HP Xiaomi Black Shark 4 Pro Akan Hadir Lebih Cepat, Simak Bocorannya!

0
279
HP Xiaomi Black Shark 4 Pro
HP Xiaomi Black Shark 4 Pro. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Xiaomi Black Shark 4 Pro baru saja muncul di Geekbench. Melalui lembar sertifikasi ini berhasil mengungkap sejumlah spesifikasi yang akan hadir dalam perangkat ini. Ponsel gaming terbaru dari Xiaomi ini memiliki nomor model PRS-A0 yang muncul pada Geekbench 5 dengan kode “penrose”.

Sesuai dengan laporan mengenai smartphone ini sebelumnya, dapat dipastikan merupakan Black Shark 4 Pro. Meskipun demikian, ponsel dengan nomor model PRS-A0 ini belum dapat dipastikan sebagai versi Pro dari Black Shark 4.

Hal ini karena perusahaan dilaporkan telah mengubah rencana peluncuran perangkat tersebut. Dari sebuah rumor menyebutkan bahwa Xiaomi akan segera merilis Black Shark 4. Akan tetapi, saat ini terdapat rumor yang menyatakan bahwa perangkat vesi Pro kemungkinan akan rilis lebih dulu.

Rumor HP Xiaomi Black Shark 4 Pro Akan Segera Rilis

Sebelumnya Asus sudah memperkenalkan ROG Phone 5 sebagai salah satu ponsel gaming pada tahun 2021 ini. Seolah tidak mau ketinggalan, Xiaomi pun turut mempersiapkan jagoan terbarunya.

Jagoan terbaru tersebut merupakan ponsel gaming yang kemungkinan besar merupakan penerus Black Shark 3 Pro. Berdasarkan yang nampak pada Geekbench, perangkat ini akan mempunyai Adreno 660 GPU dengan perpaduan RAM 12GB serta menjalankan Adroid 11.

Baca:  HP Realme X9 Pro Master Edition Siap Hadir, Berikut Spesifikasinya!

Ponsel ini berhasil mencetak skor 1.140 pada kategori single core serta 3.754 pada kategori multi core. Menariknya lagi, smartphone gaming tersebut akan memperoleh tenaga dari chipset unggulan yakni Qualcomm Snapdragon 888.

Bocoran Spesifikasi HP Xiaomi Black Shark 4 Pro

Bocoran spesifikasi smartphone gaming Black Shark dengan memiliki nama sandi “Kaiser” serta bernomor model KSR-A0 telah nampak pada Google Play Console dalam minggu lalu.

Berdasarkan laporan dari GSM Arena 8 Februari 2021 lalu, menyatakan bahwa perangkat ini akan hadir dengan mengusung layar full HD plus serta RAM berkapasitas 8GB.

Sesuai dengan info yang beredar, spesifikasi tersebut akan tersemat pada smartphone gaming Black Shark 4. Selain itu, Google Play Console juga turut mengungkap adanya perangkat dengan nomor model PRS-A0 dan kode “penrose”.

HP tersebut kemungkinan akan menjadi seri Xiaomi Black Shark 4 Pro. Menurut informasinya, smartphone tersebut akan memperoleh bekalan RAM 12B dengan menjalankan sistem operasi Android 11 serta menampilkan layar full HD+.

Baca:  HP Oppo Find X3 Neo Selipkan 4 Kamera Belakang Resolusi Tinggi

Ponsel gaming ini juga akan memperoleh kelengkapan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 865. Akan tetapi, hal tersebut belum dapat kita pastikan kebenarannya.

Karena Black Shark 4 sesuai dengan info yang beredar memperoleh bekalan chipset Snapdragon 888, ternyata terdaftar dengan Snapdragon 835 pada Google Play Console.

Dalam Google Play Console juga menyertakan gambar dari perangkat bernomor model PRS-A0 yang menunjukkan mempunyai kamera selfie pada bagian tengah.

Nampak pula ponsel dengan tombol pada bagian kiri serta kanan bodi. Kemungkinan tombol kiri sebagai pengatur volume, sedangkan untuk tombol kanan akan menjadi pemicu saat bermain gim.

Hadirnya HP Xiaomi Black Shark 4 Pro dengan Tiga Kamera

Sesuai dengan informasi yang beredar, smartphone gaming terbaru Xiaomi ini akan mengusung tiga kamera seperti yang terdapat pada seri pendahulunya.

Informasi tersebut nampak dari sample kamera yang telah terdapat pada laporan Weibo beberapa waktu lalu. Adanya informasi tersebut langsung dari CEO Black Shark Lou Yuzhou. Melalui gambar yang telah beredar, nampak sebuah HP dengan memiliki tanda air dari tiga kamera Al Xiaomi Black Shark 4 Pro.

Baca:  Spesifikasi HP Xiaomi Poco M3 Pro 5G, Dengan Kenunggulan Menarik

Berkat adanya bocoran dari Google Play Console, sertifikasi 3c, Geekbench, serta TENAA, perangkat ini akan memperoleh bekalan baterai yang cukup besar.

Baterai tersebut kemungkinan akan mempunyai kapasitas 4.500 mAh dengan pengisian daya 120W yang mampu bergerak dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 15 menit saja.

Sedangkan pada spesifikasi layar akan hadir dengan refresh rate 120Hz seluas 6,67 inch serta bekalan Qualcomm Snapdragon 888. Hingga saat ini bocoran terkait dengan Black Shark 4 Pro masih sangat terbatas. Selain yang telah terulas di atas, Gizmochina juga menyebutkan bahwa HP gaming ini akan menjalankan koneksi 5G.

Seperti yang telah kita ketahui, pesaingnya ASUS belum lama ini resmi merilis ROG Phone 5 yang merupakan ponsel gaming pertama pada tahun 2021.

Terlepas apapun rumor mengenai HP Xiaomi Black Shark 4 Pro, kita harapkan yang terbaik dari ponsel gaming tersebut. Kita nantikan saja perkembangan informasi pasti mengenai spesifikasi dari perangkat satu ini.