HP Realme GT 2 Pro Pecahkan Rekor, Apa Saja Keunggulannya?

257
HP Realme GT 2 Pro Pecahkan Rekor, Apa Saja Keunggulannya?
Ilustrasi HP Realme GT 2 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Realme GT 2 Pro baru saja memecahkan rekor di AnTuTu padahal ponsel ini belum resmi rilis. Realme baru merencanakan perilisannya pada awal tahun depan di China.

HP ini menjadi series GT selanjutnya yang Realme buat setelah Realme GT 5G.

Ciptakan Rekor baru, simak kelebihan HP Realme GT 2 Pro

Realme sepertinya masih tertarik untuk memperluas jajaran series GT pada produknya lebih jauh.

Setelah meluncurkan Realme GT 5G dan GT Neo2 secara resmi pada agustus lalu, saat ini perusahaan ponsel tersebut sedang mengerjakan model lain yaitu GT Pro 2.

Perilisan HP ini sepertinya juga membuat masyarakat antusias. Hal tersebut karena series GT 2 Pro digadang-gadang akan memiliki spek tingkat dewa. Beberapa bocoran tentang spesifikasi ponsel pintar tersebut tampaknya bukanlah omong kosong semata.

Pada Minggu (28/11/21) lalu AnTuTu mengatakan akan memverifikasi entri ponsel pintar Realme dengan kode model RMX3300.

Baca:  Cara Menggunakan Google Meet di Laptop dan Smartphone

Ponsel Realme dengan kode model RMX3300 itu diyakini merupakan varian dari GT 2 Pro.

HP Realme GT 2 Pro berhasil memecahkan rekor pada platform benchmarking AnTuTu saat proses verifikasinya. Smartphone Realme itu berhasil mendapatkan lebih dari satu juta poin.

Dengan poin tersebut, dapat dikatakan performa dari Realme GT 2 Pro ini bisa Anda bandingkan dengan ponsel kelas atas lainnya.

Saat ini AnTuTu melaporkan bahwa skor ponsel Realme seri GT tersebut sah. Mereka juga mengungkapkan beberapa spesifikasi kelas atas RMX3300.

AnTuTu juga mengatakan, Realme RMX3300 adalah prototipe. Artinya mereka mengharapkan versi ritel ponsel tersebut akan mendapat skor lebih tinggi dalam sintesis dan menawarkan kinerja yang jauh lebih baik secara keseluruhan.

Anda tentunya penasaran dengan spesifikasi yang ada di dalam ponsel tersebut. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Layar

Realme akan mengusung layar Full HD+ Amoled 6,51 inch dengan rasio aspek 20:9. Kecepatan refresh tinggi dan kerapatan piksel 404 ppi juga akan melengkapi ponsel ini.

Baca:  Asus ROG Phone 5S Pro Mengusung Snapdragon 888 Plus

Layar AMOLED dan kecepatan refresh tinggi sudah terkenal sebagai standar pada seluruh jajaran seri GT.

Mesin

Menurut laporan minggu lalu, AnTuTu membocorkan bahwa chip MediaTek atau snapdragon akan melengkapi HP Realme GT 2 Pro ini.

Realme memasangkan Snapdragon 8 Gen 1 SoC dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan onboard UFS 3.1. Tak hanya itu, ponsel Realme seri terbaru ini akan memiliki UI 3.0 berbasis Android 12.

Kamera

Saat ini, kamera sudah menjadi syarat utama dalam memilih ponsel pintar. Orang-orang akan lebih tertarik dengan ponsel yang memiliki spek kamera tinggi.

Hal tersebutlah yang membuat berbagai perusahaan peluncur smartphone berbondong-bondong saling bersaing dalam menyempurnakan kamera pada produk mereka.

Bagi Anda yang ingin memiliki ponsel dengan kamera dewa jangan khawatir. Anda dapat memilih seri terbaru Realme GT karena digadang-gadang akan memiliki kamera spek tinggi.

Baca:  Cara Memasang Anti Gores HP Mudah, Lebih Rapi Tanpa Gelembung

Realme GT 2 Pro akan menggunakan kamera selfie 32MP dengan kamera utama 50MP dengan OIS yang kemungkinan berada pada lensa kamera lain. Realme juga mengusung kamera ultra wide dan mungkin lensa telefoto yang canggih.

Baterai

Baterai ponsel yang tahan lama selalu menjadi idaman. Realme GT 2 Pro akan memiliki pengisian UltraDart 125W.

Sayangnya, seri terbaru Realme GT ini belum merilis spesifikasi besar baterainya. Namun Anda tidak perlu khawatir.

Realme terkenal di kalangan penggunanya karena konsisten memberikan baterai yang besar dan tahan lama pada setiap produknya.

Harga

Realme 2 Pro diisukan akan rilis tahun depan di China dengan harga sekitar 4.000 yuan atau RP 8,97 juta.

Sayangnya, belum ada info lebih lanjut mengenai perilisan HP Realme GT 2 Pro di Indonesia.