HP Xiaomi Black Shark 4 Tangguh, Didukung Chipset Snapdragon 888

0
219
HP Xiaomi Black Shark 4
HP Xiaomi Black Shark 4. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi Black Shark 4 telah resmi diumumkan. Generasi terbaru dari Xiaomi Black Shark tersebut akhirnya resmi diumumkan melalui akun Weibo pribadinya. CEO Black Shark, Luo Yuzhou memamerkan poster Black Shark 4 yang disertakan dengan sejumlah spesifikasi kunci.

HP gaming terbaru Black Shark akan memperoleh bekalan baterai berkapasitas 4500mAh, yang lengkap dengan teknologi fast charging 20W.

Dengan adanya teknologi pengisian cepat ini, baterai akan terisi penuh dalam waktu kurang dari 15 menit. Hal ini tentu akan menjadi daya jual utama dari ponsel gaming ini.

Segera Hadir, HP Xiaomi Black Shark 4 Bawa Snapdragon 888

Xiaomi akhirnya meluncurkan teaser pertama ponsel gaming penerus Black Shark 3, yakni Black Shark 4. Berdasarkan ungkapan CEO Black Shark, Luo Yuzhou, mengklaim bahwa perangkat ini tidak hanya memiliki teknologi fast charging 120W.

Akan tetapi, juga kemungkinan akan memperoleh dukungan chipset Snapdragon 888 sebagai pelengkap. Hal ini tentu akan menjadikan Black Shark 4 menjadi perangkat gaming yang tidak terkalahkan.

Hingga kini spesifikasi detail dari perangkat ini belum terulas secara gamblang pada publik. Kita ketahui, pada Februari 2020 lalu, Black Shark telah resmi merilis teaser pertama dari seri Black Shark 3.

Baca:  HP Xiaomi RAM 4GB Dukung Multitasking Semakin Lancar

Saat ini pun perusahaan Xiaomi diprediksikan akan merilis secara resmi varian terbaru Black Shark pada bulan Februari 2021 ini.

Spesifikasi Unggul HP Xiaomi Black Shark 4

Dari laman Gizmochina pada 11 Januari 2021 lalu, CEO Black Shark, Luo Yuzhou menyatakan bahwa ponsel gaming Black Shark terbaru ini akan menjadi perangkat yang sulit untuk dikalahkan.

Seperti yang telah terulas sebelumnya bahwa Black Shark 4 akan mengusung baterai mengusung baterai berkapasitas 4500mAh.

Lalu memperoleh dukungan teknologi pengisian daya super cepat 120W dengan chipset Qualcomm, Snapdragon 888. Chipset ini memang populer sebagai chipset dengan performa yang sangat cepat serta cukup hemat energi sangat cocok untuk aktivitas gaming.

Tepat setahun yang lalu yakni Februari 2020, Xiaomi resmi merilis teaser pertama Black Shark 3. Melansir GSM Arena, perangkat tersebut hadir dengan layar AMOLED dan bentang layar 6,6 inch.

Layar ini menghasilkan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Sedangkan pada dapur pacunya, ponsel ini memperoleh kelengkapan Snapdragon 865 dengan RAM LPDDR5 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 128 GB / 256 GB.

Baca:  Cara Membersihkan Sampah di Handphone Agar Bebas Lemot

Untuk sektor fotografinya, Xiaomi Black Shark 3 mengusung kamera depan 20MP serta kamera utama 64MP dengan Lensa ultra wide 13MP.

Untuk dukungan dayanya Black Shark 3S memiliki kapasitas baterai 4.720 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 65W.

Berdasarkan dari penggunaan chipset serta teknologi fast charging yang tersemat, para penggemar tentu mengharapkan HP Xiaomi Black Shark 4 akan lebih baik serta unggul dari seri terdahulunya.

Keunggulan Chipset Snapdragon 888

Qualcomm sebagai produsen chipset yang cukup populer menyatakan bahwa Snapdragon 888 telah memperoleh beberapa komponen yang cukup mumpuni.

Mulai dari CPU, GPU, modem 5G, pengolahan gambar terbaik, serta mendukung sistem machine learning. Dengan teknologi jaringan 5G terbaru untuk HP Xiaomi Black Shark 4, perangkat ini akan mengintegrasikan modem Snapdragon X60 dalam chip yang sama.

Komponen yang terintregrasi tersebut terbukti lebih dapat menghemat daya. Dengan demikian, lebih sedikit daya yang akan terbuang ketika memindahkan data antara chipset eksternal ke memori.

Baca:  HP Vivo X60 5G, Berikut Harga dan Spesifikasi Terupdate Januari 2021

Selain itu, chipset Snapdragon 888 juga akan hadir dengan efisiensi peningkatan CPU Arm’s Cortex-A78 dan prosesor machine learning yang baru.

Snapdragon 888 menjadi chipset andalan dari Qualcomm yang cukup efisien. Sehingga tidak salah jika membuat HP Xiaomi Black Shark 4 cukup tangguh sebagai ponsel gaming saat ini.

Keunggulan lainnya dari Snapdragon 888 adalah adanya dukungan fitur grafis serta permainan baru. Dengan grafik HDR 10-bit, dengan kecepatan refresh rate 144 fps, dan juga rendering maju. Menariknya lagi, chipset ini juga memperoleh dukungan Variable Rate Shading terbaru.

Dengan demikian, ponsel yang memperoleh dukungan chipset ini tentu akan lebih tangguh dalam permainan game dan juga tampilan gambar yang lebih jelas dan smooth.

Dengan tersematnya chipset Snapdragon 888 pada HP Xiaomi Black Shark 4, tentu nantinya akan memiliki keunggulan dalam aktivitas gaming. Dalam hal ini, chipset Snapdragon 888 akan memberikan kinerja grafis 35% lebih baik serta 20% terbukti lebuh efisien dalam penggunaannya.