Cara Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan Foto Sendiri Paling Mudah

0
93
Cara Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan Foto Sendiri Paling Mudah
Ilustrasi Cara Membuat Stiker WhatsApp. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara membuat stiker WhatsApp sepertinya perlu Anda ketahui, supaya Anda juga bisa membuatnya sendiri tanpa bantuan orang lain. WhatsApp sendiri adalah salah satu aplikasi yang berguna untuk melakukan chatting bersama orang banyak.

Tidak hanya itu saja, melainkan aplikasi tersebut saat ini telah menyediakan berbagai macam fitur menarik dan unik. Salah satunya WhatsApp kini telah memiliki fitur berupa adanya stiker dan bisa Anda buat sendiri.

Inilah Cara Membuat Stiker WhatsApp yang Mudah dan Keren

Aplikasi kirim pesan yang sangat populer di kalangan masyarakat adalah WhatsApp. Bagaimana tidak? Sebab, aplikasi yang satu ini telah banyak digunakan oleh semua kalangan.

Saking populernya, tak heran jika saat ini WhatsApp berhasil memiliki berbagai fitur menarik untuk para pengguna. Misalnya saja keberadaan stiker pada sebuah obrolan bukanlah hal yang asing lagi.

Justru dengan adanya stiker ini akan membuat obrolan Anda terasa lebih menyenangkan. Apalagi jika Anda menggunakan stiker yang terbuat dari foto Anda sendiri.

Meskipun ini sangat populer, namun banyak orang yang belum tahu bagaimana cara membuatnya. Anda penasaran? Tenang, pada pembahasan kali ini akan membahas seputar tutorial pembuatan stiker WA paling mudah.

Unduh Aplikasi Pihak Ketiga

Cara membuat stiker WhatsApp yang pertama kali untuk Anda lakukan adalah dengan mengunduh aplikasi pihak ketiga. Anda dapat mengunduh aplikasi pembuat stiker tersebut di Play Store atau App Store.

Pasalnya, ada banyak berbagai macam aplikasi pengedit yang dapat mengubah foto Anda menjadi stiker. Misalnya saja seperti PicsArt, Background Eraser, dan Personal Sticker for WhatsApp.

Meski demikian, untuk membuatnya, aplikasi tambahannya tersebut juga harus mempunyai fitur penghapus. Lalu juga memiliki kemampuan untuk menambah tulisan serta mengunggahnya ke aplikasi WhatsApp.

Mempersiapkan Foto

Langkah membuat stiker WhatsApp selanjutnya adalah Anda harus sudah menyediakan foto yang akan digunakan. Anda bisa menggunakan kamera Android untuk mengambil gambar atau memilih gambar di galeri.

Pastikan juga bahwa Anda untuk memilih foto yang berjumlah tiga, sebab aplikasi WhatsApp mewajibkan tiga sticker. Nah, Anda bisa menggunakan foto Anda sendiri atau foto teman-teman yang lain.

Menghapus Latar Belakang

Selanjutnya Anda bisa menghapus foto latar belakang tersebut yang tadinya sudah Anda pilih. Hal ini bertujuan supaya stiker akan nampak menonjol saat Anda gunakan pada obrolan.

Menambah Kata

Cara membuat stiker WhatsApp berikutnya agar terlihat lebih keren dan menarik adalah jangan lupa menambahkan kata. Sebab, tambahan kata seperti ini pada stiker Anda dapat membuat stiker lebih menarik.

Anda bisa menggunakan aplikasi seperti PicsArt untuk membuat tulisannya tersebut. Pilih tulisan yang lebih mencocok supaya dapat terbaca dengan jelas.

Langsung Mengunggah

Cara yang terakhir yaitu dengan mengunggahnya secara langsung ke aplikasi WhatsApp. Nah, dalam hal ini Anda bisa menggunakan aplikasi lain seperti Personal for WhatsApp untuk melakukannya.

Pertama, bukalah aplikasi tersebut dan masukkan stiker yang sudah Anda buat tadi dan menambahkannya. Apabila sudah selesai, maka akan langsung muncul dan berada pada bagian sticker WhatsApp.

Setelah itu, Anda sudah bisa langsung menggunakannya sesuka hati dan jangan lupa membagikan kepada teman-teman. Bahkan Anda juga bisa untuk membuatnya tanpa harus dengan aplikasi tambahan.

Namun pada pembahasan kita kali ini membahas seputar pembuatan stiker WhatsApp dengan menggunakan aplikasi tambahan. Cukup mudah bukan? Sekarang tugas Anda tinggal mempraktikkannya.