HP Realme Race Bakal Rilis dengan Snapdragon 888 Andalan

0
191
HP Realme Race Bakal Rilis Dengan Snapdragon 888 Andalan
HP Realme Race. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Realme Race merupakan smartphone keluaran Realme pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 888 pada tahun 2021 ini.

Kabar ini telah beredar sejak bulan Desember kemarin yang dilansir dari Qualcom bahwa Realme akan meluncurkan ponsel Realme Race.

Realme terbaru ini mengusung nomor model RMX2202 dengan memperkenalkan prosesor flagship generasi selanjutnya. Lewat Twitter CEO Realme, ia menuliskan Realme generasi baru tersebut dengan chipset 5nm terbaru dan bekal flagship Realme.

Bahkan membawa kejutan smartphone spesial untuk pecinta Realme. Realme memperkuat desain smartphonenya pada tahun ini 2021 dengan Realme Race berteknologi futuristik dan menghadirkan produk tersebut dalam trend culture dan estetika anak muda. 

Spesifikasi Terbaik HP Realme Race

Sebagaimana kita ketahui, Realme telah bekerja sama dengan Qualcom dalam memproduksi banyak smartphone yang berkualitas. Dengan kehadiran smartphone tersebut, Realme semakin mengembangkan seri Race sejak beberapa bulan lalu. 

Realme telah menghadirkan ponsel terbaik kepada konsumen, mulai dari era 4G sampai era 5 G. Sejak tahun lalu, Realme merupakan merk yang pertama menggunakan platform Qualcom Snapdragon 865 dan 765 G.

Baca:  HP Samsung Galaxy M02 Rilis Februari 2021 Berbekal Spesifikasi Terbaik

Ponsel tersebut telah laris di pangsa pasar dunia. Kerjasama antara Realme dan Qualcomm untuk melebihi ekspektasi serta pengalaman kinerja Snapdragon 888 bagi pengguna di pasar global.

Dari pihak Realme sendiri, mengharapkan HP Realme Race yang bertenaga Snapdragon 888 segera rilis sebelum acara Festival Musim Semi Tiongkok yakni 12 Februari 2021. 

Desain Realme Race Terbaru

Bocoran tentang desain smartphone terbaru ini menurut informasi, Realme melampirkan 2 foto terkait seri Race menampakkan bagian belakang menggunakan material kaca dengan tambahan logo Realme yang berada pada sisi bawah bagian kanan. 

Layar ponsel tersebut 6.7 inci dengan kecerahan dan kejernihan resolusi 2400 x 1080. Dari sisi sudut HP Realme Race dibentuk kaca melengkung sebelah kiri.

Bahkan sudut sampingnya lebih identik dengan Realme X2 Pro. Frame yang ia miliki berwarna silver. Namun perbedaan dengan seri lain adalah desain modul kameranya.

Hal ini diperkuat kamera sirkular yang mengakomodir 4 sensor berdimensi sama. Sedangkan bagian sisi samping kanan terdapat LED Flash yang semakin membuat desain terlihat elegan. 

Ponsel tersebut berbekal 3 kamera belakang mencapai 64 MP dengan peletakan secara vertikal. Terdapat juga tulisan Power Design pada sebelah lensa. Sedangkan kamera depan 32 MP telah dirancang untuk selfie. 

Baca:  Buat Email Baru Lewat HP Memudahkan Pengguna dan Banyak Manfaat

HP Realme Race terbaru hadir dengan gaya dan desain modis plus eye-catching sehingga lebih menarik. Menurut informasi, sebenarnya Race hanyalah nama kode dari smartphone tersebut, karena ia bakal hadir dengan nama yang berbeda.

Memori Penyimpanan Realme Race

Chipset pada ponsel ini memuat RAM 12 GB serta memori internal 256 GB dengan sisa 239 GB untuk digunakan pengguna. Dengan ruang penyimpanan tersebut, tentulah memadai untuk ukuran flagship. 

Bahkan OS pada Realme Race menggunakan Android 11 dengan Realme UI 2.0 yang menjanjikan kecanggihan dan kecepatan.

Kapasitas Baterai

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dengan kecepatan daya pengisian 125 W. Realme Race kabarnya memiliki dua kartu SIM sehingga anda dapat menggunakan berbagai operator telekomunikasi dengan memasang 2 nomor. 

Selain itu, kecepatan 5G internet mencapai 25 Gbps yang semakin memanjakan anda. Namun pada ponsel ini tidak lengkap dengan slot microSD, sehingga anda tidak mungkin bisa menambah ruang penyimpanan kembali. 

Baca:  HP Oppo A55 5G Hadir Dengan Spesifikasi dan Harga Terbaru

HP Realme Race menjadi salah satu smartphone yang terjangkau dan sangat trendi untuk anak muda. Dengan kapasitas yang besar, dapat mendukung anak muda yang gemar gaming. 

Fakta Smartphone Keluaran Realme

Tentu saja berbagai produk keluaran Realme, termasuk Realme Race yang bakal rilis dengan trendsetting teknologi dan desain, mengantarkan Realme dalam mengikuti ajang teknologi bergengsi.

Salah satunya ajang pameran berbasis teknologi di Madrid. Realme menjadi salah satu merk global yang sangat mendukung kecepatan implementasi konektivitas 5G dunia. 

Selain itu, Realme juga ikut serta dalam menyemarakkan IFA Berlin 2020 dengan memperlihatkan perkembangan luar biasa selama 2 tahun ini. Hal itu semakin kuat dengan kehadiran Realme Race yang kabarnya rilis pada Februari 2021 ini sebagai kejutan. 

Mengenai harga Realme Race, masih kita tunggu kabar selanjutnya. Sampai saat ini belum ada informasi lengkap mengenai harga penawaran ponsel tersebut. 

Nah, itulah informasi untuk memberikan pengetahuan kepada anda tentang HP Realme Race yang bakal rilis selanjutnya. Kita tunggu saja kabar kapan ponsel itu turun ke pasaran. (CW001)

Editor : Deni Supendi