HP Samsung Galaxy A52 Resmi Rilis, Usung Beragam Spesifikasi Menarik

0
294
HP Samsung Galaxy A52
HP Samsung Galaxy A52. Foto: Ist/Net

HP Samsung Galaxy A52 akhirnya resmi rilis dalam lini Galaxy A Series. Kehadiran smartphone ini bersamaan dengan Galaxy A32 serta Galaxy A72. Kemungkinan, Galaxy A52 akan menjadi produk terlaris seperti pada pendahulunya, yakni Galaxy A50 serta Galaxy A51.

Selain menawarkan spesifikasi yang mumpuni, harga dari ponsel terbaru ini pun rasanya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Samsung Galaxy A52 memiliki harga yang cukup bersaing dengan para kompetitor dalam kelasnya.

Hal menarik dari spesifikasinya, perangkat terbaru dari lini A series ini akan memperoleh dukungan sejumlah fitur unggulan pada kelasnya. Salah satunya adalah penggunaan chipset Snapdragon 720G yang akan menjadi kunci pada performa smartphone Samsung ini.

HP Samsung Galaxy A52 Resmi Rilis

Pada trisemester pertama tahun 2021 ini, Samsung resmi menghadirkan smartphone pada segmen mid-range. Dalam hal ini, Samsung resmi meluncurkan Galaxy A52 sebagai produk unggulannya.

Spesifikasi perangkat terbaru Samsung ini tidak dapat anda anggap remeh. Pasalnya, smartphone ini menghadirkan peningkatan yang cukup signifikan dari pendahulunya, yakni Galaxy A51.

Baca:  HP Xiaomi Black Shark 4 Pro Akan Hadir Lebih Cepat, Simak Bocorannya!

Hal ini terbukti dengan kehadiran chipset generasi terbaru dengan dukungan teknologi 5G.

Akan tetapi untuk pasar Indonesia, tentu perangkat ini masih tersedia pada teknologi 4G karena adanya infrastruktur yang belum mendukung. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kelebihan dan spesifikasi lengkap dari HP Samsung Galaxy A52 antara lain:

Desain & Layar

Pada sektor layar, Galaxy A52 tidak berbeda jauh dengan pendahulunya. Ponsel terbaru Samsung ini hadir dengan mengusung panel layar Super AMOLED yang telah teruji ketajaman serta kejernihannya.

Selain itu, panel layar ini juga mampu menampilkan resolusi 1080 x 2440 piksel dengan kerapatan gingga 405 ppi. Layar tersebut memiliki ukuran yang cukup luas yakni 6,5 inch yang hadir dengan refresh rate hingga 90Hz.

Istimewanya lagi, layar pada galaxy A52 juga memperoleh perlindungan dari Corning Gorilla Glass. Hal ini akan melindungi layar ponsel dari berbagai goresan atau benturan.

Untuk segi desainnya Galaxy A52 merupakan salah satu HP yang berbalut back cover plastik dengan dimensi panjang 159,9mm, lebar 75,1 mm serta ketebalan 8,4mm. Perangkat ini memiliki bobot seberat 187 gram.

Baca:  HP Oppo Find X3 Neo Selipkan 4 Kamera Belakang Resolusi Tinggi

Performa Dapur Pacu

Mengenai dukungan dapur pacunya, Galaxy A52 ini memperoleh bekalan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan prosesor octa core (2×2.2 GHz Kryo 570 & 6×1.8 GHz Kryo 570) dan GPU Adreno 618.

Smartphone ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 11, One UI 3.1. Prosesor pada HP Samsung Galaxy A52 ini juga akan memperoleh dukungan RAM berkapasitas 8GB serta penyimpanan internal 128GB serta 256GB.

Perpaduan performa tersebut tentu akan menjadikan Galaxy A52 semakin ngebut dan dapat anda andalkan dalam berbagai aktivitas. Salah satunya, untuk bermain berbagai game terbaru tanpa adanya lag.

Sektor Fotografi

Tampilan paling mencolok dari HP Samsung Galaxy A52 adalah desain kamera bekalan yang cukup kekinian. Menggunakan wana modul yang senada dengan warna body utamanya.

Pada bagian belakang tersemat quad camera yang terdiri dari 64MP, 12MP, 5MP, 5MP. Sedangkan, kamera depannya terdapat kamera selfie beresolusi 32MP.

Untuk kamera depan maupun belakang mampu melakukan perekaman video dengan kualitas hingga 4K@30fps dengan dukungan Gyro-EIS. Hal ini tentunya merupakan suatu yang menarik pada ponsel Samsung mid-range satu ini.

Baca:  HP Realme X9 Pro Master Edition Siap Hadir, Berikut Spesifikasinya!

Dukungan Daya

Mengenai dukungan daya Samsung Galaxy akan ditopang dengan baterai berkapasitas 4500mAh, sehingga menjadikan HP ini lebih tahan lama.

Baterai ini juga memperoleh kelengkapan teknologi pengisian cepat 25W. Dalam hal ini Samsung mengklaim bahwa teknologi fast charging ini mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Fitur Konektivitas

Bagi anda yang mencari ponsel mid-range dengan kualitas kamera terbaik, Samsung Galaxy A52 dapat menjadi rekomendasi pilihan terbaik.

Perangkat ini juga memperoleh kelengkapan sejumlah fitur yang menarik. Fitur-fitur tersebut antara lain hadirnya itur fingerprint Under Display untuk menjaga sistem keamanan perangkat.

Selanjutnya, terdapat pula fitur pendukung lain seperti NFC, USB type C, Wifi dual Band dan lain sebagainya. Pada situs resmi Samsung Indonesia, harga HP Samsung Galaxy A52 untuk varian 8/128GB memiliki harga sekitar Rp 4.999.000,-. Sedangkan, untuk varian 8/256GB seharga Rp. 5.399.000,-