Samsung Galaxy A53 5G Hadir Tanpa Kepala Charger dan Tambah RAM!

53
Samsung Galaxy A53 5G Hadir Tanpa Kepala Charger dan Tambah RAM
Ilustrasi Samsung Galaxy A53 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Samsung Galaxy A53 5G sudah membuka pemesanan online (pre-order) di Tanah Air sejak Jumat (18/3/2022) kemarin.

Sebelumnya, ponsel terbaru ini sudah rilis secara global sejak beberapa waktu lalu. Tidak membutuhkan waktu lama, Samsung Galaxy Indonesia sudah membuka pemesanan dari ponsel ini.

Konsumen dapat melakukan pre-order Galaxy A53 di sejumlah marketplace atau situs resmi Samsung Indonesia.

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A53 5G

Belum lama ini, Samsung merilis penerus dari Galaxy A52 dan A52s mereka. Dalam kesempatan ini, tentunya Samsung memberikan sejumlah peningkatan dan fitur baru.

Sesuai dengan namanya, produk terbaru pada A series ini sudah mendukung jaringan 5G. Meski begitu, ponsel tetap dapat digunakan untuk jaringan di bawahnya.

Ponsel terbaru ini akan mengusung layar yang cukup luas dengan diagonal 6.5 inci. Panel yang Galaxy A53 5G bawa berupa Super AMOLED resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120Hz.

Tidak hanya itu, ponsel terbaru Samsung ini juga memiliki tingkat kecerahan yang mencapai 800 nits.

Ponsel Galaxy A53 5G ini akan menggunakan chipset terbaru Samsung, yaitu Exynoss 1280. Chipset tersebut sudah dirancang lengkap dengan fabrikasi 5 nm.

Samsung melengkapi chipset dengan RAM 6/8GB serta penyimpanan internal ponsel 128/256 GB. Hal menariknya, jika pengguna merasa RAM masih kurang, maka mereka dapat menambahnya.

Dapat Menambah RAM?

Samsung menyertakan sebuah fitur baru yang akan membuat para penggunanya sangat nyaman. Fitur tersebut bernama RAM Plus.

Pengguna dapat menambah RAM mereka hingga mencapai 12/16GB. Sementara itu, kapasitas dari Galaxy A53 sendiri dapat pengguna tambahkan hingga 1 TB dengan kartu eksternal microSD.

Untuk slot kartu sendiri, ponsel terbaru Samsung ini akan memiliki kartu SIM hybrid yang membuat penggunanya dapat memasang dua kartu SIM sekaligus atau satu SIM dengan kartu microSD mereka.

Pada sektor software, Samsung Galaxy A53 5G akan menjalankan sistem operasi Android 12 yang paling baru dengan lapisan antarmuka One UI 4.1.

Untuk kamera, A53 5G ini Samsung bekali dengan tiga kamera belakang dengan modul persegi yang terdiri dari kamera utama 64 MP, 12 MP kamera ultra wide, serta 5 MP kamera makro dan depth sensor.

Untuk kebutuhan selfie, kamera depan Samsung sudah cukup mumpuni dengan resolusi 32 MP dengan modul punch hole.

Galaxy A Series Pertama yang Hadir Tanpa Kepala Charger

Ponsel Galaxy A53 5G akan memiliki kapasitas baterai yang jumbo, jakni 5.000 mAh. Sayanya, ada hal yang berbeda kali ini.

Hal yang membedakan Samsung Galaxy A53 5G dari produk di dalam A Series lainnya adalah aksesoris yang akan melengkapinya.

Samsung kali ini melakukan hal sedikit berbeda dan sangat baru. Mereka tidak akan melengkapi A53 5G dengan kepala charger. Dengan demikian, Samsung hanya akan menyertakan unit ponsel, kabel USB dan SIM injector pada kotak penjualan Galaxy A53 5G.

Pengguna harus membeli kepala charger secara terpisah dengan uang mereka sendiri. Kepala charger resmi dari Samsung sudah mendukung fitur fast charging 25 watt.

Selain charger, Galaxy A53 5G juga tidak menghadirkan audio jack 3,5 mm pada ponsel mid-range mereka ini.

Meski begitu, ponsel terbaru ini akan membuat penggunanya cukup nyaman dengan ukuran 159,6 x 74,7 x 8,14 mm, sehingga sangat pas dan ringan.

Keunggulan dari Galaxy A53 5G ini adalah kemampuannya yang bisa bertahan di dalam air dalam durasi tertentu.

Meski hanya satu tingkat di atas A53 dan A52s Series, nyatanya Samsung Galaxy A53 5G memiliki upgrade fitur menarik dengan perubahan yang  cukup signifikan.