Situs Secreto di Internet Kembali Menjadi Trending, Kirim Pesan Rahasia?

274
Situs Secreto di Internet Kembali Menjadi Trending, Kirim Pesan Rahasia?
Ilustrasi Situs Secreto di Internet. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Situs Secreto di internet kembali menjadi trend. Banyak netizen kembali membicarakan situs berkirim pesan ini.

Sebelumnya situs Secreto ini juga sudah menarik perhatian pata warganet dan menjadi trend pada tahun 2018. Saat itu semua orang beramai-ramai menggunakan situs ini.

Biasanya mereka memasukkan link akun ke bio akun media sosial mereka, seperti Instagram, Twitter, Tumblr dan banyak lagi. Fungsinya adalah untuk mendapatkan pesan dari anonim.

Mengenal Situs Secreto di Internet

Internet saat ini sudah sangat canggih. Muncul berbagai situs-situs menarik yang bisa Anda coba dengan gratis.

Saat ini kembali marak diperbincangkan hingga trending situs Secreto. Sebetulnya situs ini bukanlah sesuatu yang baru dan sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

Situs Secreto mendapatkan banyak perhatian karena mengusung konsep Secret Message Book yang unik. Mereka membentuk suatu situs dimana dapat mengirim pesan ke siapapun dalam bentuk anonim.

Misalnya Anda membuat sebuah akun Secreto dan kemudian mengunggah link tersebut di akun media sosial. Nantinya teman di akun media sosial Anda bisa membuka link dan mengisi pesan untuk Anda tetapi dalam bentuk anonim.

Tujuan utama situs Secreto adalah sebagai wadah seseorang berkomentar tanpa harus menggunakan identitasnya.

Membuat Akun Secreto

Akun Secreto dapat Anda buat dengan mudah dan sederhana. Karena bentuknya yang berupa situs web, maka Anda tidak perlu mengunduh aplikasi apapun.

  • Buka situ web resmi Secreto.com
  • Pilih menu Daftar yang tersedia. Masukkan nama akun yang sesuai serta email.
  • Secreto akan memberikan link rahasia yang bisa Anda salin untuk kemudian ditempel di WhatsApp, Facebook, Instagram dan bahkan hingga Snapchat.

Cara menaruh link situs Secreto di internet sangat mudah. Salah satu contoh yang umum biasanya pengguna Secreto menaruh link di Instagram.

  • Buka aplikasi Instagram lalu masuk ke menu utama.
  • Masuk ke menu Profil dan masuk ke Edit Profil.
  • Masukkan tautan atau link Secreto yang tadi sudah Anda salin.

Ajak followers atau teman untuk membuka dan memasukkan pesan rahasia.

Cara Menggunakan Secreto

Setelah membuat akun Secreto, Anda tentu saja ingin segera menggunakannya bukan. Mungkin Anda ingin mengisi situs secreto milik teman kalian.

Sebenarnya menggunakan Secreto sangatlah mudah. Anda hanya perlu membuka link Secreto teman Anda.

Setelah terbuka maka akan langsung terlihat kotak untuk mengisi pesan. Untuk mengirim pesan di Secreto Anda tidak perlu membuat akun, berbeda jika ingin membuat link maka harus memiliki akun terlebih dahulu.

Setelah selesai menulis pesan maka Anda bisa langsung memilih tanda Kirim atau Send yang tersedia. Pesan akan terkirim sebagai anonim.

Anda juga bisa membuat situs Secreto di internet kalian ramai dengan memberikan pertanyaan seperti meminta saran dengan menyertakan link situs Secreto. Dengan begitu teman-teman dan followers akan mengetahui jika Anda memiliki akun Secreto dan dapat segera membantunya mengisi.

Dampak  Situs Secreto

Awalnya situs ini cukup kontroversial karena konsepnya yang berupa Secret Message Book. Hal tersebut karena situs ini seringkali disalah gunakan sebagai wadah memberikan komentar buruk. Orang akan cenderung lebih berani karena identitasnya tidak terlihat.

Meski begitu tidak sedikit dari warganet yang sangat suka menggunakan situs ini karena memberikan kesan penasaran pada penggunanya. Biasanya situs secreto digunakan untuk meminta review sebuah karya, menjawab pertanyaan berupa survey dan lain-lain.

Perlu Anda ketahui bahwa semua hal di internet dapat memiliki dua sisi. Anda harus lebih bijak dalam menggunakan situs Secreto di internet, cegah mengirim hal-hal negatif yang dapat merugikan orang lain.