Sistem Overwatch Dota 2 Pembasmi Para Pelaku Toxic dengan Setimpal

0
206
Sistem Overwatch Dota 2 Pembasmi Para Pelaku Toxic dengan Setimpal
Ilustrasi Sistem Overwatch Dota 2. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Sistem Overwatch Dota 2 kini telah hadir menjadi salah satu bagian game Dota 2. Hal tersebut karena pemain Toxic Dota 2 jumlahnya tak terkira. Selain itu, ada banyak sekali keluhan gamers untuk Valve. 

Dengan ini merupakan upaya Valve mendengarkan keluhan para pelanggan setianya. Saat ini ada banyak sekali upaya yang dilakukan oleh para Developer demi kepuasan para pengguna gamenya. Sistem Overwatch Dota 2 ini berguna untuk mempermudah pemain dalam melaporkan para pemain Toxic. 

Sistem ini juga yang nantinya akan menambah nilai atau skor tingkah laku positif. Dapat juga mempunyai fungsi untuk melihat apakah seseorang itu benar-benar melakukan Toxic.

Mengenal Game dan Hadirnya Sistem Overwatch Dota 2

Game Dota 2 merupakan sebuah permainan dengan arena pertarungan daring multipemain. Dota 2 juga termasuk sekuel milik Defense of the Ancients Mod Warcraft 3: Reign of Chaos serta Warcraft 3: The Frozen Throne.

Valve Corporation telah menerbitkan game ini pada bulan Juli 2013. Ada berbagai platform yang bisa anda gunakan untuk memainkan game ini secara gratis. Platform tersebut yakni sistem operasi Microsoft Windows, OS X, dan juga Linux. 

Baca:  Enzim pada Lambung Berfungsi untuk Proses Pencernaan, Apa Saja?

Cara Bermain 

Anda bisa memainkan Dota 2 secara eksklusif melalui distributor resmi Valve, yaitu Steam. Akan ada 2 team dengan anggota yang berjumlah 5 orang pemain. Setiap team mempunyai markas masing-masing.

Markas tersebut berada pada pojok peta juga memiliki satu bangunan yang bernama Ancient. Pemain Team harus berusaha untuk menghancurkan Ancient lawan guna memenangkan pertandingan.

Perlu anda ketahui bahwa setiap pemain hanya bisa memainkan satu karakter hero, menaikkan level, mengumpulkan gold, membeli item, dan melawan tim musuh.

Sebenarnya, pengembangan Dota 2 ini sudah mulai sejak tahun 2009. Saat pengembangannya, Valve mempekerjakan Icefrog sebagai designer. 

Game ini juga mendapat pujian dari seorang Kritikus karena gameplaynya. Tetapi juga mendapatkan kritik karena gamenya susah untuk dipelajari. Nah dari situlah Valve mencoba memperbaiki kembali sistem permainannya. Salah satunya yakni menghadirkan sistem Overwatch Dota 2.

Pada tahun 2017, permainan ini mendapatkan surprise karena gamenya mempunyai aktivitas pemain yang banyak di Steam. Dalam satu hari mampu mencapai 800,000 pemain online.

Kabar Gembira yang Mengejutkan

Menakjubkan bukan, Valve belum lama ini telah memperkenalkan sistem terbaru pada produk unggulannya. Mereka menggunakan sistem Overwatch yang telah lama diterapkan dalam CS:GO. Sistem ini memiliki kemampuan melihat review dan memberi tindakan terhadap semua laporan dari para gamers.

Baca:  Sistem Peredaran Darah Manusia dan Fungsinya untuk Tubuh

Saat pertama kali pengenalan, Overwatch membuat para pemain CS:GO dapat mengupload cuplikan gamenya. Uploadan tersebut sebagai bukti terjadinya kecurangan atau perilaku toxic.

Anda juga tak perlu melaporkan langsung ke Valve karena sudah ada sistem pembantu tersebut. Dari cuplikan tersebut Developer game Dota 2 akan membuat keputusan dan juga mengambil tindakan.

Anda tak perlu khawatir untuk melaporkan indikasi kecurangan pada game, karena semua laporan bersifat anonim. Overwatch tentunya memiliki tujuan untuk mengurangi tindakan toxic dan menanggulangi match dengan cepat.

Sistem Overwatch Dota 2 nyatanya lebih kuat menghukum cheater daripada pemain toxic. Isunya mereka akan terkena hukuman ringan, sedangkan Cheaters akan dibanned dari game ini.

Developer yang menghadirkan sistem Overwatch ini juga memberikan peringatan kepada pemilik akun smurf. Ia juga mengatakan bahwa saat ini mereka memiliki sistem yang memiliki inovasi guna menjaring pemain yang gemar usil dan akan menghukum pemain meskipun pendatang baru sekalipun.

Baca:  Sistem Ekskresi Ginjal pada Manusia yang Penting Untuk Diketahui

Hingga saat ini Valve telah menindak akun joki kurang lebih 14.000. Akun tersebut dibanned dalam waktu 30 hari. Dengan tak henti-hentinya mereka akan tetap membanned untuk mereka yang ketahuan melakukan tindakan yang tidak terpuji.

Momen Berharga

Sistem Overwatch Dota 2 ini merupakan momen berharga untuk para pemain. Bahkan menguntungkan untuk para gamers yang kerap menemukan pemain toxic. Pengembang Dota 2 nyatanya telah mencoba beberapa kali untuk menyelesaikan perkara ini. 

Namun, selalu saja gagal karena hukuman yang diberikan kurang setimpal. Selain itu, pelaporan dan pengambilan tindakan juga cukup lama. Penggunaan Overwatch cukuplah sederhana. Pemain tinggal tombol bendera yang terletak pada sebelah potret hero. 

Bendera tersebut nantinya akan meninggalkan suatu tanda terkhusus untuk para review sistem ini. Selain hal tersebut, kegunaan tanda tersebut juga akan memeriksa titik pertandingan.

Untuk anda yang belum pernah mencoba dan penasaran, ayo segera instal dan dapatkan game ini dengan sistem Overwatch Dota 2.