HP Samsung Galaxy F44 Diprediksi Hadir di India, Ini Spesifikasinya!

34
HP Samsung Galaxy F44 Diprediksi Hadir di India, Ini Spesifikasinya!
Ilustrasi HP Samsung Galaxy F44. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy F44 menjadi produk terbaru pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Beberapa info menyebut bahwa mereka akan meluncurkan produk terbarunya ini pada akhir Juli mendatang.

Samsung kembali berinovasi pada produknya. Kali ini Samsung Galaxy F44 yang diperkirakan akan muncul di pasar India.

Ponsel ini kabarnya akan membawa performa cukup powervu dengan baterai yang mencapai 6.000 mAh.

HP Samsung Galaxy F44

Samsung sepertinya lagi-lagi akan menghadirkan produk terbaru mereka. Hal itu dapat terlihat dari bocoran spesifikasi Samsung Galaxy F44.

Sejauh ini, beberapa sumber telah membeberkan perkiraan spesifikasi yang akan ponsel terbaru Samsung Galaxy ini bawa.

Hal pertama yang bocor di masyarakat tentu saja desainnya. Ponsel ini tampaknya akan membawa bodi yang cukup besar.

Samsung Galaxy F44 akan memiliki layar sebesar 6.4 inci dengan perkiraan beratnya 191 g.

Pada bagian layarnya, Samsung Galaxy F44 ini sudah menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 2340.

Layar tersebut akan menghasilkan piksel hingga 403 ppi density. Dengan teknologi layar yang canggih tersebut, maka para penggunanya pasti akan merasa sangat nyaman ketika harus streaming dengan ponsel.

Performa yang Tangguh dengan Baterai Besar

Saat ini kebutuhan akan smartphone memang sangat tinggi. Bagaimana tidak, hampir segala kegiatan sehari-hari membutuhkan peran smartphone.

Itulah kenapa, banyak orang yang saat ini mencari smartphone dengan kapasitas baterai besar agar bisa bertahan seharian tanpa perlu mengisi daya kembali.

Para pabrikan HP juga tentunya dengan senang hati menjawab kebutuhan masyarakat satu ini. Seperti samsung misalnya.

Samsung menjawab kebutuhan masyarakat tersebut dengan HP Samsung Galaxy F44 terbaru mereka ini. Kabarnya, ponsel terbaru ini akan membawa performa terbaik dengan kapasitas baterai 6.000 mAh.

Baterai tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi fast charging tetapi belum diketahui Watt nya. Namun, beberapa sumber mengatakan bahwa fast charging nya sebesar 25 Watt.

Selain baterai ponsel yang sangat besar, ada juga chipset andalan Samsung, yaitu Exynoss 990 dan cupa CPU Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53) serta GPU Mali-G77.

Sayangnya, sistem operasi yang Samsung Galaxy F44 gunakan adalah belum versi terbaru, melainkan hanya Android 11..

Beralih ke masalah penyimpanan ponsel, salah satu kekurangan dari Samsung Galaxy F44 adalah hanya hadir dengan satu pilihan RAM, yakni sebesar 8 GB.

Meski demikian, Samsung memberikan dua pilihan untuk internal storage sebesar 128 GB dan juga 256 GB.

Tidak lupa juga ada tempat untuk memasukkan kartu SD tambahan agar pengguna masih bisa memperbesar penyimpanan file.

Kamera

Bagi pecinta fotografi, Samsung Galaxy F44 ini kabarnya akan membawa tiga kamera belakang. Kamera utamanya akan beresolusi 64 MP.

Dua kamera lainnya akan beresolusi 8 MP dan juga 5 MP. Untuk fiturnya, Kamera memiliki LED Flash, panorama, dan juga mode HDR.

Sedangkan untuk kamera depan HP Samsung Galaxy F44 akan tampil tidak kalah powerfull dengan resolusi 32 MP dengan model punch hole kekinian pada bagian tengah atas ponsel.

Keamanan dan Konektivitas

Samsung Galaxy F44 akan menggunakan sistem keamanan fingerprint. Sistem keamanan ini memang sudah menjadi fitur langganan smartphone kelas menengah seperti Samsung Galaxy F44 ini.

Di sisi lain, ponsel sudah mendukung jaringan 5G dengan Bluetooth terbaru, yaki 5.0, A2DP, dan LE dan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot,

Waktu Perilisan di India

Sebenarnya, Samsung belum membeberkan tanggal pasti peluncuran ponsel ini. Namun, perkiraan rilisnya Samsung Galaxy F44 ini adalah pada bulan Juli 2022 mendatang.

Adapun perkiraan harga dari HP Samsung Galaxy F44 di pasar India adalah mulai dari Rs 11.990 atau sekitar Rp 2 jutaan. Untuk warnanya, ponsel ini hanya tersedia dua pilihan Black dan Gold.