Internet Buat Live Streaming yang Sangat Populer di Kalangan Masyarakat

0
227
Internet Buat Live Streaming yang Sangat Populer di Kalangan Masyarakat
Ilustrasi internet buat live straming. Foto: hirespace.com

Texno.ID – Internet buat live streaming adalah pilihan yang paling tepat bagi semua orang. Live streaming merupakan sebuah kegiatan secara langsung dengan menyiarkan konten video melalui internet tanpa melakukan editing.

Caranya anda hanya menyalakan kamera, kemudian mulai merekam video yang akan anda buat. Live streaming memiliki sifat interaktif, yaitu para audience dapat meninggalkan sebuah komentar selama video berlangsung. Tak hanya itu, namun follower akun milik anda juga bisa melihat dan mendapat notifikasi.

Internet Buat Live Streaming Terpopuler

Dengan melakukan kegiatan live streaming, menjadi suatu strategi digital marketing yang dapat menjangkau banyak audience dan engagement dengan follower anda. Anda juga dapat memberikan video konten yang spontan dan fresh karena tidak dapat diedit.

Dengan kegiatan tersebut, anda bisa saja menarik perhatian para followers dan menjangkau audience baru. Ada beberapa internet yang bisa dilakukan untuk melakukan live streaming, diantaranya seperti:

Disney Plus HotStar

Merupakan sebuah layanan video yang masih terbilang baru yang bisa anda saksikan dengan platform mobile (iOS dan Android), web browser, dan TV.

Baca:  Tutorial Live Streaming YouTube dan Syaratnya Menggunakan Android

Supaya dapat menyaksikan video dengan cepat dan lancar, maka pihak Disney Plus HotStar telah merekomendasikan kecepatan sebuah internet, yaitu 5 Mbps untuk kualitas HD dan 25 Mbps untuk kualitas Ultra HD 4k.

Netflix

Internet buat live streaming selanjutnya adalah Netflix. Bisa memutar video dengan pilihan beberapa kualitas gambar. Pada pilihannya juga berbeda-beda dan tergantung dari jenis paket langganan anda. Bisa paket Basic, Mobile, Premium, dan Standard.

Pada situs resmi milik Netflix yaitu pengguna yang memiliki kecepatan internet sekitar 500 Kbps sudah dapat melakukan streaming. Namun resikonya yakni tampilan video hanya kualitas rendah dan buram.

HBO Go

Adalah internet streaming yang ada di Indonesia ketika tahun 2020. Para pengguna HBO Go bisa menyaksikan enam channel TV HBO, seperti HBO Signature, HBO Family, HBO Hits, RED, Cinemax, dan HBO.

Pengguna yang menginginkan konten lancar, maka kecepatan internetnya harus 3 Mbps. Sedangkan untuk mengakses dengan kualitas HD yaitu kecepatan internetnya harus direkomendasikan minimal 3,1 Mbps. Selain itu, juga seharusnya terhubung pada jaringan internet dengan WiFi atau 3G.

Baca:  Tutorial Live Streaming YouTube dan Syaratnya Menggunakan Android

Amazone Prime Video

Internet buat live streaming lainnya yang paling tua adalah Amazone Prime yang ada sejak tahun 2016. Telah menyediakan konten yang sangat beragam, seperti animasi sampai serial orisinil.

Supaya bisa menonton video, perlu memiliki kualitas SD 480p dan pengguna harus dengan menggunakan kecepatan internet sekitar 900 Kbps serta 3,5 Mbps untuk HD. Supaya bisa melihat gambar yang jernih, harus dengan koneksi kecepatan 15 Mbps.

YouTube Gaming

Selanjutnya adalah aplikasi YouTube Gaming, yang sudah populer untuk para gamer. Ada beberapa macam channel live streaming yang dapat mengupas dengan berbagai jenis game.

Sehingga aplikasi ini bisa anda jadikan sebagai media interaksi secara langsung. Dimana oleh content creator dan juga subscriber dengan memainkan game.

MaxStream

Aplikasi ini khusus untuk live streaming bola, namun hanya bisa anda akses dengan layanan Telkomsel. Selain hanya pertandingan bola di mancanegara, MaxStream telah menyediakan juga tontonan yang lain seperti di TV nasional.

Baca:  Tutorial Live Streaming YouTube dan Syaratnya Menggunakan Android

Instagram

Selanjutnya internet buat live streaming adalah Instagram. Selain hanya untuk berbagai foto dan video, ternyata aplikasi ini memiliki sebuah fitur IG Live yang bisa anda gunakan untuk live streaming. Termasuk selebgram dan artis.

Selebgram dan artis akan berlomba-lomba supaya bisa mendapatkan follower, like, serta komentar. Dengan follower yang banyak, maka akan sangat menguntungkan. Hal ini karena supaya bisa mendapatkan pendapat dari endorse.

Nonolive

Adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk live streaming yang kini sudah sangat populer karena mempunyai basis pengguna yang sangat besar. Aplikasi ini juga menyajikan live streaming dari gamer dan selebgram.

Ada beberapa fitur yang sangat unik seperti efek cantik. Jika sering melakukan kegiatan streaming yang bisa terlihat oleh banyak orang, maka pengguna bisa saja mendapatkan hadiah yang menarik.

Itulah beberapa jenis internet buat live streaming yang bisa anda tiru untuk membuat sebuah konten video. Menarik untuk anda gunakan bukan? (CW001)

Editor : Deni Supendi