HP Realme V15 Rilis, Usung Chipset Dimensity 800-U dan Konektivitas 5G

0
442
HP Realme V15
HP Realme V15. Foto: youtube.com

Texno.ID – HP Realme V15 akhirnya resmi rilis di China mulai Kamis 7 Januari 2021. Merupakan salah satu ponsel kelas menengah dari Realme yang mengunggulkan layar bening dengan penggunaan panel layar Super AMOLED dan konektivitas 5G.

Selain itu, smartphone ini hadir dengan beragam keunggulan yang antara lain menggunakan pengisian cepat 50W, desain tampilan berlubang, serta pengaturan triple kamera pada bagian belakang.

Hal menarik lain dari produk terbaru Realme ini adalah telah mengusung SoC MediaTek Dimensity 800U dengan 3 varian warna yang berbeda.

Mengenal HP Realme V15

Sebelumnya, penggemar smartphone sempat heboh dengan Realme Koi. Pasalnya, dalam perangkat tersebut bakal tersemat Chipset Snapdragon 800 U pada perangkat flagship tersebut.

Dalam hal ini, perusahaan Realme akhirnya memberikan konfirmasi melalui unggahan poster yang memperlihatkan hadirnya gambar ikon Koi pada akun media Sosial Weibo, tepatnya pada 26 Desember 2020 lalu.

Meskipun Koi merupakan nama samaran, akan tetapi untuk saat ini mulai terungkap kejelasan perangkat tersebut yang memiliki nama dagang Realme V15.

Presiden Realme China, Xu Qi, dilansir dari Gizmochina pada Senin 4 Januari lalu, baru saja memposting poster terkait dengan Realme V15.

Baca:  HP Realme untuk Gaming Dengan Spesifikasi Terbaik 2021

Seperti dugaan awal, salah satu seri flagship dari Realme ini akan membawa desain warna yang anti mainstream. Pasalnya, smartphone ini akan hadir dengan campuran gradasi merah, biru, serta kuning. Hal ini terinspirasi dari warna ikan Koi.

Spesifikasi HP Realme V15

Melansir Gizmochina pada Jumat Januari 2021, Realme V15 hadir menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inch dengan rasio aspek 20: 9 dan layar 90,8 persen body ratio. Dimana bakal menghasilkan visual yang jernih serta tajam bagi para penggunanya.

Layar tersebut hanya akan memperoleh dukungan refresh rate 60Hz. Hal ini bertujuan agar harga tidak terlampau mahal bagi penggemarnya.

Untuk dukungan performa, melalui perangkat ini telah tersemat Chipset MediaTek Dimensity 800U yang akan mendukung konektivitas 5G.

Hal ini menjadi jantung dari Realme V15. Pasalnya, jaringan 5G dalam beberapa bulan ini telah digelar di China. Kinerja dari prosesor tersebut akan memperoleh sokongan RAM berkapasitas 6GB dan 8GB.

Lalu memori internal 128GB penyimpanan UFS 2.1 onboard merupakan standar yang tidak mendukung ekspansi melalui kartu microSD.

Baca:  HP Realme Race Bakal Rilis dengan Snapdragon 888 Andalan

Besaran kapasitas RAM  yang tersemat pada Realme V15 ini cukup tangguh untuk digunakan dalam permainan game serta menjalankan aplikasi secara multitasking.

Kelebihan Lain Realme V15

Untuk kebutuhan fotografi, HP Realme V15 akan menggunakan triple kamera pada bagian punggungnya. Masing-masing kamera tersebut terdiri dari 64MP kamera utama, 8MP Kamera ultrawide, serta 2MP kamera makro.

Dengan triple kamera tersebut, memungkinkan kamera Realme V15 mampu menghasilkan foto-foto menarik. Dengan tampilan yang estetik dan efek bokeh ataupun dengan angle berukuran yang sangat lebar.

Untuk dukungan kamera selfie serta obrolan video, Realme V15 5G hadir dengan sensor kamera selfie beresolusi 16MP. Hal ini tersemat pada bagian depan dengan lensa f/2.5 di bagian atas.

Selain itu, HP Realme V15 akan menggunakan baterai berkapasitas 4.310mAh. Kapasitas baterai ini tidak begitu besar untuk smartphone dengan konektivitas 5G.

Meskipun dalam hal ini, penggunaan panel Super AMOLED terbukti lebih irit dalam penggunaan daya baterai. Hal ini dapat anda bandingkan dengan panel layar IPS yang biasa terdapat pada ponsel kelas menengah.

Baca:  HP Oppo A93 5G Hadir Dengan Snapdragon 480 dan Spek Unggulan

Kelengkapan fitur menarik lain pada Realme V15, selain penggunaan konektivitas 5G, terdiri dari Bluetooth v5.1, GPS / A-GPS, 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, serta port USB Type-C. Selain itu, smartphone ini telah memperoleh kelengkapan sensor sidik jari yang tersemat di dalam layar.

Harga HP Realme V15

Untuk negara asalnya, China, Realme V15 hadir dengan kisaran harga mulai dari 1499 Yuan atau sekitar Rp 3,2 juta untuk varian 6/128GB.  Sedangkan untuk varian 8/128GB akan hadir dengan harga 1999 Yuan atau berkisar Rp. 4,3 juta.

Mengenai pilihan warnanya, perangkat ini akan hadir dalam tiga varian warna. Yang terdiri dari crescent silver, gradasi biru putih, atau mirror lake. Lalu warna signature gradasi orange dan ungu yang populer dengan julukan Koi.

Smartphone ini tersedia untuk pre order di China dengan rencana penjualan pada 14 Januari 2021 mendatang. HP Realme V15 akan segera hadir di pasaran dengan menggunakan sistem Android 10 serta Realme UI pada bagian atas. (CW001)

Editor : Deni Supendi