HP Xiaomi untuk Gaming Spesifikasi Gahar, Berikut Rekomendasinya

0
229
HP Xiaomi untuk Gaming
HP Xiaomi untuk Gaming. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi untuk gaming hadir dalam berbagai varian serta spesifikasi yang mumpuni. Hal ini tentunya dapat menjadi pertimbangan bagi anda yang memang penggemar berat game Android.

Seperti yang kita ketahui, saat ini kualitas game pada Android memiliki kualitas grafis HD yang setara dengan konsol game.

Untuk dapat bermain game populer seperti COD Mobile, Mobile Legends, hingga PUBG Mobile, tentu anda memerlukan adanya smartphone dengan spesifikasi yang cocok untuk bermain game.

Bagi anda yang mengincar smartphone harga terjangkau dengan spesifikasi mumpuni untuk bermain game, beberapa produk Xiaomi berikut dapat menjadi rekomendasi.

Rekomendasi HP Xiaomi untuk Gaming

Bermain game saat ini telah menjadi aktivitas yang cukup populer oleh para pengguna smartphone Android. Hampir semua kalangan sangat gemar dengan permainan game.

Mulai dari anak-anak hingga dewasa banyak yang tergila-gila dengan game Android. Untuk memainkan beberapa game populer yang telah disebutkan sebelumnya, tentu anda memerlukan smartphone dengan spesifikasi yang sesuai untuk permainan game.

Salah satu produsen HP yang banyak menghadirkan beragam jenis produk yang memiliki spesifikasi tangguh serta mumpuni dalam bermain game adalah Xiaomi.

Baca:  HP Vivo Y31 Meluncur dengan Baterai Besar dan Memori Lapang di 2021

Berikut ini rekomendasi HP Xiaomi untuk gaming spesifikasi tangguh, antara lain:

Black Shark 3S

Salah satu produk Xiaomi ini resmi hadir pada Agustus 2020 lalu. Merupakan varian lain dari lini Black Shark 3, Black Shark 3S hadir dengan performa yang gahar dan adanya dukungan chipset Snapdragon 865 di dalamnya.

Layar dari smartphone ini menggunakan panel layar Super AMOLED berukuran 6,67 inc dengan resolusi FHD+. Varian 3S hadir dengan memberikan keunikan tersendiri.

Pasalnya, perangkat ini memiliki refresh rate 120 Hz, sedangkan dua varian lainnya hanya memiliki refresh rate 90Hz. Selain itu, parameter yang hadir dari HP Xiaomi untuk gaming satu ini cukup beragam.

Mulai dari RAM berkapasitas 12 GB dengan mengusung teknologi LPDDR serta memori internal berkapasitas hingga 256GB yang berjalan pada standar UFS 3.1.

Sedangkan untuk dukungan baterai, Xiaomi Black Shark 3S menggunakan baterai berkapasitas 4729mAh dengan kelengkapan fast charging 65W yang sanggup membuat perangkat tahan seharian ketika digunakan untuk bermain game.

Baca:  HP Realme V15 Rilis, Usung Chipset Dimensity 800-U dan Konektivitas 5G

Redmi Note 9 Pro

Rekomendasi HP Xiaomi untuk gaming spesifikasi mumpuni berikutnya adalah Redmi Note 9 Pro. Adanya penambahan “Pro” pada bagian belakang tentu menjadikan smartphone ini sangat andal dalam permainan game Android.

Salah satu kekuatan yang terdapat dalam Redmi Note 9 Pro adalah memiliki RAM yang cukup besar yang terdiri dari RAM 6GB dan 8GB.

Sedangkan mengenai performanya, perangkat ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G yang dapat memberikan dukungan bermain game lebih lancar tanpa lag.

Selain itu, para pengguna dapat bermain game secara lebih seru dan mengasyikan dengan dukungan layar DotDisplay seluas 6,67 inc FullHD+. Bahkan ada juga perlindungan Gorilla Glass 5.

Hal penting lainnya adalah penggunaaan baterai berkapasitas 5.020mAh yang lengkap dengan dukungan teknologi fast charging 30W.

Xiaomi Mi Note 10

Mi Note 10 dapat menjadi pilihan HP Xiaomi untuk gaming selanjutnya yang memiliki spesifikasi cukup gahar. HP mid-range hadir dengan mengusung chipset Snapdragon 730G, sokongan RAM 6GB, serta penyimpanan sebesar 128GB yang sangat mendukung aktivitas game pengguna.

Baca:  HP Vivo S7t Bakal Rilis di Pasaran dengan Mengusung Spek Terbaru

Tak ketinggalan penggunaan baterai berkapasitas jumbo sebesar 5.260mAh. Selain itu, Xiaomi Mi Note 10 juga menawarkan beragam spesifikasi menarik lainnya.

Yang antara lain layar AMOLED berukuran 6,47 inch FHD+ dengan dukungan HDR10 serta sensor Fingerprint In-display, IR blaster, hingga headphone jack 3.5mm .

Fitur utama dari smartphone ini adalah kamera dengan lima lensa. Yang terdiri dari 108MP kamera utama, telephoto 12MP dengan 2x optical zoom, telephoto 8MP dengan 5x hybrid zoom, ultra-wide 20MP, dan macro 2MP.

Redmi Note 8 Pro

Merupakan smartphone Android pertama yang memperoleh bekalan chipset MediaTek Helio G90T. Chipset ini diklaim mempunyai performa yang lebih baik dari seri Qualcomm Snapdragon 710 dengan skor AnTuTu Benchmark hingga 280 ribu poin dalam dukungan GPU Mali-Gt6 MC4.

HP Xiaomi untuk gaming ini hadir dengan bekalan LiuidCool yang mampu membuat suhu 4-6 derajat Celcius lebih dingin. Aktivitas game juga memperoleh dukungan penggunaan layar IPS LCD 6,53 inch Full HD+, RAM 6GB, dan memori internal 128GB. (CW001)

Editor : Deni Supendi