HP Oppo Find X3 Pro, Ponsel Kelas Atas dengan Snapdragon 888

0
225
HP Oppo Find X3 Pro Ponsel Kelas Atas dengan Snapdragon
Ilustrasi HP Oppo Find X3 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Oppo Find X3 Pro merupakan ponsel terbaru keluaran 2021. Merupakan tradisi bahwa Oppo selalu rajin meluncurkan ponsel dengan spesifikasi dan model yang terbaru. Sebagai ponsel terbaru, tentunya memiliki tampilan yang paling mewah.

Oppo kabarnya akan meluncurkan tiga ponsel yang masuk dalam kategori lini Find X3. Oppo Find X3 Pro merupakan ponsel kelas atas yang memiliki spesifikasi unggul.

Sudah ada bocoran utama dari spesifikasi Oppo Find X3 Pro yang ramai. Bahkan juga sudah beredar render dari ponsel terbaru ini. Lebih tepatnya, masih tetap mempertahankan desain dengan tampilan yang sama dengan Find X2 pro.

HP Oppo Find X3 Pro

Berdasarkan kualitas layarnya, Oppo Find X3 memiliki tampilan yang melengkung. Mungkin kebanyakan orang tidak menyukai tampilan yang melengkung ini. Terdapat lubang pada sudut kiri atas layar yang ada kamera selfienya.

Pada bagian belakang ada perubahan daripada ponsel sebelumnya. Sudah berbeda dengan kamera Find X2 Pro. Oppo Find X3 Pro ini memiliki bentuk kamera belakang yang persegi dengan sudut bulat.

Tentu saja ini merupakan tampilan yang unik dengan kelas mewah. Sehingga tak heran jika akan banyak peminat Oppo Find X3 Pro dengan tampilan yang menarik.

Baca:  HP Oppo A94 Info Terupdate, Tersemat Chipset Helio P95 dan RAM 6GB

HP Oppo Find X3 Pro memiliki berat 20 gram yang lebih ringan. Ponsel ini tidak terlalu tebal dengan ukuran 0.6 mm yang pasti lebih tipis dari sebelumnya. Bagian belakangnya memiliki lapisan keramik atau kaca dengan variasi warna hitam dan biru.

Find X3 Pro mengusung layar OLED dengan ukuran 6.7 inci. Hebatnya layar ini memiliki resolusi 1440 x 3216 yang bisa menampilkan 1.07 miliar warna. Sehingga layar sangat jelas dan terang.

Ponsel ini dengan dukungan penuh dari adaptive dynamic frame rate. Mulai dari 10 Hz hingga 120 Hz. Dalam hal ini, kecepatan refresh ponsel tidak diragukan lagi.

Kamera

Berbicara dari segi kamera HP Oppo Find X3 Pro tentu saja sangat menarik. Pasalnya, kamera ponsel terbaru ini sudah mendapatkan upgrade dan downgrade dari pendahulunya. Pada Find X2 Pro memiliki kamera belakang berjumlah tiga.

Sedangkan Find X3 Pro memiliki empat kamera belakang. Tersusun atas kamera utama, kamera ultra wide, kamera telephoto, dan kamera makro.

Baca:  HP Realme C20 Termurah dengan Spesifikasi Komplit

Kamera utama ponsel ini menggunakan sensor Sony IMX 766 dengan resolusi sebesar 50 MP. Kamera utama terpasang dengan lensa wide-angle. Dengan kamera yang demikian, mampu menghasilkan gambar yang jelas dan tidak pecah.

Lensa telephoto memiliki resolusi 13 MP yang memungkinkan untuk mengambil foto dengan optical zoom 2x. Kualitas ini sudah turun dari ponsel sebelumnya dari 5x optical zoom.

HP Oppo Find X3 Pro memiliki kamera makro dengan resolusi 3 MP. Sudah bisa mengambil foto dengan zoom hingga 25x. Kamera ponsel ini kabarnya dikelilingi lampu yang memiliki pencahayaan tambahan.

Dapur Pacu

Terkait dapur pacunya, ponsel ini sudah kelas menengah ke atas yang canggih. Sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Tetapi belum ada spesifikasi lengkap terkait dengan besaran RAM dan penyimpanan internal.

Sebagai ponsel kelas atas, tentunya sudah menjalankan Android 11 yang berbalut dengan ColorOS. Oppo mengungkapkan bahwa ponsel ini akan resmi meluncur pada kuartal pertama tahun 2021.

Dengan dapur pacu yang demikian, tentunya sudah mampu menjalankan ponsel dengan baik. Ponsel akan bekerja dengan maksimal untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Baca:  HP Xiaomi Black Shark 4 Tangguh, Didukung Chipset Snapdragon 888

Baterai

Beralih ke baterai HP Oppo Find X3 Pro yang sudah awet. Ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas yang besar, yaitu 4.500 mAh. Sehingga sudah bisa memenuhi kebutuhan pengguna untuk menjalankan ponsel seharian penuh.

Baterai ponsel ini sudah memiliki dukungan pengisian cepat 65W super VOOC 2.0. Memiliki pengisian nirkabel cepat 30W VOOC Air. Pengguna tidak akan menunggu lama untuk pengisian daya.

Selain itu, baterai Find X3 Pro juga memiliki NFC dengan desain antena ganda. Hal ini memungkinkan pengguna melakukan pembayaran dengan menempelkan bagian depan atau belakang ponsel. Sehingga sudah sangat canggih untuk memenuhi kebutuhan masa kini bagi pengguna.

Itulah beberapa informasi dari HP Oppo Find X3 Pro yang akan rilis tahun 2021. Harapannya ponsel ini bisa segera datang ke Indonesia dan bisa memenuhi kebutuhan teknologi masa kini. Walaupun harganya tergolong mahal, tetapi sesuai dengan kualitasnya.

Nah, itu tadi penjelasan cara menghilangkan malware di Android dengan aplikasi maupun secara manual. Lakukan pencegahannya agar Android kamu tidak terserang malware. (CW001)

Editor : Deni Supendi