HP Xiaomi Redmi Note 9T 5G, Simak Spesifikasi dan Harga Terupdate

0
212
HP Xiaomi Redmi Note 9T 5G
HP Xiaomi Redmi Note 9T 5G. Foto: youtube.com

Texno.ID – HP Xiaomi Redmi Note 9T 5G akhirnya resmi meluncur untuk pasar global. Sesuai dengan nama yang tersemat, ponsel ini telah memperoleh dukungan internet generasi kelima atau 5G.

Dengan kehadiran Redmi Note 9T 5G, hal ini berarti Xiaomi telah menambah panjang keluarga dari seri Redmi Note 9. Salah satu alasan Xiaomi meluncurkan smartphone ini tidak lain untuk membuat teknologi 5G bagi semua kalangan.

Selain itu, Redmi Note 9T 5G juga menjadi jawaban perusahaan asal China ini atas permintaan para penggemarnya yakni Mi Fans Global untuk menghadirkan Redmi Note 9 dengan bekalan konektivitas 5G.

HP Xiaomi Redmi Note 9T 5G

Sebelumnya, Xiaomi telah meluncurkan Redmi Note 9 serta Redmi Note 9 Pro pada pasar global. Khusus pasar China, perusahaan ini juga meluncurkan Redmi Note 9 5G dan Redmi Note 9 Pro 5G.

Dimungkinkan, ponsel Redmi Note 9 T 5G adalah kembaran dari seri Redmi Note 9 5G yang hadir untuk pasar China dengan beragam perbedaan kecil.

Selain dari segi jaringan 5G, nilai jual utamanya dari smartphone terbaru Xiaomi ini adalah dalam hal baterai 5000mAh dengan kelengkapan pengisian daya cepatnya 18 Watt.

Baca:  HP Xiaomi Mi 10i 5G Resmi Meluncur, Intip Keunggulan Spesifikasinya

Perusahaan ini mengklaim dengan menggunakan baterai berkapasitas 5000mAh pada Redmi Note 9T 5G akan mempunyai usia tiga tahun. Dalam pemakaian intensif tanpa adanya penurunan kinerja yang cukup signifikan.

Spesifikasi HP Xiaomi Redmi Note 9T 5G

Redmi Note 9T 5G resmi meluncur pada pasar global tepatnya pada Jum’at 9 Januari 2021 lalu bersamaan dengan peluncuran Redmi 9T. Redmi Note 9T merupakan versi baru Redmi Note 9 5G dengan berbagai peningkatan.

Smartphone ini hadir dengan dukungan prosesor MediaTek Dimensity 8000U 5G yang akan memberikan dukungan kemampuan SIM 5G ganda.

Untuk dukungan fotografinya, kamera belakang pada HP Xiaomi Redmi Note 9T 5G memiliki konfigurasi 3 kamera. Yang masing-masing kamera mengusung sensor utama 48MP, depth sensor 2MP, serta lensa makro 2MP.

Modul kamera belakang pada HP Redmi Note 9T 5G hadir dengan bentuk yang membulat. Hal ini hampir mirip dengan Redmi Note 9 Pro 5G.

Yang membedakan kedua perangkat ini adalah mengenai jumlah kameranya. Pada HP Redmi Note 9T 5G memiliki jumlah kamera belakang 3 buah.

Baca:  HP Xiaomi Redmi Note 10 Murah Dengan Kamera 108MP

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Smartphone ini juga mengemas baterai berkapasitas 5000mAh dengan kelengkapan teknologi pengisian cepat 18Watt.

Terdapat pula sensor sidik jari yang tersemat di samping perangkat. Sementara pada sektor layar, HP Redmi Note 9T 5G mengusung layar FHD+ berukuran 6,53 yang cukup identik pada smartphone ini.

Layar tersebut juga memperoleh dukungan resolusi 1080p dengan refresh rate 90Hz serta tingkat kecerahan 450 nits. Pada layar ponsel ini mempunyai notch berbentuk waterdrop untuk penempatan kamera selfienya.

Perangkat ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 662 yang mendukung kinerja menjadi lebih lancar. Sedangkan pada pojok kiri atas seperti yang telah dijelaskan tadi terdapat punch hole yang menjadi rumah bagi kamera selfie beresolusi 13MP.

Kelebihan Lain HP Xiaomi Redmi Note 9T 5G

Selain membawa chipset MediaTek Dimensity 800U dalam fabrikasi 7NM, Redmi Note 9T 5G hadir dengan RAM 4GB dan varian media memori, yakni 64GB serta 128GB.

Sama seperti kembarannya dari China, ponsel ini juga tahan terhadap percikan air serta menawarkan speaker ganda. Fitur lain yang tersemat pada perangkat ini yang tidak kalah menarik dengan seri lainnya pun cukup beragam.

Baca:  HP Samsung Galaxy A32, HP Mid-Range yang Usung Konektivitas 5G

Yang antara lain hadirnya modul pemindai sidik jari yang tersemat pada bingkai (side-mointed), WiFi 802,11, Bluetooth, NFC, serta USB type-C 2.0. Tak bisa dipungkiri bahwa spek yang diusungnya memang mumpuni.

Redmi Note 9T 5G mempunyai bobot 199 gram dengan ketebalan 9,1mm. Selain itu, smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang telah terlapisi dengan antarmuka MIUI 12.

Menariknya lagi, Xiaomi Redmi Note 9T 5G hadir dalam dua varian warna, yakni Nightfall Black dan Daybreak Purple. Untuk penawaran harganya, HP Xiaomi Redmi Note 9T 5G adalah 199 euro atau kisaran Rp3,4 juta yang berlaku untuk penyimpanan 4GB/64GB. Lalu 249 euro atau berkisar Rp 4,3 juta untuk varian penyimpanan 4GB/128GB.

Nah, itu tadi penjelasan cara menghilangkan malware di Android dengan aplikasi maupun secara manual. Lakukan pencegahannya agar Android kamu tidak terserang malware. (CW001)

Editor : Deni Supendi