Pokemon Legends Arceus, Konsep Open World Berburu Pokemon Seru

0
228
Pokemon Legends Arceus Konsep Open World Berburu Pokemon Seru
Ilustrasi Pokemon Legends Arceus. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Pokemon Legends Arceus merupakan game role-playing dan juga aksi. Kesuksesan dari permainan ini adanya peran Game Freak. Sedangkan The Pokemon Company dan juga Nintendo menerbitkan untuk Nintendo Switch.

Permainan ini merupakan seri kedelapan dari video game Pokemon. Selain itu, Arceus ini berfungsi sebagai prekuel dari role playing tahun 2006 yakni Pokemon Diamond and Pearl. Semakin lama Corona menjadi tamu agung Indonesia, justru akan membuat kita bisa menjajal semua genre permainan.

Waktu ini juga yang sedang digunakan perusahaan untuk menciptakan judul game. Tujuannya adalah bisa mengurangi stres saat banyak deadline, proyek, ataupun tugas sekolah yang menumpuk.

Pengumuman Mengenai Pokemon Legends Arceus

Pengumuman mengenai akan meluncurnya Pokemon Legends Arceus ini dalam sebuah acara besar peringatan 25 tahun Pokemon tanggal 26 Februari 2021 kemarin. Dalam acara itu juga, developer menyajikan cuplikan dari game yang sudah mengusung Open World Pokemon Adventure.

Seri terbaru ini juga menjanjikan bakalan ada mekanisme baru, salah satunya adalah dunia berburu yang luas. Dalam penangkapan Pokemon, tentunya tidak akan semudah seperti apa yang anda bayangkan. Akan ada musuh spesial yang membersamai anda.

Kapan Rilisnya?

Dalam acara besar milad 25 tahun Pokemon tersebut, Game Freak mengklaim bahwa Pokemon Legends Arceus ini akan hadir dan menjadi salah satu permainan yang anak bangsa mainkan. Lebih tepatnya tahun 2022 mendatang.

Tentang tanggalnya itu kapan, developer tersebut belum bisa memberikan kepastian. Namun, memiliki perkiraan antara bulan Januari sampai April.

Bagaimana Gambaran Permainannya

Meski masih lama, namun dari trailernya bisa memberikan sedikit bocoran akan muncul dengan sendirinya. Kerennya lagi adalah, Pokemon Legends Arceus ini masih menjaga dengan baik gameplay dari versi originalnya. Selain itu, developer juga memadukannya dengan RPG dan elemen aksi.

Player nantinya akan menangkap meneliti dan juga mensurvei Pokemon liar pada masa yang sudah berlalu wilayah Sinnoh. Umumnya, menangkap Pokemon itu bisa anda lakukan saat memasuki Combat. Tapi pada permainan Arceus ini, player bisa dengan langsung menangkap dan juga melemparkan Pokeball.

Hal lain yang paling menonjol dari seri kedelapan ini adalah adanya konsep Open World. Itulah yang membuat para pemain akan lebih leluasa saat bereksplorasi.

Generasi Sinnoh, faktanya memiliki pemandangan yang so beautiful juga cocok untuk konsep yang sedang Game Freak pakai selaku developer yakni Open World.

Pemain juga bisa menikmati pemandangan yang kece badai seperti Gunung Coronet dan Kota Jepang tua. Tempat-tempat tersebut juga akan membuat anda merasakan suatu hal yang berbeda.

Latar belakang Sinnoh sendiri juga termasuk dalam settingan Pokemon Diamond dan Pearl, tetapi mengalami perubahan yang lebih baik lagi. Sehingga pemain akan mendapatkan pengalaman bermain yang jauh lebih berbeda dari sebelumnya.

Anda akan menjadi seseorang yang pertama kali menemukan Pokemon klasik dan generasi terbaru. Permainan ini juga akan bermula dengan membuat Pokedex pada wilayah Sinnoh dan memilih salah satu Pokemon dari tiga yang ada.

Adanya Pokedex tersebut memungkinkan pemain untuk menyelinap sebelum ia melemparkan Pokeball. Dilihat dari trailernya, Pokeball terbuat dari kayu. Akan muncul dan terlihat asap setelah melemparkannya untuk bisa menangkap Pokemon.

Tentunya anda juga tak akan sendiri saat bereksplorasi, melainkan ada tiga partner yang setia menemani anda, yaitu Cyndaquil, Oshawott, dan Rowlet.

Membawa Starter Baru yang Unik

Fitur baru yang juga hadir dalam Pokemon Legends Arceus ini adalah starter yang super unik. Meskipun berada pada tempat yang sudah tua, tetapi tidak menjadi penghalang untuk tetap bisa menghadirkannya. Tiga starter tersebut adalah Chimchar, Piplup, dan juga Turtwig.

Suguhan istimewa lainnya adalah saat anda memasuki pertempuran, sebagai seorang Petualang Arceus yakni seorang Dewa. Ia juga sudah menciptakan Ransei dan Sinnoh. Arceus juga peranan yang membawa kunci utama dalam alur ceritanya.

Perlu anda ketahui, selain menangkap Pokemon dengan mudah, anda juga bisa terlibat dalam sebuah pertarungan. Bagaimana bisa? Dengan cara melepaskan Pokemon yang sudah mereka tangkap sebelumnya pada Pokemon liar.

Untuk rilis pertama kalinya ini, gamers bisa memainkannya dengan menggunakan platform Nintendo Switch. Lagi-lagi Si Nintendo, platform kondang ini kerap kali digandeng ataupun menggandeng developer ternama. Jangan lupa untuk tetap sabar demi bisa memainkan game Pokemon Legends Arceus ini.