HP Samsung Galaxy A32, HP Mid-Range yang Usung Konektivitas 5G

0
283
HP Samsung Galaxy A32
HP Samsung Galaxy A32. Foto: youtube.com

Texno.ID – HP Samsung Galaxy A32 telah muncul dalam situs Benchmark Geekbench. Daftar dari ponsel ini telah hadir dengan nomor model SM-A326GB dalam platform Benchmarking.

Smartphone ini kemungkinan akan menjadi perangkat 5G termurah dari Samsung. Berdasarkan bocoran yang tertera pada laman Geekbench, menyatakan bahwa Samsung Galaxy A32 5G tersemat dengan nomor model SM-A326B.

Dilansir dari GSM Arena pada 17 Desemeber 2020 lalu, Galaxy A32 5G telah memperoleh sertifikasi Federal Communications Commission (FCC) dari negara Amerika Serikat. Dalam hal ini, beberapa sertifikasi serta fitur pin turut disertakan.

HP Samsung Galaxy A32

Pada awal 2021 ini, satu per satu produk Samsung terbaru mulai terkuak. Saat ini giliran Samsung Galaxy A32 5G yang kemungkinan akan menjadi jagoan baru Samsung pada segmen pasar mid-range.

Galaxy A32 mempunyai spesifikasi mumpuni yang hadir dengan teknologi 5G. Untuk versi Indonesia, dimungkinkan smartphone ini hanya akan memperoleh bekalan teknologi 4G saja.

Hal ini tidak terlepas dari ketersediaan jaringan 5G yang belum tersedia di Indonesia. Meskipun demikian, perangkat ini tetap menawarkan beragam fitur yang menarik.

Baca:  Cara Merekam Layar Handphone Tanpa Harus Root

Berikut ini beberapa kelebihan dan spesifikasi dari HP Samsung Galaxy A32, antara lain:

Desain dan Layar

Samsung Galaxy A32 hadir dengan bekalan layar berukuran 6,5 inch menggunakan panel layar IPS LCD. Layar ini memiliki resolusi yang cukup tinggi, yakni 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan hingga 405 ppi.

Dengan demikian, layar Galaxy A32 ini tetap memiliki kualitas tinggi yang dapat anda gunakan untuk menikmati beragam konten multimedia.

Mengenai dimensinya, smartphone ini memiliki bentang panjang 164,2mm, lebar hingga 76,2 serta ketebalan 9,1mm. Dalam body yang cukup tebal tersebut, telah tertanam baterai berkapasitas jumbo dengan kelengkapan fitur fast charging 15W.

Sehingga baterai mampu mengisi daya secara cepat. Bagi anda yang mengedepankan sistem keamanan smartphone, anda tidak perlu khawatir.

Pasalnya HP Samsung Galaxy A32 ini telah memperoleh bekalan pemindai sidik jari yang tersemat di bagian samping perangkat.

Sektor Fotografi

Hal menarik dari Samsung Galaxy A32 adalah mengenai kemampuan fotografi. Dalam perangkat ini telah mengusung quad camera pada bagian belakang yang dapat anda andalkan dalam mengabadikan beragam momen.

Baca:  HP Xiaomi Mi 10i 5G Resmi Meluncur, Intip Keunggulan Spesifikasinya

Adapun empat kamera tersebut terdiri dari kamera utama dengan resolusi 48MP, dukungan pDAF, serta kemampuan merekam video full HD.

Selain itu, bagi anda yang memiliki hobi mengambil pemandangan, telah tersedia kamera ultrawide dengan resolusi 8MP. Ponsel ini juga mempunyai kemampuan dalam mengambil foto macro yang mengandalkan adanya lensa makro sebesar 5MP.

Terdapat pula lensa kedalaman hingga 5MP yang dapat anda manfaatkan untuk pengambilan foto bokeh. Pada Galaxy A32 masih menggunakan notch guna menempatkan adanya sensor kamera selfie yang memiliki resolusi 20MP. Kamera depan ini juga mampu merekam video Full HD.

Performa

Mengenai dukungan performa HP Samsung Galaxy A32 menggunakan chipset MediaTel Dimensity 720 serta ditenagai dengan RAM berkapasitas 4GB, 6GB, dan 8GB.

Sedangkan untuk memori internalnya memiliki kapasitas 128GB. Keseluruhan komponen hardware tersebut akan bekerja secara sempurna berkat adanya dukungan sistem operasi OneUI3.0 dengan basis Android 11.

Baca:  Buat Email Baru Lewat HP Memudahkan Pengguna dan Banyak Manfaat

Selanjutnya untuk sektor konektivitas, Galaxy A32 memperoleh bekalan dua slot kartu SIM serta beragam konektivitas pendukung.

Yang antara lain port USB Type-C, GPS (A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band, dan Bluetooth v5.0. Smartphone ini juga telah memperoleh dukungan 5G untuk negara-negara yang mendukung jaringan internet ini.

Harga HP Samsung Galaxy A32

Mengenai harga yang akan tersemat pada smartphone ini hingga kini belum terungkap secara pastinya. Namun dari teknologi 5G yang terdapat pada Galaxy A32, kemungkinan harga ponsel ini melebihi dari harga 4 juta rupiah.

Lalu untuk versi 4Gnya tentu akan mengusung harga yang lebih murah dari versi 5G sesuai dengan varian memori yang pada smartphone tersebut. Untuk mengetahui harga pastinya, kita hanya bisa menunggu smartphone ini resmi rilis di Indonesia.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A32 hadir untuk segmen mid-range. Dengan hadirnya 5G dalam perangkat ini, tentunya akan menjadi pembeda antara Galaxy A32 dengan smartphone lain pada kelasnya. (CW001)

Editor : Deni Supendi