Cara Mengembalikan Foto HP yang Terhapus di Android dan iOS

73
Cara Mengembalikan Foto HP yang Terhapus di Android dan iOS
Ilustrasi Cara Mengembalikan Foto HP yang Terhapus. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara mengembalikan foto HP yang terhapus tergolong sederhana. Foto HP Android maupun iOS yang terhapus bisa mengembalikannya dengan cara ini. Anda tidak perlu panik karena tergolong masalah kecil. Sehingga ketika terjadi masalah seperti ini pastikan jangan panik. Ada baiknya jika Anda ikuti langkah-langkah yang akan kami berikan.

Cara Mengembalikan Foto HP yang Terhapus dengan 2 Metode

Keberadaan smartphone tidak bisa lepas dari berbagai aktifitas. Tidak hanya untuk alat komunikasi saja namun keberadaan fitur foto membantu Anda mengabadikan setiap momen.

Dengan adanya file foto mempermudah Anda ketika ingin membagikannya ke media sosial. Namun tidak sedikit pengguna Android yang kehilangan file foto.Bahkan hal ini bisa dilakukan baik sengaja atau tidak.

Jika sudah terjadi hal seperti ini bisa jadi foto kenangan yang Anda tidak ingin lupakan bisa hilang begitu saja. Berikut ini Ada cara mudah yang bisa Anda lakukan ketika ingin mengatasinya. Mengembalikan foto di Android maupun iOS bisa dengan langkah berikut ini:

Foto yang Terhapus di iPhone

Sebenarnya cara mengembalikan foto HP yang terhapus di iPhone bisa saja mudah untuk dilakukan. Biasanya cara ini akan dapat Anda lakukan ketika foto masih dalam kondisi 30 hari. Sehingga untuk foto yang sudah terhapus lebih dari itu, akan kesulitan untuk pengembaliannya.

  • Silahkan buka galeri iPhone untuk langkah pertama.
  • Selanjutnya bisa klik folder recovery
  • Tahan foto atau video yang ingin Anda pulihkan.
  • Jika sudah klik pulihkan dan foto secara otomatis akan kembali ke galeri.

Jika foto sudah tidak ada pada galeri iOS dapat dipastikan jika sudah hilang secara permanen. Karena itu, untuk mengembalikan foto di HP Anda bisa melihat apakah masih kurang dari 30 hari atau lebih.

Mengembalikan Foto di Android

Selain cara mengembalikan foto hp yang terhapus di iOS untuk Android pun tergolong sederhana. Adapun langkah-langkah yang perlu Anda lakukan yaitu:

  • Silahkan buka aplikasi Google Photos atau Photos.
  • Kemudian bisa klik ikon garis 3 pada bagian sudut kiri atas.
  • Klik ikon tempat sampah.
  • Silahkan pilih foto yang hendak dipulihkan.
  • Tahan foto untuk Recover > klik ikon Recover atau pulihkan.
  • Setelah itu, tunggu prosesnya dan Anda bisa mendapatkan foto yang terhapus kembali.

Namun untuk foto yang sudah terhapus di Android jika tidak dapat Anda temukan bisa saja sudah 30 hari atau lebih. Selain itu, bisa karena empty trash, menghapusnya secara permanen tanpa mencadangkannya terlebih dulu.

Cara mengembalikan foto hp yang terhapus di Android maupun iOS dapat kembali dengan mudah. Namun pastikan foto tidak terhapus melebihi 30 hari. Jika sudah lebih dari itu, foto akan terhapus dengan permanen di Android maupun iOS.