Perusahaan Internet Terbesar di Dunia, Sudah Tahukah Anda?

0
82
Perusahaan Internet Terbesar di Dunia, Sudah Tahukah Anda?
Perusahaan Internet Terbesar Di Dunia. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Perusahaan internet terbesar di dunia tidak hanya satu. Namun terdiri dari berbagai perusahaan. Banyaknya perusahaan ini membuat setiap perusahaan berlomba lomba meningkatkan performa.

Selain itu perusahaan itu mendapat keuntungan berdasarkan pendapatan dari penjualan online, penelusuran online yang mengandung adsense, penjualan online, dan lain-lain.

Indonesia menempati urutan ke enam dari tujuh pengguna internet terbesar di dunia. Hal ini membuktikan bahwa internet sangat berperan penting dalam kehidupan di Indonesia.

Bahkan di era modern ini semua aktivitas sudah berbasis online. Mulai dari penjualan, pembelian, pembayaran, dan lain-lain. Tentunya upaya Indonesia agar semakin maju yaitu mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman.

Berikut beberapa perusahaan internet terbesar. Simak ulasannya dibawah ini.

Perusahaan Internet Terbesar Di Dunia Bahkan Hingga Saat Ini

Beberapa perusahaan di bawah ini masih eksis dan banyak digunakan hingga saat ini. Seperti Google, Alibaba, Facebook, Amazon dan lain-lain.

Google

Tentu saja anda sudah tidak asing dengan perusahaan internet terbesar di dunia yang satu ini. Di zaman modern serba maju saat ini. Banyak orang menggunakan google sebagai sarana menelusuri informasi.

Selain itu sebagian besar kekayaan Google berasal dari AdWords. Google sudah sangat mendunia bahkan sudah menjadi situs yang diakses setiap hari oleh berbagai orang di penjuru dunia.

Google pada awalnya didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin. Mereka berdua saat itu masih berstatus menjadi mahasiswa namun sudah memiliki ide cemerlang.

Alibaba

E-commerce ini berpusat di Hangzhou China, selain itu telah banyak digunakan di daerah Hongkong, Swiss, dan Amerika Serikat. Pendiri perusahaan internet terbesar di dunia ini adalah Jack Ma. Pada tahun 1999 Jack Ma dan rekan-rekannya mendirikan perusahaan Alibaba.

Pada awalnya perusahaan ini menemui banyak kendala. Seperti kendala jaringan internet dan listrik yang sering padam.

Facebook

Mark Zuckerberg sebagai CEO dari perusahaan internet terbesar di dunia ini merintis ide saat duduk di bangku kuliah. Facebook menjadi media sosial pertama yang menduduki peringkat tinggi pada tahun 2004 bahkan hingga saat ini.

Pada awalnya, Facebook belum sepopuler saat ini. Sampai akhirnya Facebook mampu menjadi media sosial yang banyak terunduh dan mempunyai pengguna di penjuru dunia.

Melalui Facebook kita dapat berkomunikasi dan membagikan semua kegiatan kita di media sosial ini. Selain itu juga hadir dalam versi aplikasi smartphone maupun web.

Sehingga lebih memudahkan pengguna untuk dapat mengakses situs media sosial ini. Selain itu apabila anda pengguna Facebook versi aplikasi smartphone anda tidak perlu khawatir. Karena ukuran aplikasi ini juga relatif kecil.

Amazon

Amazon pertama kali rilis pada 1995 sebagai suplier buku online terbesar di dunia. Selain itu Amazon sebagai perusahaan internet terbesar di dunia juga memiliki izin resmi. Sehingga sudah terjamin keamananya dan menjaga data privasi penggunanya.

Yahoo

Pada tahun 1990, Yahoo resmi rilis untuk pertama kalinya. Hingga saat ini Yahoo masih eksis dan sering terakses oleh warga dunia maya. Bahkan Yahoo harus bersaing dengan perusahaan lainnya seperti Google.

Ebay

Perusahaan internet terbesar di dunia ini memfasilitasi pengguna agar dapat bertransaksi dengan sistem lelang. Sehingga pembeli akan menentukan dan memilih sendiri manakah yang pantas mendapatkan barang yang ia jual. Namun semua ini juga harus melalui beberapa tahapan verifikasi dari Ebay. Agar transaksi yang akan terjadi aman dan terbukti secara hukum.