Game Ringan untuk Laptop Kentang yang Anda Miliki

0
262
Game Ringan untuk Laptop Kentang yang Anda Miliki
Ilustrasi Game Ringan untuk Laptop. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Saat ini ada banyak sekali game ringan untuk laptop kentang. Laptop merupakan salah satu alat penunjang suatu pekerjaan. Saat sedang suntuk, biasanya orang-orang mendengarkan musik dari laptop dan juga main game.

Punya laptop kentang tapi tetap ingin main game? Padahal saat ini ada berbagai jenis game, baik online maupun offline. Biasanya dengan bermain game bisa mengembalikan mood seseorang. Game ringan ini cocok untuk dimainkan di laptop RAM 4 GB dan GPU Intel HD.

Rekomendasi Game Ringan untuk Laptop Kentang

Lebih lengkapnya, berikut ini beberapa rekomendasi game ringan untuk laptop kentang dengan RAM 4 GB.

Farm Together

Ingin bermain Farm Simulator up to date tapi laptop meraung-raung karena tidak bisa memainkannya? Tenang, ada Farm Together yang akan menjadi solusi anda. Permainan ini menawarkan desain yang lebih kocak, meski tak serealistis Farm Simulator.

Spesifikasi Farm Together meliputi OS Windows Vista, processor Dual Core, memory 2 GB RAM, graphics DirectX 10 Capable Hardware, dan DirectX Version 11.

Moonlighter

Rekomendasi game yang kedua adalah Moonlighter. Game ini muncul pada tahun 2018 dengan berbagai macam review positif dan sejumlah penghargaan. Moonlighter ini pasti akan memuaskan anda, grafisnya imut lagi.

Baca:  Cara Screenshot di Laptop atau PC dengan Praktis

Dead Cells

Game ringan yang selanjutnya adalah Dead Cells. Game ini merupakan bentuk gabungan dari konsep Metroidvania, Roguelike, dan Soul-Like. Menggabungkan semua konsep tersebut menjadi satu kesatuan dengan grafis 2D side scrolling pixel art. Tak kebayang susahnya dark soul.

Undertale

Selanjutnya adalah Undertale. Game ini merupakan game terbaik pada saat peluncurannya. Jangan pernah menganggap Undertale remeh. Meski grafisnya 2D, tapi menawarkan story yang mendalam.

Stardew Valley

Berikutnya, Stardew Valley mengkombinasikan RPG Farm Simulation hingga Life Simulation. Stardew menyediakan grafis 2D pixelate. Permainan ini juga sangat ringan untuk laptop kentang anda.

Brawlhalla

Permainan ringan selanjutnya adalah Brawlhalla yang merupakan game yang memiliki genre fighting. Game ini juga sangat mirip Super Smash Brosh.

Dengan berbekal 2D, grafisnya cukup beragam. Bahkan anda bisa mendownload lewat Steam. Game ini juga menjalin kerjasama dengan developer lain, sehingga ada karakter yang bernama Legends.

Baca:  Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Saat Keadaan Darurat

Age of Empire III

Game ringan untuk laptop yang selanjutnya adalah Age of Empire III. Game ini akan mengajak pemainnya untuk terjun langsung dalam peperangan demi menaklukkan musuh. Meski memilih game jadul ini, tetapi ada berbagai macam pilihan senjata yang bisa untuk melawan musuh.

Minecraft juga merupakan game ringan untuk laptop kentang. Game ini bisa membangun dunia fantasi. Anda bisa mengunjungi dan menjelajahi hasil dari dunia fantasi anda.

Cara Memilih Laptop Gaming

Membeli laptop mungkin merupakan suatu keputusan yang besar dan pasti akan ada banyak pertimbangan. Terkadang kita merasa kebingungan karena tidak tahu harus memilih laptop gaming yang seperti apa. 

Ada banyak fitur yang harus dipertimbangkan seperti layar, bentuk, ukuran, kekuatan baterai, dan tentang semua komponennya.

Laptop gaming dengan perangkat keras biasanya sangat susah untuk mengupgradenya. Memprioritaskan sistem tertinggi itulah pilihan utama dan paling penting.

Berikut cara memilih laptop gaming terbaik dengan fitur utama. Ternyata ukuran, resolusi, dan kecepatan dalam merefresh mempengaruhi permainan anda.

Baca:  Cara Menghubungkan HP ke Laptop Menggunakan Aplikasi

CPU berfungsi sebagai otak laptop anda. Benda ini juga yang akan mengirim signal ke komponen lain serta menginstruksikan semua yang diberikan perangkat.

Pilihan CPU anda berdampak terhadap semua hal yang akan dilakukan laptop serta kecepatan frame yang akan anda lihat saat bermain game.

Jika game yang akan anda mainkan memiliki resolusi 1440p atau 4K, seharusnya anda memilih GPU yang kuat. Jika resolusinya tinggi, berarti piksel yang akan ditampilkan pada layar juga lebih banyak.

Nyatanya, saat ini ada banyak sekali laptop gaming yang hadir. Bagi pemula, biasanya perlu usaha untuk menyeimbangkan portabilitas dengan performa. Laptop premium dengan desain canggih bisa relatif ringan, sementara masih menggunakan komponen performa tinggi.

Jenis laptop premium biasanya memiliki sentuhan logam yang disikat, pencahayaan bisa disesuaikan oleh pengguna. Beberapa rekomendasi game ringan untuk laptop tersebut bisa menjadi salah satu pilihan game favorit anda saat suntuk melanda. (CW001)

Editor : Deni Supendi