Game Fighting Elden Ring Mod Buat Heboh Penggemar, Apa Bedanya?

203
Game Fighting Elden Ring Mod Buat Heboh Penggemar, Apa Bedanya?
Ilustrasi Game Fighting Elden Ring. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Fighting Elden Ring adalah sebuah game bertema aksi yang sangat populer. Pada awal perilisannya, game ini bahkan sudah berada di banyak platform game.

Rilis pada Februari 2022, siapa sangka bahwa sudah ada versi mod game ini. Bukan mod untuk memenangkan gamenya, namun memasukkan karakter Elden Ring di Tekken.

Bagaimana rasanya melihat karakter-karakter khas Elden Ring ada di game fighting?

Versi Mod Game Fighting Elden Ring

Pecinta game genre aksi pasti tahu Elden Ring. Permainan  tersebut memang termasuk baru di dalam dunia game, namun sudah sangat terkenal.

Hal yang membuatnya sangat dicintai banyak orang adalah karena kualitasnya yang tidak main-main. Selain itu, Elden Ring juga tersedia di banyak platform.

Mulai dari PlayStation 4, Xbox Seri X dan Seri S, PlayStation 5, Microsoft Windows, dan Xbox One.

Melanjuti kepopuleran Elden Ring, sebuah modder ternama bernama Ultraboy baru sama merilis sebuah mod Elden Ring. Mod tersebut memiliki judul Fighting Elden Ring.

Melalui mod tersebut, kita akan melihat berbagai karakter Tekken 7 yang berubah menjadi karakter di Elden Ring. Pemain memiliki kesempatan untuk meracik ulang momen pertarungan antara Radahn dan Malenia yang tidak banyak terlihat di dalam game asli.

Melalui game mod ini, kita perlu menghafal kombo penyerangan saat bagian tersulit, alih-alih aksi roll di timing yang tepat.

Memiliki Karakter yang Sangat Detail

Hal yang sangat mengejutkan dari game mod ini adalah isinya yang sangat detail. Game Fighting Elden Ring memiliki banyak sekali karakter Elden Ring asli.

Lebih dari itu, penampakan dari setiap karakter akan membuatmu tidak akan sadar bahwa itu hanyalah game mod biasa.

Sebenarnya, karakter-karakter Elden Ring tersebut hanya menggantikan karakter di Tekken 7. Misalnya seperti Melania yang menggantikan Kunimitsu, Rani untuk Kazumi, hingga lobster ganas yang kimi meminjam set gerakan milik Heihachi.

Selain itu ada juga Lee yang menjadi The Prisoner Starting Class, Mardun menjadi Radahn, Kazuya menjadi Raging Wolf dengan baju baja set, dan terakhir Gigas menjadi Alexander.

Tidak hanya karakter, setiap skin dari karakter juga berubah. Contohnya seperti macam milik Kazumi yang menjadi torrent kuda spektral.

Tanggapan Pihak Tekken 7 Mengenai Mod Menghebohkan

Karena pada dasarnya Tekken 7 dan Elden ring sama-sama populer, sontak saja versi modnya langsung menjadi perbincangan. Bahkan, karena sangat detail beberapa orang mengira itu adalah gam official.

Direktur Tekken 7 bahkan, Katsuhiro Harada mengkonfirmasi keberadaan mod melalui akun Twitter resminya. Melalui cuitannya ia mengaku pusing dengan eksistensi mod ini.

Hal itu karena tidak sedikit orang di luar sana yang mengira bahwa game Fighting Elden Ring merupakan produk resmi dari mereka. Beberapa pihak bahkan menghubunginya secara langsung untuk menyelesaikan kesalahpahaman tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa pihak mereka tidak akan melakukan apapun terhadap kesenangan pribadi orang lain, namun beberapa komunitas harus terkena dampaknya karena kesalahpahaman.

Lebih dari itu, Katsuhiro Harada hanya menghimbau modder di luar sana untuk lebih berhati-hati dalam membuat sebuah game baru karena bisa saja merugikan banyak pihak.

Memang fenomena mod game sudah banyak terjadi di komunitas gamers. Namun, karena Elden Ring sedang sangat populer alhasil membuat euforia mod game nya lebih besar.

Untuk semua pemain setia Elden Ring mungkin bisa mencoba game Fighting Elden Ring untuk merasakan sensasi gameplay baru melalui gaya pertarungan khas Tekken 7 yang tidak kalah populer.