Surge Percepat Transformasi Digital Untuk Tingkatkan Potensi Ekonomi

0
37
Surge Percepat Transformasi Digital
Ilustrasi Surge Percepat Transformasi Digital. Foto: aqi.co.id

Texno.ID – Surge percepat transformasi digital untuk meningkatkan potensi dalam bidang ekonomi. Perusahaan digital yang terintegrasi, yakni PT Sinergi Solusi Digital tbk tersebut tengah mempersiapkan beberapa konsep dengan basis solusi terhadap wirausaha. 

Hal tersebut mereka lakukan untuk mempercepat adopsi penggunaan internet sekaligus dalam dukungannya pada transformasi digital tersebut. 

Tidak memungkiri, memang pada pandemi setahun terakhir memberikan pengaruh besar terutama adaptasi penggunaan internet masyarakat. Dengan sebagian besar kegiatan bekerja, beribadah, sekolah dan semua aktivitas mendorong masyarakat memanfaatkan layanan digital tersebut. 

Surge Percepat Transformasi Digital Melalui Konsep Solusi

Kemudian, pada pelaksanaannya, Surge telah menghadirkan bermacam upaya digitalisasi terhadap pasar sampai penyediaan aplikasi untuk harian. 

Selanjutnya, CEO Surge sebelumnya telah mengatakan bahwa suatu ekosistem digital yang terintegrasi mampu mempercepat transformasi digital. Sekaligus mendorong potensi ekonomi di tengah masa pandemi yang melanda ini. Tujuannya adalah memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Selain itu sebagai solusi preneur atau enabler dari transformasi tersebut di Indonesia, Surge memiliki 3 pilar penting ekosistem digital. Hal tersebut berupa pengembangan aplikasi, periklanan digital dan infrastruktur jaringan internet. 

CEO tersebut juga menegaskan kembali mengenai Surge percepat transformasi digital. Bahwa ia akan fokus untuk support digitalisasi terhadap lingkungan publik berupa pengembangan konsep offline to online atas aset media. 

Selain itu untuk pengembangan aplikasi ponsel pintar yang mendapat support jaringan internet yang berjalan mandiri serta terpadu. 

Surge mengambil langkah melewati anak usaha dengan menghadirkan aplikasi melalui integrasi ekosistem yang telah mereka bangun. Hal tersebut berupa aplikasi loyalty untuk para pengguna commuter line Jabodetabek, Lini Poin, digitalisasi pasar melalui akses wifi gratis serta fasilitas periklanan digital bagi para pedagang di 13 pasar tradisional PD Pasar Jaya. 

Sedangkan pengembangan lainnya yakni KAI Access sebagai aplikasi yang memberikan kemudahan dalam pemesanan tiket kereta api dari jarak jauh.

Surge percepat transformasi Digital, bahkan dengan Jak Lingko App sebagai sistem transportasi terpadu untuk Jakarta, MuslimApp atau aplikasi muslim, Aplikasi Laper Nih atau aplikasi pengantaran makanan. 

Tidak hanya itu saja, aplikasi lainnya yakni Sobat Tani atau aplikasi yang membantu pemasaran hasil panen dan masih banyak lagi. 

Surge melihat potensi transformasi digital tersebut masih cukup besar. Jika melihat potensi peluangnya memang masih memungkinkan untuk dikembangkan di Indonesia. 

Banyak desa yang terpencil dan masih dapat didukung untuk pengembangan kelengkapan infrastruktur digitalnya. Hal ini mengingat di Indonesia terdapat sekitar 12.000 kelurahan yang belum mempunyai jaringan 4G. 

Rencana Kolaborasi Untuk Mewujudkan Tujuan Utama

Nantinya secara berkelanjutan, Surge terus berkolaborasi dengan berbagai pihak. Hal ini untuk mempercepat serta mendorong transformasi digital untuk layanan publik. Sehingga semua itu dapat termaksimalkan dan benar-benar memberikan solusi untuk masyarakat. 

Pada tahun ini yakni 2021, Surge percepat transformasi digital yakni fokus pada pembangunan jaringan fiber optic yang berkualitas. Tentu saja berkapasitas besar di sepanjang jalur rel kereta milik PT Kereta Api Indonesia area pulau Jawa. 

Hal tersebut mampu membantu dari proses fiberisasi untuk para operator telekomunikasi dengan menerapkan teknologi, mulai 4G maupun 5G dalam waktu dekat. 

Kemudian, kombinasi utama bisnis Surge tahun 2021 ini akan menyuguhkan potensi pemasukan seperti pendapatan tetap berupa jaringan infrastruktur. Bahkan potensi bisnis advertising dan digital yang tak terbatas potensinya. 

Dengan kombinasi portofolio aplikasi digital serta infrastruktur periklanan dari Surge, dapat menjangkau lebih dari 150 juta orang dalam sehari. 

Tentu saja kombinasi tersebut sangat unik daripada perusahaan lainnya. Dengan Surge percepat transformasi Digital tersebut, potensi ekonomi dapat membaik dan memberikan solusi permasalahan yang selama ini sedang melanda.