HP Vivo X Fold Jadi Ponsel Lipat Petama Vivo, Akan Rilis di April 2022?

54
HP Vivo X Fold Jadi Ponsel Lipat Petama Vivo, Akan Rilis di April 2022?
Ilustrasi HP Vivo X Fold. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Vivo X Fold akan menjadi ponsel lipat pertama dari Vivo yang akan rilis tidak lama lagi. Kabar yang beredar mengatakan bahwa X Fold akan rilis bulan April ini.

Trend ponsel lipat sedang naik beberapa tahun ini berkat inovasi dari Samsung Z Fold. Mulai dari situ, saat ini beberapa brand juga tidak ingin kalah.

Kali ini Vivo yang menunjukkan kebolehannya dalam menciptakan inovasi terbaru. Apa saja keunggulan HP lipat Vivo ini?

Bocoran Informasi HP Vivo X Fold

Vivo tampak tidak ingin kalah dari brand ponsel lainnya. Dalam waktu dekat, mereka akan merilis produk terbaru.

Bukan jenis smartphone biasa, kali ini Vivo tampaknya berinovasi lebih dan mencoba peruntungannya dalam pasar ponsel lipat. Kabar keberadaan ponsel lipat dari Vivo ini sontak membuat banyak penggemar gadget antusias.

Perusahaan sendiri saat ini telah mengunggah teaser terkait Vivo X Fold melalui akun resmi Weibo mereka. Selain memperlihatkan ponsel layar lipat, Vivo juga mengungkap mengenai desain dan warna Vivo Pad dalam serangkaian gambar.

Meski pihak Vivo sendiri belum mengkonfirmasi, namun pada laporan sebelumnya menunjukkan bahwa adanya kemungkinan Vivo Pad dan Vivo X Note akan meluncur bersamaan dengan Vivo X Fold.

Sesuai dengan teaser yang beredar di Weibo, Vivo X Fold akan membawa layar lipat 2.0 dengan desain yang melengkung. Layar utama Vivo X Fold tidak akan main-main .

Lebar layar luar adalah 6,5 inci dengan teknologi AMOLED dan resolusi Full HD+ serta mengusung refresh rate 230 Hz. Sedangkan untuk panel dalam, X Fold akan menggunakan layar “2K” AMOLED 8 inci yang dapat dilipat dengan kecepatan refresh rate 120 Hz dan teknologi LTPO 3.0.

Performa Ponsel

Untuk masalah performa, ponsel lipat pertama Vivo ini tampaknya sudah sangat mumpuni. HP Vivo X Fold kemungkinan akan hadir dengan baterai sebesar 4.600 mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, ponsel lipat ini sudah sangat cocok untuk penggunaan harian karena tidak akan bolak-balik mengisi daya.

Sayangnya, Vivo belum membocorkan mengenai dapur pacu yang akan seri lipat mereka gunakan. Namun, Vivo sudah memastikan bahwa ponsel X Fold mereka sudah akan menggunakan WiFi 6 dan fitur NFC.

Kamera Ponsel yang Ciamik

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan sebelum membeli ponsel saat ini adalah kamera. Maraknya media sosial membuat banyak orang mau tidak mau mencari ponsel dengan kamera terbaik.

Vivo X Fold ini kabarnya akan meluncur dengan tempat kamera belakang dengan branding Zeiss. Menariknya, kamera utama mereka akan mengusung sensor Samsung GN5 50 MP dengan teknologi OIS.

Terdapat sebuah lensa ultra wide 48 MP dengan bidang pandang hingga 114 derajat, periskop OIS 60x, dan lensa portrait 12 MP.

Tanggal Peluncuran Ponsel

Pada laporan yang ada sebelumnya, leaker Digital Chat Station sudah membocorkan beberapa perangkat Vivo yang kemungkinan akan debut pada April 2022. Perangkat tersebut seperti Vivo X Note, HP Vivo X Fold, dan Vivo Pad.

Vivo X None sendiri merupakan ponsel Vivo yang tidak kalah garang. Kabarnya, X Note akan memiliki RAM 12 GB dan memori internal hingga 512 GB.

Sedangkan untuk Vivo Pad kemungkinan akan hadir dengan QHD 120 Hz 11 inci, Snapdragon 870, baterai sebesar 8.040 mAh yang lengkap dengan pengisian cepat 44W, kamera depan sebesar 8MP, dan kamera belakang ganda 13MP.

Materi poster pemasaran menyebut bahwa Vivo X Fold memecahkan 19 rekor DisplayMate A+. Sementara itu, engsel mereka juga telah memiliki sertifikat untuk bekerja dalam 300.000 kali pelipatan oleh TUV Rheinland.

Setelah meluncurkan HP Vivo X Fold di China, diharapkan perusahan akan turut mengungkap ketersediaan ponsel lipat ini di pasar global.