Cara Main PUBG di Laptop Menggunakan Emulator Tencent yang Mudah

0
240
Cara Main PUBG Di Laptop Menggunakan Emulator Tancent Yang Mudah
Ilustrasi Cara Main PUBG di Laptop. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara main PUBG di laptop saat ini menjadi populer. Hal tersebut terjadi karena Tencent Games telah meluncurkan emulator khusus dan resmi untuk PUBG Mobile yang bisa anda mainkan dengan menggunakan PC.

Dengan demikian, gamers lebih suka memainkan PUBG original yang telah rilis khusus untuk PC yang sudah memiliki emulator sendiri. Emulator tersebut bernama Tencent Gaming Buddy dan hanya bisa lewat situs resmi milik Tencent.

Perlu anda ketahui bahwa emulator ini sudah dioptimalkan dengan menggunakan mouse dan keyboard secara otomatis. Mungkin untuk para gamers yang masih gemar memainkan game PUBG di konsol akan bingung.

Berikut ini penjelasannya untuk anda.

Cek Cara Main PUBG di Laptop yang Bisa Anda Coba

Emulator ini mempunyai settingan hanya untuk PUBG Mobile saja. Tapi ternyata juga bisa anda mainkan untuk game lainnya yang sudah bekerjasama dan memiliki support khusus dari Tencent. Walaupun begitu, tetapi tidak semua orang tahu bagaimana cara instalnya.

Download Permainan PUBG

Sudah tentu untuk cara main PUBG di laptop, hal utama yang harus anda lakukan adalah mendownload game tersebut pada laptop milik anda. Pada tahap ini, anda seharusnya mendownload emulatornya terlebih dahulu.

Baca:  Cara Memblokir Nomor HP dengan Mudah dan Cepat

Lalu bagaimana cara mendownload emulatornya? Anda harus mengunjungi situs website resmi: https://tgb.qq.com/en/games/pubg.html.

Setelah anda berhasil dan bisa masuk, tekan saja tombol menu “Download”. Nah, pada tampilan ini anda akan diberikan file. File tersebut berbentuk exe yang berguna untuk anda instal pada laptop. Tunggulah sampai proses selesai.

Instal PUBG

Setelah emulator selesai terdownload, agar kita bisa mengerti cara main PUBG di laptop, tentunya harus menginstalnya. Anda perlu membuka Windows Explore (Ctrl+E). Carilah folder mana yang telah anda gunakan untuk mendownload game PUBG tadi.

Setelah ketemu, tekan 2x supaya file bisa terbuka. Silahkan anda memilih menu “Pilih”, lalu tekan menu “Customize”. Kemudian anda bisa bebas memilih penyimpanan mana yang akan anda gunakan. Drive mana saja terserah. Rekomendasinya anda bisa taruh pada drive yang mempunyai banyak ruang space.

Setelah selesai, jangan lupa tekan tombol “Install” dan tunggulah dengan sabar sampai proses benar-benar selesai. Setelah itu, langkah yang selanjutnya adalah tekan tombol “Start”dan pada langkah ini juga anda harus sabar sampai instal Engine selesai.

Baca:  Proses Terjadinya Gerhana Matahari, Momen yang Langka

Tahap yang seterusnya adalah, setelah proses instal engine selesai, bisa anda lanjutkan untuk mendownload data game PUBG. Pastikan juga bahwa koneksi internet yang anda gunakan lancar.

Penyetingan Awal

Sesudah emulator dan gamenya terdownload, langkah yang harus kita lakukan supaya bisa tahu cara main PUBG di laptop adalah dengan cek pengaturan awal. Karena pengaturannya tak akan membuat anda bingung.

Untuk bisa melakukan settings, anda juga harus sudah membuka PUBG pada laptop. Untuk halaman pertama dan utama, anda harus login dengan menggunakan akun yang sebelumnya.

Bisa menggunakan Twitter, Google Play Games, atau Facebook. Namun jika anda tidak mau login, anda juga bisa menggunakan mode Guest yang telah tersedia.

Ketika anda sudah berhasil login, maka anda bisa mengisi region, penyetingan karakter, dan juga menentukan nickname kesukaan anda. Nah, untuk anda yang pemula, anda bisa menggunakan Rookie. Lalu yang sudah berpengalaman, anda bisa menggunakan Exoerienced atau juga Pro.

Tak hanya itu saja, anda juga harus mengatur grafis sesuai dengan spesifikasi laptop yang sedang anda gunakan. Lalu tekan tombol menu “Got It”.

Baca:  Kuota Internet Gratis Kemendikbud Segera Berlanjut Bulan Maret

Pengaturan Control PUBG

Meskipun control sudah menjadi bawaan, namun alangkah lebih baiknya jika kita menggunakan cara main PUBG di laptop ini agar mudah untuk menyesuaikan diri. Lalu untuk pengaturannya juga sangat mudah karena hanya tinggal tekan tombol kanan, lalu pilih Key Mapping pada Keyboard.

Pengaturan Tencent

Tutorial urutan terakhir ini, anda harus menggunakannya dalam cara main PUBG. Lalu untuk mengaturnya, anda harus menekan tombol garis vertikal yang berada pada bagian kanan, lalu pilih Settings. Maka, nanti akan muncul kotak dialog dan anda harus memilih menu Engine.

Pada bagian Rendering, anda bisa memilih DirectX dengan mencentang semua pengaturan. Apabila GPU yang anda gunakan masih dibawah GTX1060, lebih baik anda menggunakan pilihan Close pada pilihan Anti-Aliasing.

Tak sampai disitu saja, anda juga harus mengalokasikan memory 2GB untuk mengurangi resiko lag. Lalu untuk processornya, anda perlu melakukan penyesuaian dengan resolution dan DPI berkemampuan CPU GPU guna terdapat FPS yang baik.

Well done, akhirnya telah selesai beberapa langkah yang harus anda tempuh guna bisa memahami cara main PUBG di laptop dengan menggunakan Emulator.