HP Oppo K9s Telah Hadir di China dengan Mengusung Baterai 5000 mAh

337
HP Oppo K9s Telah Hadir di China dengan Mengusung Baterai 5000 mAh
Ilustrasi HP Oppo K9s. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Oppo K9s sepertinya sudah meluncur di China dan merupakan model ketiga dari varian Oppo K9 setelah Oppo K9 Pro dan Oppo K9 reguler. Menurut lansiran dari Gizmochina sejak 20 Oktober 2021, tampaknya K9s ini meluncur dan hampir sama seperti Realme Q3s.

Hanya saja berbeda pada refresh rate layar, ukuran tampilan, software maupun pengaturan bagian kamera belakangnya. Lalu bagaimana desain dan spesifikasi HP dari Oppo tersebut? Berikut penjelasannya!

HP Oppo K9s Telah Meluncur Sejak Rabu, 20 Oktober 2021 di China

Tampaknya perusahaan Oppo sudah berhasil mengungkapkan teaser mengenai keberadaan smartphone kelas menengah terbaru. Ponsel baru itu bernama Oppo K9s yang membawa otak berjenis chipset mid-range premium.

Kabar terbaru bahwa HP tersebut hadir membawa kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dan fitur pengisian cepat yakni VOOC 30 W. Ini merupakan HP keluarga Oppo K9 Series yang sebelumnya sudah diperkenalkan oleh perusahaan.

Baca:  Samsung Galaxy Tab S7 FE Segera Rilis, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Memang belum ada informasi yang jelas mengenai ketersediaan HP itu secara global. Meski demikian spesifikasi dan bocoran lain sudah tersebar luas, misalnya seperti berikut ini.

Jantung Pacu dan Baterai

Untuk dapur pacu dari HP Oppo K9s ini pasalnya telah membawa jenis chipset berupa Qualcomm Snapdragon 778G. Tidak hanya itu saja, melainkan juga dengan dukungan RAM LPDDR4X sebesara 8GB dan penyimpanan UFS 2.2. hingga 128GB.

Smartphone dari Oppo ini membawa kapasitas baterai yang cukup besar yakni sebesar 5000 mAh dengan pengisian daya cepat sebesar 3oW. Sementara dari segi fiturnya, HP ini membawa dukungan berupa slot dual-SIM, GLONASS maupun GALILEO.

Tidak hanya itu saja, melainkan dengan koneksi berupa WiFi 6 dual-band, Bluetooth, port USB Type-V, GNSS dan juga headphone 3.5mm. Bahkan lebih menariknya lagi, Oppo telah mengklaim dengan pengisian yang super cepat yakni kurang lebih selama 1 jam saja.

Baca:  Cara Memindai Kode QR dengan Smartphone Android

Desain Layar

Dari segi layar, HP Oppo K9s ini membawa jenis layar berupa LCD lengkap dengan resolusi FHD+ dan touch sampling sebesar 240Hz. Serta dengan rasio screen to boy hingga 90,8% dan ada punch hole pada bagian pojok kiri atas.

Panel layar tersebut seluas 6,59 inch 1080 x 2412 pixels dengan dukungan refresh rate sebesar 120 Hz. Sedangkan adanya desain berupa punch hole pada layar atas itu berguna untuk dudukan kamera bagian depan.

Untuk kebutuhan kamera selfie, maka Oppo memberikan kapasitas kamera depan sebesar 16MP. Sedangkan untuk bagian kamera utama nya beresolusi sebesar 64MP, kamera makro 2MP dan kamera ultra wide sebesar 8MP.

Spesifikasi Lain dan Harga

Perangkat HP Oppo K9s ini memiliki bobot sebesar 199 gram dengan dimensi 164,43 x 75,88 x 8,52 mm saja. Sementara itu ponsel dari Oppo itu hadir dengan tiga varian warna yaitu Neon Silver Sea, Obsidian Warrior dan Magic Purple Quicksand.

Baca:  Cara Login Whatsapp Tanpa Verifikasi, Paling Mudah Anti Ribet

Sementara itu Oppo K9s itu juga hadir dalam dua varian memosi yakni sebesar 6/128GB dan juga 8/128GB. Seperti tadi, bahwa smartphone ini mirip atau sama dengan HP terbaru dari Realme Q3s yang meluncur di China waktu lalu.

Ponsel ini telah meluncur di China pada 20 Oktober dan kabarnya akan mulai dijual pada bulan November mendatang. Meski demikian belum diketahui apakah HP ini akan masuk juga ke pasar internasional atau malah tidak.

Sementara untuk masalah harga, perangkat HP Oppo K9s ini memiliki harga sekitar 3,7 juta untuk varian 6/128GB dan 4,1 juta untuk varian 8128GB. Apakah Anda tertarik dengan ponsel tersebut?