Provider Internet Terbaik dengan Berbagai Macam Pilihan untuk Anda

0
291
Provider Interrnet Terbaik dengan Berbagai Macam Pilihan untuk Anda
Ilustrasi provider internet terbaik. Foto: it.proxsisgroup.com

Texno.ID – Provider internet terbaik kini banyak sekali macamnya. Sejak adanya internet, menjadikan perubahan yang sangat menarik pada dunia perkomunikasian. Dahulu internet hanya memiliki satu ISP saja yaitu Telkomnet Instan.

Telkomnet Instan merupakan ISP pertama kali yang telah menyediakan sebuah layanan internet untuk siapa saja yang membutuhkan. Namun pada saat itu masih sangat mahal dan belum bisa dinikmati dengan mudah.

Provider Internet Terbaik dengan Berbagai Pilihan

Provider internet atau ISP (Internet Service Provider) adalah perusahaan yang menyediakan sebuah jasa sambungan internet yang berhubungan dengan jasa lain. Setiap dari ISP internet juga telah menyediakan jasa supaya dapat terhubung dengan internet secara mudah.

Tak hanya itu, ISP juga memiliki jaringan yang sangat luas, bahkan sampai mancanegara. Anda yang sudah menjadi pengguna dan terdaftar, dapat terhubung dengan jaringan internet secara global. Adapun jenis-jenis provider terbaik yaitu sebagai berikut.

First Media

First Media merupakan provider internet terbaik yang memiliki layanan TV kabel. Ini sangat cocok untuk anda yang menyukai hiburan pada televisi. Karena anda dapat menikmati berbagai macam channel lokal dan juga internasional yang memiliki kualitas HD 4K serta suara dolby digital.

Baca:  Cara Membuat Barcode Sendiri, Tips yang Mudah Untuk Dipraktekkan

Channel yang dapat anda nikmati bisa mencapai 180 channel. Selain itu, First Media juga telah menyediakan layanan TV kabel dengan pilihan paket internet yang dapat anda pilih sendiri. Harganya sekitar 240 ribu rupiah per bulan.

MyRepublic

ISP ini adalah ISP yang sangat kompetitif, baik dari kecepatan internet maupun harganya. Meskipun saat ini belum mempunyai jangkauan yang cukup luas, namun MyRepublic telah ada dalam sejumlah perkotaan Indonesia.

Ini sangat cocok buat anda yang gemar bermain game online, karena telah menyediakan paket khusus untuk game. Harga paketnya sekitar 200 ribu rupiah per bulan dengan kecepatan internet hingga 300 Mbps.

Biznet Home

Provider internet terbaik selanjutnya adalah Biznet Home. Dengan cakupan area yang sangat luas serta terkenal telah menyediakan dengan layanan kabel fiber optik.

Biznet tetap mengembangkan pada area di kota-kota Indonesia. Dengan pilihan paket combo yang dapat anda pilih sesuai keinginan anda.

Baca:  Cara Membuka iPhone yang Terkunci Melalui Beberapa Cara

Meskipun Biznet Home tidak memiliki kecepatan internet dengan ISP lain, namun ini sudah mempunyai kecepatan untuk download hingga 100 Mbps. Selain itu, juga memiliki kenyamanan untuk berinternet langganan.

MNC Play

MNC Play adalah provider internet terbaik yang memiliki kecepatan paling tinggi di Indonesia. Anda dapat memilih sesuai kebutuhan anda untuk menikmati internet kapan saja. Memiliki kapasitas network hingga 10 Gbs.

MNC Play juga memiliki koneksi internet yang stabil dan cepat. Dengan menggunakan teknologi FTTH (Fiber To The Home) dengan jaringan kabel optik 100% pada seluruh jalur. Memiliki juga paket combo yakni sekitar 180 channel TV, entah itu lokal maupun internasional.

IndiHome Fiber

IndiHome Fiber berasal dari PT Telkom Indonesia yang memiliki jangkauan begitu luas. Telkom adalah sebuah perusahaan telekomunikasi terbesar. Dahulu dikenal dengan sebutan Speedy Internet, namun sekarang nama itu sudah diganti.

Anda juga bisa memiliki beragam paket, mulai dari segi jumlah layanan, kecepatan internet, serta harganya. Dengan memiliki kecepatan internet mencapai 100 Mbps, anda dapat memilih beragam paket combo dengan TV kabel anda.

Baca:  Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Saat Keadaan Darurat

CBN Fiber

Provider internet terbaik selanjutnya adalah CBN Fiber. Dimana sebuah layanan internet yang memiliki kecepatan tertinggi. CBN telah menyediakan dengan jaringan wireless broadband dan fiber optic yang memiliki kecepatan hingga 1 Gbps.

Harga paketnya mulai dari harga 300 ribu rupiah per bulan. Dengan berbagai pilihan paket yaitu kecepatan mulai dari 50 Mbps. Dari setiap paket yang hadir, memiliki fitur menarik dengan kapasitas 5GB yaitu CBN Email.

GIG Indosat

GIG yang berasal dari indosat ini adalah sebuah penyedia internet rumah yang memiliki kecepatan mencapai 1 Gbps. Pada paket GIG Indosat memiliki sebuah fitur yang menarik seperti perangkat Google Chromecast dan juga iFlix.

Anda juga bisa menghubungkan dengan Smart TV serta dapat menikmati tayangan yang menarik dari iFlix dengan wireless, tablet, komputer, maupun handphone anda. Itulah beberapa provider internet terbaik yang dapat anda miliki. (CW001)

Editor : Deni Supendi