HP Realme C31 Resmi Rilis Jelang Ramadhan, Harga Mulai Rp 1 Jutaan!

55
HP Realme C31 Resmi Rilis Jelang Ramadhan, Harga Mulai Rp 1 Jutaan!
Ilustrasi HP Realme C31. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Realme C31 kabarnya akan menjadi ponsel termurah dengan performa terbaik di kelasnya dengan spesifikasi yang cukup mengejutkan.

Baru saja resmi di Tanah Air, Realme C31 sudah menjadi perbincangan pecinta gadget. Bagaimana tidak, smartphone ini akan menjadi ponsel entry level terbaik tahun 2022.

Realme memang tidak pernah tanggung-tanggung dalam mengembangkan produknya. Apa saja yang menjadi keunggulan smartphone ini?

Perilisan Ponsel Entry Level, HP Realme C31

Jelang Ramadhan, Realme kembali meresmikan produk terbarunya di Indonesia. Kali ini mereka lagi-lagi menambah koleksi di entry level.

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi menyebutkan bahwa smartphone keluaran terbaru mereka ini akan menggunakan layar lebar 6.5 inci.

Hal itu bertujuan untuk memberikan pengalaman menikmati konten tanpa batas untuk para penggunanya. Realme C31 akan menemani kegiatan anak muda dalam melewati puasa mereka.

Palson Yi juga menambahkan bahwa Realme C31 akan menjadi smartphone paling worth it di Bulan Ramadhan tahun ini.

Desain Realme C31 yang dinamis dengan bodi tipis 8.4 mm membuat penggunanya akan sangat nyaman. Layar luas Realme C31 sudah menggunakan teknologi IPS LCD yang menawarkan warna hingga 16,7 juta.

Smartphone ini mampu mendapatkan skor 224.233 saat uji performa mereka pada AnTuTu Benchmark. Untuk prosesor, Realme 31 akan menggunakan chip Unisoc T612.

Unisoc T612 adalah sebuah prosesor delapan inti yang terdiri dari dua inti A-75 dengan performa tinggi clock speed 1.82 GHz dan enam inti A-55 yang hemat daya dengan clock speed 1.82 GHz.

Mereka akan dipadukan dengan GPU Mali G57 650 MHz. Selain itu, smartphone ini juga sudah mendukung UFS 2.2. Sehingga lebih cepat dalam membaca dan menulis data.

HP Realme C31 juga sudah menjalankan sistem Operasi Android 11 dan UI Realme UI R Edition.

Untuk bagian ruang penyimpanan, Realme memberikan dua opsi, yaitu 3GB/32 GB dan 4GB/64 GB. Tentunya pengguna masih dapat memperluas penyimpanan dengan microSD hingga kapasitas 1 TB.

Modul Kamera yang Ciamik

Meski masuk ke dalam entry level, namun smartphone ini sudah memiliki modul kamera yang biasanya terdapat di ponsel kelas menengah.

Kamera belakang Realme C31 menggunakan tiga modul dengan aspek konfigurasi yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera makro 2 MP (f/2.4) dan kamera portrait B&W 2 MP (f/2.8).

Realme C31 juga sudah melengkapi kamera mereka dengan fitur penunjang fotografi seperti Chroma Boost dan Super Nightscape portrait.

Bagi Anda pengguna selfie, Realme melengkapi smartphone entry level mereka ini dengan dengan kamera depan yang beresolusi 5MP. Selain itu, kamera juga dapat digunakan untuk aktivitas panggilan video.

Baterai dan Sistem Keamanan Spektakuler

Daya tahan ponsel Realme C31 akan ditopang dengan baterai yang berkapasitas hingga 5.000 mAh. Pihak Realme mengklaim bahwa smartphone dapat standby hingga 45 hari.

Hal itu berkat mode hemat daya super yang ada di dalam HP Realme C31 untuk mengoptimalkan daya tahan ponsel.

Dengan mengaktifkan mode hemat daya tersebut, maka baterai 5 persen di Realme 31 dapat pengguna gunakan untuk telepon via WhatsApp selama satu jam, telepon reguler empat jam dan memutar audio di spotify selama satu jam.

Daya tahan baterai tersebut tentunya sangat luar biasa, mengingat banyak orang yang membutuhkan smartphone nya nonstop.

Untuk mode keamanan, Realme memberikan C31 sensor sidik jari. Sensor tersebut sudah menyatu pada tombol power atau daya mereka. Oleh karena itu, pengguna akan lebih menghemat waktu.

Dengan aplikasi tingkat dewa tersebut, HP Realme C31 hanya dibandrol dengan harga Rp 1.549.000 untuk RAM 3 GB/32 GB dan Rp 1.749.00 untuk varian 4 GB/64 GB.