HP Realme 9i Membawa Kamera Utama 50 MP, Ini Harganya!

251
Hp Realme 9i Membawa Kamera Utama 50 MP, Ini Harganya!
Ilustrasi Hp Realme 9i. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Realme 9i sudah resmi meluncur di pasaran. Bocoran mengenai spek ponsel terbaru Realmi ini memang sudah beredar sejak lama.

Ponsel terbaru ini kabarnya hadir dengan membawa baterai berkapasitas besar dan kamera 50 MP.

Spesifikasi Hp Realme 9i yang Sudah Resmi Meluncur

Perusahaan teknologi, Realme secara resmi mengumumkan peluncuran produk terbaru mereka. Produk ponsel yang memiliki nama seri 9i tersebut sudah dapat dibeli oleh masyarakat Vietnam.

Jika berbicara masalah ponsel, sepertinya produk-produk besutan Realme tidak bisa kita abaikan. Meskipun kerap kali mendapat julukan ‘murah’, namun kualitasnya dapat bersaing dengan baik.

Memasuki awal tahun 2022, Realme terlihat semakin giat untuk merilis produknya. Sebelumnya, bocoran mengenai spesifikasi ponsel Realme 9i sudah terhembus sejak kuartal keempat 2021.

Ponsel terbaru Realme ini memiliki layar yang berkualitas tinggi dengan besar hingga 6,6 inci. Tak lupa ada panel IPS LCD dengan resolusi FHD yang melengkapinya.

Dengan refresh rate 30 Hz hingga 90 Hz membuat ponsel terbaru Realme 9i bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai media menonton berbagai video.

Bagi para gamer yang ingin mencari ponsel murah juga bisa menjadikan Realme 9i bahan pertimbangan. Memiliki kerapatan piksel 400 ppi dan resolusi mencapai 1080 x 2412 piksel membuat game dengan grafik tinggi terdisplay dengan baik.

Untuk bodi ponsel sendiri, Realme 91 menggunakan frame plastik. Sayangnya, tidak terdapat banyak pilihan warna yang tersedia. Saat ini hanya ada satu warna, yaitu hitam.

Baterai

Selain terkenal dengan harga murahnya, Realme juga diketahui gemar memberikan baterai yang besar. Kali ini, nampaknya mereka juga memberikan baterai jumbo pada HP Realme 9i.

Baterai dengan kapasitas 5.000 mAh membuat Realme 91 akan memiliki ketahanan baterai yang lama. Untuk mengimbangi kapasitas baterainya yang besar, Realme turut serta membekali ponsel ini teknologi fast charging hingga 33 Watt.

Kamera

Realme 9i membawa tiga kamera belakang dengan lensa utamanya 50 MP dan 2 MP untuk kamera lainnya. Salah satu kamera tersebut berguna untuk hitam putih dan fungsi makro untuk lainnya.

Tentunya jika berbicara tentang kamera tidak akan lengkap apabila tidak membahas kamera depan. Pecinta selfie bisa bergembira karena ponsel 9i memiliki kamera depan 16 MP.

Di sisi lain, untuk keperluan video, kamera utama pada Realme 9i dapat menghasilkan resolusi HDR hingga 1080p dan 30 fps.

Chipset Internal

HP Realme 9i akan menggaet Qualcomm SM6225 dan Snapdragon 680 untuk menjadi chipset mereka. Tak lupa juga sistem operasinya yang sudah menggunakan Android 12 yang membuat ponsel ini akan sangat update untuk beberapa tahun kedepan.

Selanjutnya juga terdapat dua pilihan RAM, yaitu 4 GB dan 6 GB. Memori internal ponsel ini pun cukup besar, yaitu 64 Gb sampai 128 GB.

Sayangnya ponsel ini masih hanya mendukung 4G dengan dua slot kartu SIM fisik yang bisa Anda gunakan.

Harga dan Perilisan di Indonesia

Realme 9i sudah rilis secara resmi di Vietnam pada 10 Januari 2022. Untuk harga, ponsel ini dibanderol mulai dari 6,4 juta dong atau sekitar Rp 4 juta.

Isu bahwa Realme akan merilis ponsel 9i di India juga sudah beredar dengan luas. Namun, untuk Indonesia masih belum ada kepastian.

Beberapa waktu lalu terdapat rumor bahwa Realme akan segera membawa ponsel terbarunya ke Indonesia dalam waktu dekat. Rumor tersebut muncul karena adanya sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN yang diduga miliki Realme.

Dalam sertifikat tersebut tercatat nomor seri perangkat RMX3472 yang diduga nomor seri dari HP Realme 9i. Akan tetapi, sekali lagi itu semua baru rumor semata dan belum ada konfirmasi apapun dari pihak Realme Indonesia.