Cara Memindahkan Email ke HP Baru Tanpa Aplikasi atau Lupa Sandi

0
27
5. Cara Memindahkan Email ke HP Baru Tanpa Aplikasi atau Lupa Sandi
Ilustrasi Cara Memindahkan Email ke HP Baru. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara memindahkan email ke hp baru bisa anda lakukan meski lupa passwordnya. Email menjadi salah satu hal yang cukup penting dimiliki oleh pengguna Android.

Apalagi fungsinya cukup penting untuk era digital seperti saat ini. Sebab, dengan alat komunikasi yang satu ini jarak tidak menjadi masalah.

Anda bisa melakukan komunikasi dengan berkirim pesan melalui email meski jaraknya cukup jauh. Apalagi saat ini jika anda memiliki ponsel baru.

Pasti akan diminta alamat email pengguna. Hal ini membantu anda untuk mengakses berbagai layanan yang tersedia pada Android.

Maka dari itu, setiap pengguna ponsel Android diwajibkan untuk memiliki alamat email. Namun, sayangnya masih banyak orang yang kesulitan memindah alamat email dari perangkat lama ke baru.

Bahkan ada juga yang tidak mengingat passwordnya. Saat hal ini terjadi tentu anda akan merasa bingung. Namun, kini ada banyak cara memindahkan email ke hp baru yang bisa anda gunakan.

Sebenarnya cara yang bisa anda lakukan tidak terlalu sulit. Sebaiknya anda selalu mengingat alamat email hingga passwordnya.

Akan tetapi, jika memang tidak bisa juga anda bisa menggunakan pertanyaan pemulihan. Mengingat alamat email hingga password menjadi hal yang cukup penting.

Sehingga ketika anda berganti smartphone tidak perlu lagi membuat alamat yang baru.

Cara Memindahkan Email ke Hp Baru yang Mudah

Memiliki smartphone baru tentu bukan hal yang aneh lagi. Apalagi jika pemilik smartphone menggunakan perangkat untuk berbagai aktivitas.

Tentu membutuhkan Android canggih dan yang mampu mencakup banyak hal. Salah satu yang penting dilakukan ketika memiliki ponsel baru yaitu memindah email.

Jika anda mengingat alamat email dan passwordnya tentu tidak jadi masalah. Namun, bagi anda yang memiliki email namun lupa dengan keduanya tentu ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Meski demikian namun, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan antara lain:

Tanpa Aplikasi

Cara memindahkan email ke hp baru yang pertama bisa anda lakukan tanpa aplikasi. Langkah yang perlu anda lakukan yaitu buka pengaturan smartphone baru.

Selanjutnya masuk menu pengaturan terbuka. Scroll kebawah cari tulisan akun dan sinkronisasi. hanya setiap perangkat memiliki pengaturan yang berbeda-beda.

Klik menu akun>tambah akun dan klik Google. Secara otomatis perangkat memeriksa info. Jika perangkat memiliki password anda harus memasukkan password dan kata sandi.

Langkah terakhir masukkan alamat email dan kata sandi. Anda perlu alamat dan password yang baru untuk masuk pada smartphone baru.

Memindahkan Email yang Lupa Sandi

Cara memindahkan email ke hp baru yang lupa sandi juga bisa anda lakukan. Untuk caraa yang kedua ini mungkin hampir sama dengan sebelumnya.

Hanya saja ketika selesai masukkan alamat email anda tidak langsung masukkan password. Anda bisa memilih lupa password jika memang tidak mengingatnya.

Namun, cara ini hanya digunakan bagi anda yang lupa kata sandi. Sama dengan car pertama namun, berbeda pada bagian masukkan password.

Jika anda lupa klik pilihan lupa sandi. Masuk pada opsi coba cara lain untuk masuk. Setelah itu akan muncul pertanyaan apakah ponsel berada didekat anda?

Anda bisa pilih ya, secara otomatis akan muncul angka dan bisa masukkan. Sebaiknya ingat dengan baik-baik jangan sampai lupa kembali.

Dengan menggunakan cara memindahkan email ke hp baru bisa anda lakukan. bahkan ada dua cara yaitu tanpa aplikasi atau justru lupa kata sandi.