ini bisa anda lakukan secara digital maupun lewat mobile Apps My WiCo. Telkom juga menerapkan dalam pola bagi hasil bersama pemilik usaha wifi corner. Untuk bisa mengakses, maka pengguna perlu menggunakan sebuah voucher.

Cara Menggunakan Paket WiFi.id

Layanan ini umumnya telah tersedia pada sebuah area dengan label wifi.id. Anda bisa mengecek secara langsung, caranya dengan melihat daftar internet wifi corner mana saja yang bisa terdeteksi pada perangkat smartphone.

Hal ini karena cakupan di wifi.id sangat luas, jadi anda tidak mesti tetap berada pada lokasi supaya dapat menikmatinya. Agar anda dapat mengakses internet ini, maka harus terlebih dahulu membeli voucher atau paket, karena tidak gratis.

Harga Paket

Untuk masalah harga paket wifi.id sendiri terdapat tiga pilihan yang bisa anda pilih. Mulai dengan harga 5 ribu, 20 ribu dan 50 ribu rupiah. Untuk paket dengan harga 5 ribu, ada 3 pembagian zona yang sesuai dari kebijakan tersendiri.

Untuk zona A terdiri dari pulau Sumatera, Jawa, dan Bali dengan masa aktif berlaku selama 6 jam. Zona B meliputi wilayah Kalimantan dan Sulawesi dengan masa aktif selama 4 jam. Lalu, zona C dari papua dan Maluku dengan masa aktif selama 2 jam.

Memiliki Kelebihan

Ada banyak kelebihan yang bisa anda rasakan dengan internet wifi corner tersebut. Salah satunya adalah unlimited, karena layanan ini sudah menerapkan sistem FUP (Fair Usage Policy) atau jenis kuota unlimited.

Selain itu lebih auto connect, dengan artian bahwa hanya cukup sekali memasukkan ID pada wifi.id, anda akan langsung terhubung secara otomatis. Selanjutnya Multi Device, yaitu anda dapat menggunakan layanan tersebut pada beberapa jumlah perangkat secara sekaligus.

Cara Mendaftar Wifi.id

Wifi.id yang merupakan layanan internet milik Telkom dengan basis wireless atau hotspot yang memiliki kecepatan hingga 100 Mbps bisa anda nikmati dengan mudah. Hal ini karena juga sudah mengusung kuota berupa unlimited yang jauh lebih mudah.

Supaya dapat menikmati layanan ini, anda hanya cukup mengikuti beberapa cara termudah untuk mendaftar wifi.id tersebut, yaitu sebagai berikut:

Melalui SMS

Pertama, untuk bisa menikmati internet wifi corner adalah dengan menggunakan sebuah layanan dengan SMS dari smartphone yang anda pakai. Meskipun istilah SMS terdengar sangat tradisional, namun justru bisa anda lakukan dengan mudah dan efisien.

Pasalnya ada tiga pilihan harga paket yang bisa anda pilih. Seperti 5 ribu selama 2,4 dan 6 jam tergantung dari daerah masing-masing. Lalu, 20 ribu untuk 7 hari dan 50 ribu selama 30 hari.

Setelah tahu terkait daftar harganya, anda dapat langsung memilih atau menentukan jenis paket mana yang akan digunakan. Selanjutnya anda bisa mendaftarkan melalui SMS.

Melalui Dial UMB

Metode lain yang bisa anda gunakan adalah dengan dial UMB di *108# agar bisa mengaktifkan paket dan menikmati internet wifi corner. Cara ini sudah terbilang cukup modern daripada sebelumnya.

Caranya dengan mengetikkan sebuah kode dial dan meneleponnya seperti ketika melakukan panggilan. Sehingga cukup mudah anda lakukan.

Menggunakan Aplikasi

Terakhir, anda bisa menggunakan aplikasi tambahan yaitu WFi.id Go untuk menikmati internet wifi corner dengan mudah. Ini merupakan sebuah aplikasi smartphone yang telah meluncur secara resmi dari PT Telkom Indonesia. Bahkan aplikasi ini bisa anda download melalui Google PlayStore di HP android anda.