Game Yu Gi Oh Dinobatkan Sebagai Top Selling Trading Card

0
192
Game Yu Gi Oh Dinobatkan Sebagai Top Selling Trading Card
Ilustrasi Game Yu Gi Oh. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Yu Gi Oh atau Trading Card Game merupakan permainan kartu pusparagam Jepang. Konami adalah developer yang telah membuat dan mempublikasikannya. Hal ini berlandaskan pada sebuah judul permainan fiksi yakni Duel Monster.

Perlu anda ketahui bahwa Duel Monster adalah permainan yang melibatkan Manga Artist Kazuki Takahashi dalam pembuatannya. Permainan buatan Konami satu ini meluncur pada tahun 1999. Game ini juga tercatat sebagai Top Selling Trading Card Game.

Penobatan tersebut terjadi pada tahun 2009 bulan Juli tanggal 7. Hal yang menjadi alasan adanya penobatan tersebut adalah karena permainan kartu koleksi Jepang ini telah menjual lebih dari 25 miliar kartu ke seluruh dunia. Wajar saja jika setelah penobatan tersebut game Yu Gi Oh mengalami peningkatan popularitas.

Beberapa Judul Game Yu Gi Oh yang Menjebol Pasar Gaming

Setelah mengetahui bahwa permainan kartu tersebut trading ke seluruh dunia, Konami segera membeli lisensi anime tersebut dan juga mengembangkan supaya bisa dirilis ke berbagai macam jenis platform.

Platform tersebut adalah PS, Game Boy Advance, Xbox, Nintendo DS, sampai platform PC. Nah, melalui terobosan-terobosan tersebut, beberapa judul game Yu Gi Oh mampu menembus pasar gaming.

Baca:  Gangguan Internet Selama Pandemi, Mengetahui Penyebabnya

Permainan Kartu Power of Chaos: Yugi The Destiny

Permainan kartu ini merupakan game Yu Gi Oh yang memiliki urutan pertama perilisannya untuk platform PC. Selain itu, permainan ini juga merupakan edisi perdana dari tiga judul permainan Power of Chaos.

Pemain akan memainkan karakternya dan juga Yugi yang menjadi mentornya. Kartu yang tersedia dalam permainan ini juga terdapat 155 kartu. Selain menjadi mentor, Yugi juga bisa menjadi musuh anda guna mengkoleksi berbagai kartu.

Players bisa memulai permainan dengan setumpuk kartu acak yang terdiri dari Mantra, Monster, pemanggilan spesial, dan juga kartu perangkap.

Kartu Monster sendiri mempunyai fungsi untuk melawan kartu monster lawan dan juga untuk memenangkan pertandingan. Kartu Mantra dan Jebakan sendiri mempunyai fungsi memberikan pilihan yakni untuk bertahan atau menyerang.

Kaiba The Revenge

Judul game Yu Gi Oh Kaiba The Revenge ini mempunyai urutan kedua dari seri Power of Chaos. Kartu edisi pertama terdiri 155 dan 311 untuk jumlah kartu barunya.

Baca:  Cara Edit Background Foto Melalui Online dan Aplikasi

Tujuan dalam permainan ini yakni untuk mengalahkan pimpinan Kaiba Corporation yang merupakan musuh besar bebuyutan Yugi, Seto Kaiba.

Ada tiga jenis kartu yang dapat anda mainkan saat anda menjajal dan memasuki arena pertandingan yaitu kartu Mantra, Monster, dan Perangkap. Dari ketiga kartu tersebut mempunyai kegunaan yang bisa disesuaikan dengan kekuatan lawan yang nyatanya mempunyai kesulitan berbeda-beda.

Spell Card mempunyai fungsi yakni untuk memanipulasi kartu Monster lawan. Sedangkan kartu Monster sendiri merupakan kartu yang paling mudah untuk digunakan. Sementara Trap Card merupakan kartu penting karena akan menjadi kartu pertahanan untuk menjebak lawan.

Joey The Passion

Joey Wheeler adalah salah satu teman dari Yugi akan menjadi karakter pada game Yu Gi Oh seri terakhir dari Power of Chaos. Dalam permainan ini akan ada 771 koleksi kartu, ada juga konten terbaru seperti duel, beragam deck untuk lawan, dan opsi duel.

Dalam permainan ini terdapat fitur baru yang berguna untuk menghadapi lawan dengan kesulitan yang dilambangkan tanda bintang. Ketika anda berhasil memenangkan duel, maka untuk pertandingan selanjutnya tingkat kesulitan akan meningkat juga.

Baca:  Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android Dengan atau Tanpa Aplikasi

Perlu anda ketahui bahwa kesulitan yang paling sulit mempunyai angka 8 dan 9. Namun apabila pemain mengalami kekalahan yang berturut-turut, maka tingkat kesulitan tentunya akan diturunkan.

Legacy of The Duelist: Link Evolutions

Permainan ini rilis pada tahun 2020. Tepatnya tanggal 24 Maret 2020 lalu. Meski terbilang baru, namun kenyataannya mempunyai 447 ulasan positif dari para penggunanya.

Memiliki 10.000 kartu koleksi yang semua jumlah tersebut bisa anda gunakan dalam setiap pertandingan. Karakter yang tersedia dalam permainan ini adalah Varis, Emma, Lightning, dan masih banyak lainnya.

Dalam permainan yang berjudul Legacy of The Duelist: Link Evolutions ini, pemain juga memiliki opsi menjadi pemain, rival dalam mode Reserve Duels, atau penjahat. Untuk pemain pemula, anda bisa menggunakan fitur tutorial yang telah siap sedia dalam permainan mengasah otak ini.

Nah, biar tak ketinggalan informasi, anda juga bisa mencoba memainkan game Yu Gi Oh tersebut ketika waktu luang atau boring.