HP Samsung Galaxy A04s, Berbekal Exynos 850 (8nm)

39
HP Samsung Galaxy A04s, Berbekal Exynos 850 (8nm)
Ilustrasi HP Samsung Galaxy A04s. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy A04s hadir sebagai salah satu smartphone anyaran yang menarik perhatian pengguna. Pengumuman Samsung Galaxy A04s ini sudah terdengar sejak 31 Agustus 2022 lalu. Sebagai salah satu HP Samsung, menyuguhkan spesifikasi unggulan.

Sebagai smartphone yang mengerti akan kebutuhan dan gaya penggunanya, Samsung  Galaxy A04s memiliki ukuran dimensi yang ideal. Lebih tepatnya, ukuran dimensinya sendiri mencapai 164.7 mm x 76.7 mm x 9.1 mm atau setara dengan 6.48 in x 3.02 in x 0.36 in.

Sementara, smartphone ini mempunyai bobot cukup ringan yaitu mencapai 195 gram atau sekitar 6.88 oz. Berkat desain body-nya ini, Samsung galaxy A04s memberikan kemudahan soal penyimpanan dan penggunaannya.

Selain itu, smartphone ini juga menunjukkan penampilan futuristic. Pasalnya, memiliki material yang terbuat dari glass front, plastic back, dan plastic frame.

Inilah Bekalan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A04s

Demi memberikan penggunaan yang semakin memuaskan, smartphone ini dibekali tampilan visual yang baik. Smartphone ini menggunakan tipe layar PLS LCD, 90Hz, 400 nits (Peak).

Tak hanya itu, smartphone ini juga memiliki ukuran layar lebar yakni mencapai 6.5 inci, 102.0 cm2. Ukuran layarnya yang lapang ini semakin terbukti dengan rasio layar ke body mencapai ~80.7%.

Kemudian, smartphone ini juga dilengkapi dengan resolusi layar mencapai 720 x 1600 piksel, 20:9 ratio. Sementara itu, smartphone ini juga memiliki density layar mencapai ~270 ppi.

Menariknya lagi, smartphone ini memiliki refresh rate mencapai 90Hz. Ini akan menjadi salah satu spesifikasi yang dapat diandalkan.

Tentu saja, masih ada bekalan spesifikasi yang bisa kita lihat. Berikut ini informasinya!

Dapur Pacu dan Performa

HP Samsung Galaxy A04s menawarkan performa tangguh dan kinerja yang baik. Hal ini tidak lepas dari dapur pacu yang dibawanya.

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 12, One UI Core 4. Pihak perusahaan telah mempercayakan Exynos 850 (8nm) sebagai bekalan chipset-nya.

Chipset-nya ini akan bersanding dengan CPU Octa core (4×2.0 GHz Cortex-A55 & 4×2.0 GHz Cortex-A55). Smartphone terbaru besutan Samsung ini juga tak kalah unggul dari segi kemampuan grafisnya.

Pasalnya, telah menggunakan GPU Mali-G52. Lebihnya lagi, Samsung Galaxy A04s ini menawarkan beragam pilihan ruang penyimpanan.

Ruang penyimpanan tersebut antara lain, 32GB 3GB RAM, 32GB 4GB RAM, 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM. Dengan ruang penyimpanan yang memadai ini, tentunya semakin mudah untuk menyimpan berbagai aplikasi hingga dokumen penting lainnya.

Kemampuan Kamera

HP Samsung Galaxy A04s menawarkan kemampuan kamera yang cukup baik. Hal ini tidak lepas dari besaran resolusi kamera yang ditawarkan, yakni 50MP, f/1.8, (wide), PDAF + 2MP, f/2.4, (macro) + 2MP, f/2.4, (depth).

Kamera-kameranya ini berjajar rapi di bagian belakangnya dengan mendapatkan kelengkapan fitur canggih, seperti LED flash, panorama, hingga HDR. Sementara itu, pada bagian depannya sendiri memiliki resolusi layar mencapai 5MP, f/2.2, (wide).

Baterai dan Spesifikasi Lainnya

Untuk memberikan kepuasan bagi setiap penggunanya, HP Samsung Galaxy A04s ini menggunakan baterai besar mencapai Li-Po 5000 mAh, non removable. Berkat baterai besarnya ini, memberikan penggunaan yang tahan lama tanpa harus sering melakukan pengisian daya baterai.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan beragam fitur sensor lainnya. Seperti halnya fingerprint, accelerometer, hingga virtual proximity sensing.

HP Samsung Galaxy A04s ini juga menghadirkan berbagai macam pilihan warna menarik yang sesuai dengan gaya, selera dan penampilan kita. Warna-warna tersebut antara lain, Black, Green, White, hingga Copper.