HP Realme 9i 5G, Berbekal MediaTek Dimensity 810 MT6833

260
HP Realme 9i 5G, Berbekal MediaTek Dimensity 810 MT6833
Ilustrasi HP Realme 9i 5G. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Realme 9i 5G menjadi salah satu smartphone terbaru yang layak untuk kita miliki. Smartphone ini berbekal spesifikasi dan keunggulan terbaik di kelasnya.

Realme 9i 5G memperlihatkan desain berkelas dan futuristik. Bagaimana tidak, smartphone ini memiliki ukuran 164.4 mm x 75.1 mm x 8.1 mm.

Ini akan menjadi ukuran yang sangat ideal, sehingga memberikan rasa nyaman dalam genggaman kita. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki bobot yang cukup ringan yakni mencapai 187 gram saja.

Realme 9i 5G menawarkan pilihan warna yang unik dan menarik. Tentu saja warna-warna ini sangat sesuai dengan keinginan setiap pengguna.

Mulai dari Soulful Blue, Rocking Black, hingga Metallica Gold. Pilihan warna ini sesuai dengan penampilan kita, sehingga membuat semakin percaya diri ketika menggunakan smartphone tersebut.

Bekalan Spesifikasi HP Realme 9i 5G

Tak hanya dari segi desainnya saja yang membuat kita jatuh hati dengan smartphone ini. Melainkan juga tampilan layar yang bagus.

Realme 9i 5G hadir dengan tipe layar IPS LCD. Sedangkan untuk ukuran layarnya sendiri mencapai 6.6 inci atau setara dengan 16.76 cm.

Selain itu, Realme terbaru ini juga mempunyai resolusi layar sebesar 1080 x 2408 piksel. Untuk membuktikan layarnya yang luas dan lapang, smartphone ini memiliki aspek rasio 20:9 dengan density 400 ppi.

Bila kita kalkulasi, Realme 9i 5G memiliki rasio dari layar ke bodi mencapai 85.18 persen. Tampilan visualnya semakin berkualitas berkat besaran refresh rate yang smartphone ini miliki, yakni mencapai 90 Hz.

Desain dan layar, adalah spesifikasi pembuka dari smartphone ini. Berikut adalah informasi mengenai spesifikasi lainnya.

Performa

HP Realme 9i 5G memiliki performa yang sangat baik. Hal ini dapat kita buktikan dari bekalan dapur pacu yang dibawanya.

Pihak perusahaan sendiri telah mempercayakan MediaTek Dimensity 810 MT6833 sebagai chipset-nya. Kemampuan smartphone ini semakin sempurna berkat CPU octa core (2.4 GHz, Dual core, Cortex A76 + 2 GHz, Hexa Core, Cortex A55).

Realme 9i 5G menggunakan GPU Mali G57 MC2. Selain itu, juga memiliki architecture 64 bit dan fabrication 6nm.

Realme 9i 5G mendapatkan memori internal sebesar 64GB dan bisa kita kembangkan hingga mencapai 1 TB. Sedangkan untuk besaran RAM-nya sendiri mencapai 4GB.

Ruang penyimpanannya ini sudah lebih dari cukup untuk membantu kita menyimpan banyak aplikasi, gambar, video, foto, maupun dokumen penting lainnya.

Kamera

Kemampuan kamera HP Realme 9i 5G sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Smartphone ini menawarkan tiga kamera belakang.

Masing-masing kamera memiliki resolusi mencapai 50MP f/1.8, Primary Camera + 2MP f/2.4, Depth Camera + 2MP f/2.4, Macro Camera. Kamera belakangnya ini dilengkapi dengan berbagai fitur.

Seperti autofocus, LED flash, exposure compensation, ISO control, continuous shooting, HDR, digital zoom, auto flash, face detection, hingga touch to focus.

Sementara itu, HP Realme 9i 5G ini mendapatkan bekalan kamera depan yang tak kalah hebatnya. Memiliki resolusi mencapai 8MP f/2.0, Wide Angle, Primary Camera.

Kamera depannya ini mampu menghasilkan video recording mencapai 1920 x 1080 @ 30fps.

Baterai dan Sensor

Realme 9i 5G menggunakan baterai dengan kapasitas besar mencapai 5000 mAh. Baterainya ini adalah Li-ion non removable.

Selain itu, sudah mendapatkan pengisian daya baterai cepat, 18W lengkap dengan USB type-C. sementara itu, Realme 9i 5G ini juga memperoleh dukungan berbagai fitur sensor.

Seperti fingerprint, light sensor, proximity sensor, hingga accelerometer. Tak heran jika HP Realme 9i 5G ini mampu memberikan dukungan untuk berbagai aktivitas.