Buat Email Baru Lewat HP Memudahkan Pengguna dan Banyak Manfaat

0
201
Buat Email Baru Lewat Hp Memudahkan Pengguna dan Banyak Manfaat
Ilustrasi buat email baru lewat hp. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Buat email baru lewat hp supaya tidak perlu mendapatkan akses ke komputer ataupun laptop. Seiring dengan berkembangnya teknologi, secara tidak langsung memaksa bagi para penggunanya untuk bisa memahami apa itu email. Email sendiri menjadi kebutuhan pokok yang bisa anda gunakan pada perangkat pintar atau smartphone.

Oleh sebab itu, yuk simak bagaimana cara buat email baru lewat hp. Electronic mail atau biasa disebut dengan email merupakan layanan perpesanan secara online yang bisa anda gunakan untuk mengirimkan pesan dalam jarak jauh yang dikirimkan melalui jaringan pada internet.

Bukan hanya mengirimkan pesan dalam bentuk teks, tetapi anda juga dapat mengirimkan lampiran yang berupa surat atau dokumen, foto, sampai dengan video yang memiliki berdurasi panjang.

Caranya hanya dengan menyertakan link pada layanan penyimpanan dokumen. Tidak hanya itu saja, layanan yang paling canggih saat ini yang bisa anda gunakan kebanyakan penggunaan email yakni Google.

Memiliki fungsi lain, sebagai pencari dan memberikan layanan perpesanan secara online, Google juga bisa memudahkan saat anda menggunakan ketika menambahkan lampiran ke email melalui Google Drive.

Baca:  Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Menggunakan Aplikasi

Terdapat fitur-fitur yang semakin memudahkan untuk penggunaannya. Antara lain seperti video call melalui Google Duo atau Google Hangouts, terjemah melalui Google Translate, untuk penunjuk arah menggunakan Google Maps, bahkan sampai pada pengaturan kalender, kontak, dan juga akses pada media hiburan seperti musik, video, atau buku.

Oleh karena itu, ada panduan cara buat email baru lewat hp dengan menggunakan Google Mail atau juga dapat sebutan Gmail.

Tutorial Cara Buat Email Baru Lewat HP yang Mudah

Ada beberapa hal yang anda butuhkan sebelum mempelajari cara membuat akun yang baru pada Gmail dengan menggunakan hp, yaitu pastinya hp, jaringan internet, nama yang akan anda gunakan, dan sandi yang tidak diketahui orang.

Anda harus ingat email merupakan salah satu elemen yang penting untuk berbagai macam hal. Untuk kata sandinya, anda bisa membuatnya menggunakan huruf kapital, angka, serta simbol supaya akun email anda aman dari hackers.

Selanjutnya, anda bisa melakukan beberapa langkah cara membuat akun email:

  1. Pertama, anda bisa membuka aplikasi Gmail. Setelah itu, klik + untuk menambahkan email yang baru.
  2. Pilihlah ikon Google.
  3. Selanjutnya anda bisa menentukan nama depan serta nama belakang sesuai keinginan.
  4. Untuk buat email baru lewat hp, anda perlu mengisi informasi yang mendasar.
  5. Buatlah username anda sebagai alamat email nantinya.
  6. Kata sandi anda buat serumit mungkin, lalu klik Next.
  7. Anda bisa menambahkan nomor telepon sebagai pengingat keamanan akun email baru.
  8. Anda dapat melakukan review, sebab username tidak bisa anda ganti setelah email jadi.
  9. Klik I Agree pada halaman privasi persetujuan. Selesai. Anda bisa memperbarui halaman kotak masuk sampai dengan menemukan email perkenalan dari Tim Komunitas Google.
Baca:  Cara Membuat Barcode Sendiri, Tips yang Mudah Untuk Dipraktekkan

Manfaat Dari Mempunyai Akun Gmail

Buat email baru lewat hp dapat menjalankan perangkat pintar anda serta akses Playstore. Akun Google akan diperlukan untuk menjalankan smartphone dan juga untuk mengakses berbagai macam aplikasi yang berada pada Google Playstore.

Lalu juga Mempunyai akun di YouTube. YouTube adalah salah satu media sosial yang dapat berguna sebagai alat berbagi video. Supaya bisa mengaksesnya, anda harus memiliki Gmail terlebih dahulu.

Bahkan anda bisa membuat blog yang berada pada blogspot, mengirim dan juga menerima pesan, serta untuk mencari sekaligus mendaftarkan pekerjaan.

Baca:  HP Xiaomi Black Shark 4 Tangguh, Didukung Chipset Snapdragon 888

Fitur yang Terdapat pada Email

Tidak hanya gratis saja, email juga menyediakan berbagai fitur ada di dalamnya. Seperti diantaranya yaitu melakukan pemblokiran pada pengirim tertentu, bisa juga mengurutkan pesan sesuai label, dan melakukan kode warna pesan.

Mempunyai keunikan untuk anda yang menggunakan bisa berkirim pesan menggunakan simbol emoji serta juga bisa mengimpor kotak yang ada pada media sosial ke dalam Gmail.

Untuk anda yang pebisnis, fitur pada Gmail memungkinkan anda untuk melakukan pengimporan kontak, tentu membantu anda guna sebagai pengimporan kontak supaya tidak melakukan pengetikan ulang.

Adanya kemudahan dan juga manfaat yang Gmail sediakan untuk masuk pada aplikasi. Sehingga buat email baru lewat hp sangat menjadi keharusan. Terutama bagi anda yang ingin mendapatkan manfaat dalam kemudahan mengakses Google.