HP Realme 10 Pro Terbaru, Usung Kamera Utama 108 MP!

325
HP Realme 10 Pro
Ilustrasi HP Realme 10 Pro . Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Realme 10 Pro series akan segera hadir pada awal tahun 2023 mendatang. Realme 10 Pro merupakan HP keluaran terbaru yang mengusung spesifikasi yang mumpuni. Kehadiran smartphone terbaru dari Realme ini sudah dinanti-nantikan oleh penggemarnya di Indonesia.

Realme merupakan produsen smartphone yang selalu menghadirkan produk terbaru dengan mengusung spesifikasi yang tangguh di kelasnya. Untuk Realme dengan seri 10 Pro ini juga hadir dengan mengusung berbagai macam keunggulan.

Spesifikasi HP Realme 10 Pro

Para penggemar smartphone Realme tentunya sudah tidak sabar lagi untuk mencoba menggunakan ponsel keluaran terbaru dari Realme ini. Penasaran seperti apa spesifikasinya? Simak ulasan berikut ini!

Layar

Spesifikasi HP Realme 10 Pro yang pertama yaitu akan kita ulas pada bagian layarnya. Realme membekali ponsel ini dengan layar tipe IPS LCD berukuran 6.72 inci. Layar ponsel ini hadir dengan refresh rate 120Hz dan memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel.

Sedangkan, untuk rasio layarnya yaitu 20:9 dengan kerapatan 391 ppi. Layar ponsel ini mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna yang mengoperasikan ponsel terbaru dari Realme ini. Baik itu saat pengguna memakainya untuk bermain game, menonton video, atau hanya sekedar berselancar di media sosial saja.

Untuk keamanannya, ponsel ini juga menyuguhkan fitur pemindai sidik jari. Dengan adanya fitur ini, keamanan ponsel Anda bisa menjadi lebih meningkat.

Chipset

Beralih ke bagian chipsetnya. Realme membekali ponsel ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 695. Chipset tersebut asih mendapatkan dukungan dari CPU Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 660 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 660 Silver) dengan GPU Adreno 619.

Kapasitas Penyimpanan

Untuk kapasitas penyimpanannya, HP Realme 10 Pro ini hadir membawa RAM 8 GB dan 12 GB. RAM tersebut didukung dengan memori internal sebesar 256 GB. Jika masih kurang, Anda bisa memperluas lagi ruang penyimpanannya dengan MicroSD.

Dengan penyimpanan yang luas, Anda bisa menggunakan ponsel ini untuk menyimpan lebih banyak file. Baik itu berupa, aplikasi, foto, video, game , dan lain sebagainya tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Kamera

Dari segi fotografinya, Realme membekalinya dengan 2 buah kamera utama dengan resolusi 108 MP + 2 MP. Dengan resolusi yang besar, tentunya smartphone ini bisa menghasilkan gambar yang menakjubkan.

Untuk kebutuhan selfie dan panggilan video, Realme juga menghadirkan kamera depan 16 MP. Dengan kamera depan 16 MP, Anda bisa mendapatkan foto selfie atau video dengan kualitas yang cukup bagus.

Baterai

Untuk baterainya, Realme menyematkan baterai tipe Li-Polymer dengan kapasitas daya hingga 5000 mAh. Baterai ini juga sudah mendapatkan dukungan teknologi fast charging atau pengisian cepat 33W. bahkan kabarnya bisa mengisi baterai hingga 50% dalam 29 menit saja.

Harga

HP Realme 10 Pro ini akan dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta hingga Rp 4,1 jutaan. Harga tersebut tentunya sesuai dengan spesifikasi yang telah ada pada smartphone tersebut.