Hp Oppo K10 Segera Rilis di India dengan Harga Rp 2 Jutaan Saja!

50
Hp Oppo K10 Segera Rilis di India dengan Harga Rp 2 Jutaan Saja!
Ilustrasi Hp Oppo K10. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Oppo K10 kabarnya akan rilis pada akhir Maret 2022. Jelang peluncurannya, terdapat beberapa bocoran spesifikasi ponsel terbaru ini.

Selain jadwal peluncuran, terdapat juga beberapa bocoran spesifikasi. Jika melihat dari bocorannya, Oppo K10 ini akan hadir dengan fitur melimpah.

Oppo K10 kabarnya akan menggunakan chipset miliki Qualcom. Hal itu sebenarnya tidak mengejutkan karena Qualcomm termasuk langganan chipset untuk HP Android.

Segera Rilis, Ini Spesifikasi HP Oppo K10

Oppo kembali akan meluncurkan produk mereka. Kali ini produk yang akan meluncur bukanlah Reno7 Series, melainkan Oppo K10.

Sudah banyak rumor yang beredar HP Oppo ini, termasuk dengan jadwal peluncurannya. Oppo akan meluncurkan K10 pada akhir Maret 2022. Oppo K10 akan masuk di kategori mid range yang menemukan spesifikasi mirip dengan Realme 9i.

Spesifikasi pertama unggulan Oppo K10 adalah memiliki layar dengan teknologi IPS LCD sebesar 6.5 inci. Resolusi layar Oppo K10 tentunya sudah HD+ dan lengkap dengan fitur refresh rate 90 Hz.

Oppo K10 akan menggunakan material kaca untuk bagian layar dan frame plastik untuk bagian belakangnya. HP ini juga cukup ringan dengan berat 189 gram dan dimensi 164.4 X 75.5 X 8.4 mm.

Untuk jeroannya, HP Oppo K10 ini menggunakan produk dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 68o yang duet bersama dua pilihan RAM, 6 GB dan 8 GB.

Tentunya ada juga memori internal yang cukup besar, yaitu 128 GB. Tentunya pengguna masih dapat menambah memori ponsel karena Oppo memberikan slot MicroSD dengan ekspansi RAM virtual.

Hal yang sangat disayangkan dari Oppo K10 adalah masih menggunakan sistem operasi Android 11 bersama ColorOS 11.1 milik Oppo, padahal banyak dari produk saingan dengan harga sama yang sudah membawa OS Android 12.

Akan tetapi, Oppo K10 sudah membawa baterai dengan daya tampung hingga 5.000 mAh. Fitur pengisian daya cepat juga tidak lupa melengkapi ponsel.

Fast charging Oppo K10 sebesar 33 Watt. Oppo mengklaim bahwa pengguna dapat mengisi daya 50% hanya dengan waktu 26 menit.

Sistem Keamanan dan Kamera

HP besutan Oppo selalu terkenal dengan kameranya yang ciamik. Tentunya Oppo K10 ini juga tidak lupa dengan ciri khas tersebut.

Di sektor kamera, Oppo memberikan tiga kamera belakang sekaligus. Kamera utama Oppo K10 membawa sensor utama 50MP dengan dua kamera pendamping dengan 2MP depth sensor dan 2MP macro.

Untuk kamera depan yang biasa berguna untuk selfie, Oppo K10 sudah dilengkapi dengan sensor utama 16MP. Tentunya sudah sangat cukup untuk berfoto biasa.

Untuk masalah keamanan, HP Oppo K10 sepertinya tidak akan membawa face detector. Namun, Oppo K10 akan membawa sensor sidik jari.

Hal yang membuatnya lebih praktis adalah fitur sidik jari tersebut berada di samping ponsel, tepatnya pada bagian tombol daya. Jadi, ketika pengguna menyalakan ponsel akan otomatis membuka kunci.

Fitur lain yang Oppo K10 bawa mencakup slot Dual SIM (nano) dengan konektivitas 4G, Face Unlock, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/acU, Bluetooth 5.0, USB Type-C, dan jack audio 3.5 mm.

Tanggal Perilisan

Oppo K10 kabarnya akan tampil dengan dua pilihan warna, yaitu Black Carbon dan Blue Flame. Kedua warna tersebut tentunya akan membuat HP terlihat tampak lebih elegan.

Untuk tanggal peluncurannya, Oppo sudah mengkonfirmasi bahwa produk terbaru mereka ini akan rilis secara resmi mulai tanggal 29 Maret 2022 di e-commerce Flipkart.

Wilayah yang pertama kali mendapatkan Oppo K10 adalah India. HP akan dibandrol dengan harga 14.990 rupee atau sekitar Rp 2.9 juta untuk varian 6 GB/128 GB.

Sedangkan untuk model HP Oppo K10 8GB/128GB akan dibandrol dengan harga sedikit lebih mahal, yakni 16.990 rupee atau sekitar Rp 3.2 juta.