Cara Membuat Twibbon di PicsArt, Menjadikan Media Promosi Menarik

0
292
Cara Membuat Twibbon di PicsArt, Menjadikan Media Promosi Menarik
Ilustrasi cara membuat twibbon di picsart. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara membuat Twibbon di PicsArt dapat anda lakukan dengan cara yang mudah. Biasanya Twibbon digunakan untuk kampanye secara online.

Hal tersebut telah menjadi trend yang terus berkembang pada kalangan masyarakat. Twibbon merupakan cara untuk berkampanye yang menarik.

Twibbon sendiri merupakan bingkai yang dapat anda gunakan untuk mengedit foto serta media promosi event. Pastinya anda telah melihat ava Twitter yang unik dengan menggunakan bingkai khusus. Nah, hal tersebut merupakan salah satu fungsi dari Twibbon.

Ini Dia Cara Membuat Twibbon di PicsArt

Apabila anda akan membuat Twibbon sebagai media promosi yang menarik, anda dapat memanfaatkan fitur dari beragam aplikasi photo editor yang telah tersedia pada Google Play. Terdapat beberapa aplikasi yang dapat anda andalkan, salah satunya yaitu PicsArt.

Berbicara tentang cara membuat Twibbon cukup mudah untuk melakukan promosi. Ada langkah-langkah umum yang harus anda ketahui sebelumnya.

  1. Pertama, anda mengunduh aplikasi PicsArt terlebih dahulu yang terdapat pada Google Play serta anda dapat melakukan log in dengan memakai akun email anda.
  2. Apabila sudah selesai, anda dapat membuka aplikasi Picsart tersebut.
  3. Kemudian buatlah dokumen baru. Untuk hal ini, ada pula jenis format yang tersedia. Anda dapat memakai format Instagram sebagai pilihan dengan ukuran 1080 x 1080 pixel supaya gambar tidak pecah.
  4. Selanjutnya, anda dapat menggunakan beberapa fitur yang ada pada sistem PicsArt untuk buat Twibbon tersebut. Ada pula beberapa fitur tersedia yang dapat anda gunakan, yakni banner, shape, font, text, serta memakai gambar sendiri.
  5. Tata banner dan juga shape yang anda inginkan. Anda dapat melengkapinya dengan teks tulisan sesuai dengan promosi yang anda butuhkan.
  6. Sebaiknya, anda tambahkan logo organisasi pada Twibbon tersebut untuk nilai yang cenderung semakin formal. Tatalah Twibbon sedemikian rupa.
  7. Umumnya, teks serta logo akan terletak pada bagian bawah serta pojok menyerupai dengan bingkai. Sementara pada bagian tengah kosong untuk letak foto.

Memakai Fitur Border PicsArt

  1. Langkah yang pertama, membuka aplikasi PicsArt,.
  2. Selanjutnya anda dapat memilih foto yang ingin anda berikan Twibbon.
  3. Pada menu bagian bawah foto geser.
  4. Anda dapat memilih Border.
  5. Lalu anda bisa memilih colorfull
  6. Pilihlah bingkai yang sesuai dengan kesukaan anda.
  7. Aturlah tata letak foto kepala dengan menekan serta menggeser.
  8. Apabila sudah, klik centang dan juga simpan.

Poin-poin di atas merupakan cara membuat Twibbon di PicsArt yang dapat anda coba pada aplikasi tersebut. Tetapi, perlu anda ketahui bahwa PicsArt juga menyediakan cukup banyak template yang bisa anda gunakan.

Sehingga dalam hal ini, anda tidak perlu membuatnya dari awal, melainkan anda hanya perlu mengedit beberapa elemen dasar dari Twibbon tersebut.

Tips Membuat Twibbon di PicsArt

Walaupun tahapan membuat Twibbon cukup mudah, terlebih ada berbagai macam template yang bisa anda gunakan, akan tetapi ada pula beberapa tips yang harus anda perhatikan saat ingin membuatnya.

Maka dari itu, anda harus memastikan bila bingkai serta logo organisasi serasi. Hindari penggunaan warna yang sangat kontras supaya bingkai nantinya terlihat menarik.

Bukan hanya itu saja, anda harus memastikan resolusi gambar dari Twibbon yang anda gunakan cukup besar. Ini merupakan hal yang sangat penting serta krusial.

Dengan menggunakan resolusi yang besar, maka Twibbon yang anda buat akan mempunyai kualitas yang bagus dan juga gambar tidak akan mudah pecah.

Sebagai tambahan, anda dapat mencari referensi tentang cara membuat Twibbon di PicsArt yang telah tersebar luas pada internet. Sebab referensi tersebut tentunya akan membantu anda untuk mendapatkan inspirasi dalam membuat Twibbon supaya lebih menarik lagi.

Manfaat Twibbon

Menjadi salah satu jenis desain gambar, sebagian orang menggunakan Twibbon dalam berbagai hal. Bahkan banyak manfaat dari Twibbon sendiri, contohnya seperti:

Dapat anda gunakan untuk mendesain poster. Dapat juga anda gunakan sebagai banner promosi pada Facebook. Untuk anda gunakan gambar promo pada Instagram. Bisa juga anda gunakan pada banner acara tertentu dan masih ada manfaat lainnya.

Adapun tujuan pembuatan Twibbon yakni supaya orang yang melihat banner ataupun poster promosi anda, dapat tertarik untuk membacanya. Sehingga perlu anda pelajari cara membuat Twibbon di PicsArt.