Cara Membuat PPT di HP Sekaligus Membuatnya Lebih Menarik

301
Cara Membuat PPT di HP Sekaligus Membuatnya Lebih Menarik
Ilustrasi Cara Membuat PPT di HP. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Cara membuat PPT di HP dapat Anda lakukan dengan mudah. Hasil dari PPT pun bisa mirip sekali dengan yang Anda buat di laptop.

Tools PPT atau PowerPoint adalah salah satu yang paling berguna. PPT ini memiliki fungsi penting untuk membuat bahan presentasi.

PPT dasarnya memang merupakan produk dari Microsoft yang merupakan sistem operasi laptop atau PC. Bagi Anda yang tidak memiliki PC makam tidak perlu khawatir karena saat ini bisa membuat PPT melalui HP.

Cara Membuat PPT di HP

PowerPoint merupakan tools yang wajib ada untuk semua orang di PC. Namun, tidak semua orang tentu memiliki PC.

Sebagian orang hanya memiliki HP atau smartphone untuk berbagai kegiatan. Ternyata, saat ini PPT juga dapat dibuat melalui HP.

Sayangnya, beberapa orang masih belum mengetahui ini, padahal sangat bermanfaat. Lantas, bagaimana cara membuatnya?

Sebelum itu, Anda harus tahu bahwa PowerPoint adalah software dari Microsoft. Jika di PC, PowerPoint sudah tersedia bersama Word dan Excel.

Namun, di smartphone berbeda. PowerPoint harus Anda unduh sendiri. Akan tetapi, di beberapa smartphone ada yang sudah menyediakan PowerPoint.

Anda mungkin tidak menyadarinya, namun WPS Office merupakan aplikasi yang dapat Anda manfaatkan. Di dalamnya terdapat banyak menu, mulai dari Word, Excel, hingga PowerPoint untuk presentasi.

Berikut ini cara membuat PPT di HP melalui aplikasi WPS:

  • Langkah pertama, jika aplikasi belum tersedia di smartphone, maka Anda harus mengunduh WPS Office terlebih dahulu di Google Play Store.
  • Jika sudah, maka Anda bisa mulai membuka aplikasi WPS Office dan memilih ikon tanda tambah (+).
  • Pilihlah menu “Presentasi” untuk membuat dokumen berbentuk PowerPoint.
  • Setelah itu, klik tanda tambah (+) untuk memilih template. Anda bisa sesuaikan template dengan tema presentasi.
  • Kemudian, dokumen baru yang kosong akan muncul dan siap Anda masukkan bahan-bahan presentasi.
  • Tap dua kali ditempat yang tersedia untuk menambah judul, sub judul, dan isi dari presentasi.
  • Jika sudah mengerjakan slide pertama, maka klik ikon tanda panah (+) untuk membuat slide baru.
  • JIka sudah selesai, maka langsung saja klik menu “Save” untuk menyimpan hasil PPT Anda.

Cara Membuat PPT Anda Menarik

Meski hanya membuat PPT melalui smartphone, namun Anda juga masih tetap bisa membuatnya lebih menarik. Hal itu tentu saja bertujuan agar orang yang melihat nantinya akan tertarik.

Cara membuat PPT di HP menjadi menarik sebenarnya cukup mudah. Jika Anda menggunakan aplikasi WPS Office, maka akan banyak sekali pilihan template.

Anda tentu bisa memilih template tersebut dari mulai yang sederhana hingga rumit. Meski demikian, tetap usahakan untuk memilih template yang sesuai dengan tema presentasi agar tidak keluar batas.

Selain itu, Anda juga dapat mengedit jenis tulisan hingga warna yang bervariasi. Ubahlah model tulisan melalui tools yang tersedia sehingga PPT tidak menjadi monoton.

Jika dirasa kurang puas, maka Anda dapat menyisipkan gambar yang memperjelas presentasi, mengganti ketebalan huruf, memberikan garis bawah tulisan, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, Anda dapat membuat PPT yang menarik di mana saja. Hal itu sesuai dengan kreativitas yang ada di dalam diri masing-masing.

Sebenarnya, cara membuat PPT di HP tidak sesulit yang Anda perkirakan selama ini. Hal yang membedakan hanyalah layar smartphone jauh lebih kecil, sehingga mungkin sedikit mengganggu. Lebih dari itu, kualitas PPT di HP tidak kalah dengan PPT buatan di PC.