Game PSP Terbaik Menjadi Pelopor Permainan di Komputer

0
409
Game PSP Terbaik Menjadi Pelopor Permainan di Komputer
Ilustrasi Game PSP Terbaik. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game PSP terbaik dirilis sejak tahun 2014. Game ini memiliki jenis-jenis yang beragam dan tak kalah dengan PSP 3 ataupun PSP 4. Anda bisa memilih yang terbaru dari petualangan sampai action.

PSP sendiri mencatat sudah memiliki 1369 judul permainan yang rilis. Tidak kebayang pasti bila discroll dari atas memakan waktu banyak. Apakah sudah terbayang dalam pikiran anda permainan PSP terbaik tersebut?

Rekomendasi dan Spesifikasi Game PSP Terbaik

Khusus urutan yang pertama Playstation merilis adalah God of War. Game ini menawarkan genre hack and slash, sudah tentu game ini akan membuat candu.

Sony Computer Entertainment mempublikasikan God of War tanggal 2 November 2010. Jika anda tidak suka mabar, game ini sangat cocok untuk anda karena mode bermain single player.

Selanjutnya adalah Criss Core. Anda akan memainkan peran sebagai Zack Fair, rekan tentara Cloud Strife. Petualangan ini akan menuntaskan keseruan tersendiri.

Banyak sekali yang mengatakan bahwa permainan prolog kejadian final fantasy. Spirit yang menjadi pimpinan tentara malah mengungkapkan bahwa dirinya merupakan bagian dari musuh.

Baca:  Game Magic Pang Memberikan Hadiah Diamond dan Hearts Dalam 7 Hari

Game PSP terbaik selanjutnya adalah Grand Theft Auto. Ini merupakan produksi Rockstar Leeds dan ia juga mempublikasikan tanggal 31 Oktober 2006. Genre dalam permainan ini adalah action-adventure. Area grafiknya sangat mirip dengan versi PS2.

Tekken 6, game terbaik satu ini pasti sudah tidak asing di telinga, apalagi para pecinta fighting. Game ini menceritakan tentang perjalanan jin untuk menghilangkan Devil Gene-nya. Caranya dengan mengalahkan Azazel, pemilik kekuatan super. Genre dalam permainan ini adalah beat em up.

Cara Mendownload Game di Laptop

PS memang pernah menjadi primadona sebagai vendor game offline. Saking banyaknya dalam menerbitkan judul PSP, sehingga banyak pula komputer yang mengadopsi.

Tak hanya itu saja, beberapa judul PSP juga tampil ke layar kaca seperti MotoGP, sepak bola. Ternyata game bisa dimainkan di laptop. Jika anda belum tahu tutorial mendownloadnya, jangan khawatir. Berikut ini caranya.

  1. Langkah pertama, anda harus mengunduh aplikasi RPSC.
  2. Cari LLE Modules di Google.
  3. Jika RPCS dan LLE Modules sudah siap, anda harus menyalin folder bernama “dev_flash” yang ada di LLE modules ke folder RPSC.
  4. Lalu bukalah RPCS pilihan anda tersebut.
  5. Pilih menu Config, lalu settings. Centang empat file dalam tampilan jendela libersc.prx, librt.prx, libsre.sprx, dan libs purs_jq.prx.
  6. Pindah tab ke Graphic, pilih VGA yang akan anda gunakan.
  7. Siapkan game PSP yang akan anda mainkan di laptop. Jangan lupa file game khususnya. Ternyata ada berbagai situs yang menyediakan file PSP dan dapat anda download secara gratis.
  8. Jika game dan emulator sudah siap, maka kita akan kembali membuka aplikasi RPCS.
  9. Tampilan pertama kali saat membuka kembali RPCS untuk mendownload BIOS, tekan YES supaya ke BIOS. Kalau sudah, pastikan letak penyimpanan BIOS sama dengan folder PSCS.
  10. Apabila BIOS sudah terinstal, tutup aplikasi PSCS dan buka kembali. Anda bisa memainkan game yang sudah download dengan membuka file “Load From”. Carilah ROM game dan klik.
Baca:  Game Tank Battle Kini Hadir Dalam Salah Satu Aplikasi RCTI Plus

Sejarah Singkat Permainan PSP

Sony memproduksi dan juga mempublikasikan Playstation portable yang merupakan konsol genggam permainan. Pengumuman konsol untuk pertama kali dalam acara E3 2003, namun mempublikasikan rancangannya pada tanggal 11 mei 2003.

Kemudian PSP meluncur pertama kali di Jepang 24 Maret 2005, 12 Desember di Jepang, 2005 Mei di Asia, Eropa 1 September 2005. Tak hanya berfungsi sebagai game PSP terbaik saja, tapi juga memberikan perangkat lain.

Seperti permainan video, film, musik, dan foto digital. PSP juga merupakan pemilik konsol permainan pertama yang menggunakan Universal Media Disc (UMD) sebagai tempat penyimpanannya.

Baca:  Game Android RPG Pilihan Terbaik untuk Menghilangkan Gabut Melanda

Banyak yang menganggap PSP sebagai permainan genggam dengan fitur dan kemampuan multimedia yang mengungguli pesaingnya. Meskipun begitu, penjualan PSP kalah dari Nintendo DS. Melihat hal itu, Sony merancang dan memproduksi ulang PSP supaya lebih ergonomis dan ringan.

Spesifikasi Teknis Game

PSP memiliki ukuran 170mm x 23 mm x 74 mm. Variasi warna PSP ada 24-bit (16,77) dengan empat tingkat kecerahan. Komunikasi data yang ada pada game ini adalah LAN nirkabel, IrDA, Bluetooth, dan Mini USB 2.0.

Rekomendasi game PSP terbaik tersebut masih bisa anda jumpai sampai saat ini. Lalu bisa membantu anda dalam menghemat kuota. (CW001)

Editor : Deni Supendi