Cara Membuka Blokiran di IG Dengan 2 Cara yang Mudah dan Cepat

0
256
Cara Membuka Blokiran di IG Dengan 2 Cara yang Mudah dan Cepat
Ilustrasi Cara Membuka Blokiran di IG. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara membuka blokiran di IG menarik untuk dipelajari. Terkadang kita sering merasa kurang nyaman dengan berbagai macam aktivitas Instagram. Hal ini memicu kita untuk memblokir orang tersebut dan sebaliknya.

Tetapi, mungkin sebagian dari kita memiliki keinginan untuk membuka blokiran tersebut. Ternyata kita bisa melakukan pembatalan blokir dan mengembalikannya seperti semula.

Terutama ketika anda salah pencet dan tidak sengaja memblokir pengguna lain. Jika menghadapi hal ini, tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya, ada cara yang mudah untuk membuka blokiran tersebut.

Inilah Cara Membuka Blokiran di IG

Instagram memiliki fitur blokir yang bisa anda gunakan. Tetapi, untuk memblokir seseorang juga harus teliti. Jangan sampai salah memblokir seseorang karena bisa berakibat fatal.

Jika anda sudah memblokir pengguna lain, maka segala aktivitas akan terbatas. Termasuk untuk mengirim DM, berbagi Instastory, melihat feed, dan lain sebagainya.

Sehingga anda harus benar-benar memastikan pengguna mana yang akan diblokir. Anda tidak perlu takut jika salah memblokir seseorang. Pasalnya, tidak ada notifikasi yang muncul pada akun orang itu.

Simak, inilah cara membuka blokir di IG yang mudah.

Membuka Blokiran pada Android

Pengguna Android juga bisa membatalkan blokiran kapan saja. Caranya juga sangat mudah dan tidak rumit. Tetapi, anda harus memiliki aplikasi Instagram dari Google Play Store.

  1. Bukalah aplikasi yang sudah terinstal pada Android anda.
  2. Jika sudah berhasil membuka aplikasi, anda harus login terlebih dahulu sesuai dengan akun yang sudah ada.
  3. Setelah login, anda bisa masuk ke halaman beranda pada akun Instagram. Klik icon button profil untuk melihat isi akun anda. Letak icon tersebut berada pada bagian pojok kanan bawah.
  4. Anda sudah masuk ke halaman profil yang berisi informasi diri dan konten unggahan. Langkah berikutnya klik icon garis tiga pada area pojok kanan atas.
  5. Jika anda sudah menekan icon tersebut, akan muncul beberapa menu. Anda bisa memilih menu Setting yang ada pada bagian bawah.
  6. Pada menu Setting, akan muncul beberapa menu lagi. Anda bisa memilih Privacy and Security.
  7. Jika sudah masuk ke menu tersebut, carilah menu lagi bernama Blocked Accounts.
  8. Agar cara membuka blokiran di IG berjalan dengan lancar, anda bisa melihat terlebih dulu akun yang sudah terblokir.
  9. Carilah akun yang blokirannya ingin anda buka. Pada profil akun tersebut akan muncul tulisan Unblock dan klik.
  10. Setelah itu, akan muncul menu konfirmasi pembatalan blokir. Sehingga anda bisa melakukan konfirmasi jika sudah merasa yakin.

Membuka Blokiran IG Melalui Desktop

Selain menggunakan Android, anda juga bisa menerapkan cara membuka blokiran di IG menggunakan desktop. Cara ini bisa anda tempuh dengan mudah. Namun, terlebih dahulu harus masuk ke website Instagram.

Berikut adalah urutan lengkapnya.

  1. Langkah pertama, anda harus masuk ke website Instagram menggunakan browser. Baru setelah itu, anda login ke akun Instagram yang sudah ada.
  2. Jika sudah, anda bisa search untuk mencari akun yang terblokir. Akun tersebut akan muncul pada hasil pencarian.
  3. Perhatikan bagian profil pengguna tersebut. Akan ada tulisan berwarna putih pada kotak berwarna biru. Tulisan tersebut biasanya adalah “Buka Blokir” atau “Unblock.
  4. Cara membuka blokiran di IG cukup klik pada tulisan tersebut. Setelah itu, akan muncul kotak konfirmasi untuk anda.
  5. Jika sudah merasa yakin, bisa langsung konfirmasi dengan klik buka blokir.

Tanda Akun Diblokir Orang Lain

Tidak Bisa Mengirim DM

Ciri-ciri yang pertama adalah tidak berkirim DM. Secara otomatis fitur DM akan mati jika akun sudah terblokir. Sehingga tidak bisa melakukan kirim DM, baik dari anda maupun seseorang yang telah memblokir.

Tidak Bisa Menulis pada Kolom Komentar

Jika akun anda sudah diblokir, maka tidak bisa menulis pada kolom komentar. Tetapi kemungkinan ini sangat kecil karena fitur Instagram juga bisa menonaktifkan kolom komentar. Sehingga anda dan akun tersebut tidak bisa asal kirim komentar.

Tidak Ada Dalam Hasil Pencarian

Ciri-ciri berikutnya adalah user tidak terdeteksi pada hasil pencarian. Jika user yang anda masukkan sudah benar tetapi tidak muncul, maka kemungkinan telah diblokir. Anda bisa membuktikan hal ini dengan menggunakan akun milik teman.

Ternyata, cara membuka blokiran di IG sangatlah mudah. Anda tidak perlu khawatir lagi jika melakukan ketidaksengajaan memblokir seseorang.