Cara Mengecas HP Dengan Cepat, Tanpa Ribet dan Praktis

0
263
Cara Mengecas HP Dengan Cepat, Tanpa Ribet dan Praktis
Ilustrasi cara mengecas hp dengan cepat. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara mengecas hp dengan cepat menjadi solusi bagi anda yang menginginkan hp selalu nyala. Karena smartphone sendiri memiliki fungsi seperti tempat kedua yang bisa mengakomodasi semua keperluan.

Mulai dari kegiatan memotret, menonton video atau film, mengedit video, bahkan sampai jadi perangkat kesehatan dengan memakai beragam aplikasi yang tersedia.

Namun, dibalik semua itu, memiliki dampak tersendiri untuk hp, yakni baterai akan cepat habis. Apalagi jika anda sering memakai fitur di ponsel canggih anda.

Satu-satunya cara guna mengatasi hal tersebut yakni dengan mengisi ulang daya baterai smartphone anda. Akan tetapi, dalam pengisian daya tidak semudah yang terbayangkan. Karena, membutuhkan waktu yang lama, kurang lebih satu jam agar anda bisa menggunakan hp kembali.

Pada kenyataannya, memang tidak mungkin untuk anda bisa melakukan sulap pada baterai smartphone yang dicharger dalam kurun waktu yang singkat.

Cara Mengecas Hp Dengan Cepat

Tetapi setidaknya, anda bisa menyiasati dengan metode pengisian baterai dengan tepat dan efisien. Terdapat beberapa cara yang bisa anda praktekkan untuk mengisi daya pada hp dengan lebih cepat.

Baca:  Sinyal 4G Tapi Lemot, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya

Menggunakan Charger Tablet

Charger bawaan yang dimiliki hp mempunyai daya mengecas yang lebih kecil. Sedangkan, charger bawaan perangkat tablet terlihat memiliki daya pengisian yang cukup besar.

Perlu anda ketahui, tidak semua hp dapat menggunakan charger milik tablet. Memang terdapat beberapa hp yang bisa menggunakan charger tablet, sehingga bisa mengisi daya dengan cepat. Tetapi, memang terdapat smartphone yang hanya bisa terisi dengan kapasitas output charger bawaan.

Untuk itu, anda bisa menggunakan metode ini, namun perlu anda ingat jangan sering-sering dalam penggunaannya. Gunakan metode ini pada saat anda perlukan saja.

Memakai Kabel USB dengan Kualitas Terbaik

Cara mengecas hp dengan cepat, jangan memakai kabel USB yang bukan bawaan smartphone anda saat melakukan pengisian daya.

Apabila anda akan menggunakan kabel USB yang lain, kabel tidak bisa menghantarkan daya pengisian dengan sempurna. Perlu anda ketahui juga bahwasanya USB bawaan memiliki kualitas baik.

Ketika anda menggunakan kabel USB yang berkualitas rendah, maka logam yang anda gunakan pun tidak bisa menangani listrik yang berdaya tinggi.

Baca:  Cara Membuat Poster di HP dan iOS Dengan Berbagai Aplikasi

Saat Ngecharge Matikan Smartphone Anda

Apabila anda sedang dalam proses pengisian baterai, sebaiknya untuk mematikan smartphone anda. Hp yang nyala dapat menyedot daya baterai sehingga membuat pengisiannya menjadi lambat.

Saat anda mematikan smartphone, secara otomatis hal tersebut akan mematikan seluruh aplikasi. Akan tetapi, jika anda lebih nyaman dengan kondisi smartphone hidup, maka anda bisa menggunakan fitur Airplane Mode.

Tidak Boleh Ngecharge Lewat Port USB Komputer

Mayoritas dari pengguna ponsel akan memilih jalan pintas cara mengecas hp secara cepat dengan mencolokkan kabel USB yang terdapat pada komputer.

Hal ini merupakan cara yang salah. Karena hal tersebut hanya berlaku untuk transfer data, memang baterai juga akan ikut terisi. Disebabkan oleh dari output port USB komputer yang hanya di antara 0,1 Ampere sampai dengan 0,5 Ampere.

Tidak Boleh Menggunakan Smartphone Sama Sekali

Apabila sedang mengecas, maka jangan gunakan hp anda. Jika anda menyalakannya, maka secara otomatis layar akan menyala. Hal tersebut bisa menguras daya baterai. Seperti yang kita ketahui, layar merupakan salah satu jaringan yang bisa menguras daya baterai.

Baca:  Cara Memperbaiki Keyboard Laptop Saat Keadaan Darurat

Memakai Aplikasi Charger Super Cepat untuk Smartphone

Terdapat beberapa aplikasi untuk smartphone yang ada saat ini telah memberikan layanan fast charging. Aplikasi charger HP super cepat ini pada umumnya bekerja dengan cara menutup semua aplikasi yang sedang berjalan sehingga membuat konsumsi daya juga semakin minim.

Aplikasi-aplikasi ini dapat anda download dengan mudah serta gratis via Play Store. Dengan memakai aplikasi ini, akan mendukung proses pengisian menjadi lebih cepat.

Akan tetapi, jika anda merasa tidak yakin pada aplikasi-aplikasi ini, anda bisa juga memakai fitur fast charging yang telah tersedia pada smartphone. Beberapa tempat smartphone saat ini sudah memberikan dukungan fast charging pada produk-produknya.

Cara mengecas hp dengan cepat menggunakan fitur ini akan membantu anda dalam pengisian daya baterai menjadi 50% lebih mudah terisi. Sayangnya, memang tidak semua merk smartphone memiliki fitur ini. (CW001)

Editor : Deni Supendi