Sony Xperia 10 V, Siap Jadi Idola Baru

115
Sony Xperia 10 V
Sony Xperia 10 V Jadi Idola Baru. Foto: Ilustrasi/istimewa

Texno.ID – Sony Xperia 10 V tampaknya akan menjadi idola baru bagi para penggemar. Pabrikan Sony ini menghadirkan Xperia 10 V dengan membawa pengalaman yang lebih mumpuni dari seri sebelumnya. Tak heran jika kabar peluncuran HP Sony ini langsung menyita perhatian para pecinta smartphone dunia.

Sony Xperia 10 V, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Setelah sukses meluncurkan Sony Xperia 10 IV pada Mei 2022 kemarin. Perusahaan Sony Mobile tampaknya belum merasa puas. Hal tersebut justru menjadi motivasi untuk melakukan segala inovasi, dalam meningkatkan kualitas produk.

Salah satu bentuk inovasinya adalah dengan menghadirkan Xperia 10 V di tahun 2023 ini. Produk terbaru dari Sony tersebut digadang-gadang menjadi generasi penerus Xperia 10 IV. Dengan menawarkan pengalaman hiburan yang luar biasa bagi penggemarnya.

Adanya perpaduan unik dari desain elegan, spesifikasi tangguh, serta fitur-fitur unggulan. Mampu mengantarkan Xperia 10 V menjadi pilihan tepat bagi yang menginginkan smartphone canggih untuk kebutuhan sehari-hari.

Xperia 10 V memiliki desain yang elegan dan ergonomis. Layarnya berukuran 6.1 inci dengan rasio 21:9 khas smartphone Sony. Perangkat ini mampu memberikan pengalaman menonton yang semakin imersif dan detail.

Rasio aspeknya yang panjang, memungkinkan pengguna menikmati konten video secara leluasa dan jelas. Selain itu, layar Full HD dengan teknologi LCD OLED memberikan warna tajam dan kontras mumpuni. Sehingga tampilan gambar maupun video terlihat semakin hidup dan realistis.

Pada dasarnya, Sony Xperia 10 V tidak memiliki banyak perubahan dari versi sebelumnya. Pengguna masih mendapatkan smartphone yang ringan, tipis, dan tinggi. Bodinya sebagian besar terbuat dari material plastik, namun mampu mempertahankan perlindungan berkat IP65/IP68.

Performa Tangguh untuk Pengalaman Multimedia

Xperia 10 V mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 695 5G yang cukup bertenaga. Tak heran jika perangkat smartphone ini mampu menghadirkan performa tangguh untuk pengalaman multimedia sehari-hari.

Xperia 10 V mendapat dukungan RAM 6 GB penyimpanan internal 128 GB. Penyimpanan ini bisa pengguna perluas hingga 1TB menggunakan kartu microSD. Berkat penyimpanan yang besar, pengguna bisa menjalankan berbagai aplikasi dan game secara lancar tanpa gangguan.

Menawarkan Banyak Fitur Unggulan Sony Xperia 10 V

Salah satu fitur unggulan dari Xperia 10 V adalah kamera yang luar biasa. Bagaimana tidak, perangkat smartphone ini memiliki kamera utama hingga 48 MP. Serta terdapat tambahan 2 kamera lainnya yakni 8 MP ultra-wide dan telephoto 2x. Kamera ini mampu menghasilkan gambar-gambar tajam, dengan detail jelas dan warna yang akurat.

Sony membekali produk terbarunya dengan baterai cukup besar hingga 5.000 mAh. Belum ada informasi apakah ponsel ini mendukung pengisian cepat. Namun dari informasi yang beredar, Xperia 10 V memiliki fasilitas fast charging hingga 30 Watt.

Kabarnya, Sony Xperia 10 V dibanderol dengan harga 449 euro atau setara Rp 7.2 jutaan. Smartphone terbaru dari Sony Mobile ini tersedia dalam varian Sage Green, hitam, putih, dan warna lavender.