Cara Daftar Internet Banking BRI dengan Langkah Mudah

308
Cara Daftar Internet Banking BRI dengan Langkah Mudah
Ilustrasi cara daftar internet Banking. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara daftar internet banking cukup mudah untuk Anda lakukan. Saat ini BRI merupakan salah satu bank yang menjadi pilihan utama masyarakat. Tentunya yang ada di seluruh Indonesia hingga pelosok negeri.

Setiap cabang bank BRI yang telah tersebar luas serta pelayan bank yang sangat bersahabat. Sama halnya dengan bank besar lainnya yang ada di Indonesia. Bank BRI juga menghadirkan layanan internet banking.

Hal itu penting untuk mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi keuangan. Baik dilakukan pada waktu kapan dan dimanapun.

Inilah Beberapa Cara Daftar Internet Banking

Adanya layanan memang dapat diakses selama 24 jam penuh. Namun perlu memastikan bahwa lokasi tersebut memiliki akses jaringan internet yang lancar. Untuk itu, ketahui beberapa cara mendaftarkan layanan tersebut berikut ini. 

Mendaftar Internet Banking BRI Melalui ATM

Sebelum Anda melakukan pendaftaran Internet Banking BRI melalui ATM, sebaiknya Anda perlu mengikuti beberapa langkahnya.

Pertama, mendatangi ATM terdekat. Kemudian bisa pilih Transaksi dan pilih Lainnya. Selanjutnya perlu pilih opsi Menu Registrasi yang tertera.

Tampak beberapa opsi, silahkan untuk pilih Internet Banking. Selanjutnya memasukkan PIN sebanyak enam digit yang sudah Anda siapkan. Apabila sudah, silahkan Konfirmasi PIN kembali secara benar.

Setelah itu, akan memperoleh struk yang berisikan user ID dan alamat website. Penggunaan struk tersebut sebagai tanda registrasi berhasil atau sukses.

Apabila sudah selesai melakukan beberapa proses tersebut, Anda perlu untuk melengkapinya dan melakukan konfirmasi ke bank. Hal ini penting agar memperoleh akses penuh untuk aktivitas transaksi di BRI Mobile.

Selain itu, untuk dapat melakukan verifikasi akhir. Saat Anda pergi ke bank, dengan membawa kartu ATM, KTP, dan struk pendaftaran ATM tersebut.

Mendaftar Internet Banking BRI Melalui Bank BRI

Apabila merasa kesulitan untuk mendaftar melalui ATM, terdapat cara daftar langsung internet banking melalui bank terdekat. Anda perlu mengikuti beberapa langkahnya berikut ini.

Pastikan untuk mendatangi kantor cabang BRI yang terdekat dari lokasi rumah. Kemudian perlu untuk menyiapkan beberapa dokumen.

Seperti halnya buku tabungan, KTP, atau identitas lainnya. Selain itu, email, nomor telepon dengan saldo pulsa, serta kuota. Setelah itu, terdapat form untuk mendaftar internet banking.

Anda perlu mengisi formulir aplikasi IB BRI yang tersedia di kantor cabang BRI. Anda nantinya akan diarahkan oleh petugas bank. Sebaiknya mengikuti instruksi dari petugas customer service BRI. Kemudian prosesnya selesai.

Melakukan Aktivasi Internet Banking BRI di HP Android

Setelah mengetahui cara daftar, Anda perlu melakukan aktivasi internet banking. Aktivasi ini khusus untuk melakukan pengaktifan akun internet banking pada mobile banking. Namun apabila belum melakukan konfirmasi di kantor cabang.

Anda tidak bisa mengaktifkan mobile banking BRI dan M token. Sehingga apabila tanpa konfirmasi ke customer service bank. Anda hanya bisa mengakses internet banking melalui halaman web resmi BRI.

Anda perlu mengunduh dan instal aplikasi BRI Mobile. Kemudian buka aplikasi BRI mobile dan pilih menu Internet Banking. Pilih izinkan apabila aplikasi meminta akses kontak ponsel dan yang lainnya.

Setelah itu, masukan user ID dan password. Kemudian pilih aktivasi dan pilih “Ya”. Berikutnya akan ada tampilan notifikasi untuk mengirimkan pesan, pilih “Ya”. Kemudian kirim pesan sesuai format yang ada.

Silahkan klik kembali pada HP dan tunggu pesan aktivasi dari 3300. Aktivasi berhasil atau sukses apabila sudah dapat pesan berupa “aktivasi sukses“.

Kini Anda dapat mengetahui beberapa cara daftar internet banking. Layanan internet banking akan mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun.