Samsung Galaxy S22 Ultra, Performa Gahar Dengan Baterai 5000 mAh

194
Samsung Galaxy S22 Ultra, Performa Gahar Dengan Baterai 5000 mAh
Ilustrasi Samsung Galaxy S22 Ultra. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Samsung Galaxy S22 Ultra akan meluncur pada awal tahun 2022 mendatang. Seiring dengan peluncurannya terdapat banyak rumor terkait smartphone flagship terbaru perusahaan asal korea tersebut.

Bocoran yang beredar tak lain adalah spesifikasi gahar yang akan smartphone ini bawa. Jika melihat dari waktu perilisannya, smartphone ini akan menjadi penerus dari Samsung Galaxy S22.

Tentunya para penggemar smartphone Samsung memiliki ekspektasi yang besar terhadap ponsel ini.

Bocoran Samsung Galaxy S22 Ultra

Sebuah situs teknologi, Let’s Go Digital memberikan bocoran yang diduga merupakan tampang asli Galaxy S22. Mereka mengunggah sebuah gambar ponsel dengan merek Samsung yang berwarna keunguan.

Dari gambar tersebut terlihat bahwa smartphone ini akan memiliki empat kamera belakang. Tidak ada modul kamera yang merumahinya, sehingga kamera tersebut tertanam di dalam cover.

Bentuk dari kamera smartphone Samsung S22 ini memiliki modul yang sama dengan seri terdahulunya, Galaxy S21. Namun sepertinya S22 ini hanya akan mengadopsi bentuk kamera saja.

Untuk bodi, smartphone ini sepertinya akan menggunakan material kaca. Samsung Galaxy S22 akan mengalami perubahan besar letimbang seri Galaxy 22 lainnya.

Dari beberapa bocoran gambar yang beredar, terlihat perubahan yang paling mencolok adalah pada slot S Pen. Perbedaan lainnya berada pada tata letak kamera utama. Galaxy S22 Ultra akan memiliki bentuk huruf “P” waterdrop.

Untuk spesifikasi layar, Galaxy S22 Ultra ini dirumorkan akan membawa Dynamic AMOLED 2X 120 Hz dengan HDR10+ yang bisa mencapai 1500 nits (peak). Luas layarnya mencapai 6.8 inchi yang akan membuat kamu betah berlama-lama memainkan smartphone.

Chipset Internal

Samsung Galaxy S22 Ultra dirumorkan akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Sebelumnya sudah terlebih dahulu mampir varian yang menggunakan Exynoss 2200.

Terdapat dua versi smartphone yang memiliki kode model SM-S908N dan SM-S908NU. Kedua versi tersebut dibedakan pada negara mereka akan beredar, yaitu Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Baik SM-S908N dan SM-S908NU, keduanya akan menjalankan sistem Android 12. Yang membedakan hanya ada pada RAM. Untuk SM-S908N memiliki 10 GB RAM, sedangkan SM-S908NU hanya 8GB.

Namun, beberapa bocoran mengatakan bahwa Samsung Galaxy S22 Ultra akan memiliki opsi RAM 12 GB dan 16 GB. Jadi, akurasi bocoran RAM ini masih simpang siur dan belum dapat dipastikan.

Untuk hasil benchmark sendiri Samsung S22 Ultra dengan Snapdragon Gen 1 mendapatkan skor single-core tertingginya di angka 1.219. Performa tersebut jauh lebih baik dari varian Exynoss 2200 yang hanya mendapat sekitar 691 poin.

Namun, Untuk tes multi-skor sepertinya versi Exynoss 2200 lebih unggul dengan skor 3.167 poin dan Snapdragon Gen 1 hanya 3.154 poin.

Kamera dan Baterai

Keunggulan lainnya yang Samsung S22 Ultra bawa terdapat pada kamera dan baterai. Kedua unsur tersebut merupakan salah satu yang paling sering orang pertimbangkan sebelum memutuskan membeli smartphone.

S22 Ultra akan memiliki kapasitas baterai yang besar, yaitu 5000 mAh yang dan lengkap dengan fast wireless charging 15W. Untuk kamera sendiri lensa utamanya hadir dengan 108 Mp wide.

Kamera selfie atau swafoto ponsel ini juga sudah 40MP. Tentunya dengan lensa yang besar tersebut akan menghasilkan gambar dan video yang HD.

Tanggal dan Harga Peluncuran

Saat ini smartphone terbaru Samsung tersebut masih dalam tahap uji coba oleh Geekbench. Beberapa sumber mengatakan bahwa ponsel ini akan Samsung perkenalkan secara resmi pada Januari 2022 mendatang.

Selain itu juga belum ada kepastian tanggal serta harga perilisan Samsung Galaxy S22 Ultra ini. Namun, melalui akun Twitter Ice Universe menyebut bahkan Galaxy S22 Ultra akan rilis pada 8 Februari 2022 di Amerika Serikat dan Korea Selatan.