Fitur Baru Netflix yang Dapat Digunakan Tanpa Sambungan Internet

0
172
Fitur Baru Netflix yang Dapat Digunakan Tanpa Internet
Ilustrasi Fitur Baru Netflix. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Fitur baru Netflix kini lebih memudahkan para pengguna untuk mengunduh sebuah konten tanpa internet. Sehingga keberadaan Netflix ini akan membawa keuntungan bagi para pengguna.

Netflix itu sendiri menjadi salah satu sarana yang paling update karena bisa terus-menerus menonton konten. Sehingga dengan meningkatnya para pelanggan, maka teknologi tersebut bisa berinovasi.

Mengenal Fitur Baru Netflix Tanpa Internet

Fitur ini merupakan salah satu inovasi terbaru. Dengan adanya inovasi terbaru ini, maka pengguna akan secara otomatis dapat mengunduh dan menikmati konten maupun video tanpa sambungan internet.

Namanya adalah Download For You. Fitur tersebut akan sangat membantu para pengguna supaya bisa mendapatkan dan menonton secara offline.

Jika fitur ini diaktifkan, maka Netflix akan mengunduh tayangan tersebut. Dengan berdasarkan pada preferensi yang sudah ditentukan, Netflix juga memungkinkan mereka untuk mendownload lebih banyak episode dari serial TV yang pengguna sukai.

Memilih Jumlah Memori

Untuk soal penyimpanan dari fitur baru Netflix, pengguna bisa memilih ukuran memori terlebih dahulu. Bahkan fitur tersebut sudah tersedia di dalam perangkat Android. Selanjutnya akan diuji dengan perangkat.

Cara Menggunakan

Untuk bisa menggunakannya, cara yang anda lakukan adalah membuka tab Download. Setelah itu, aktifkan Download For You dan pilihlah konten yang ingin anda unduh ke perangkat. Ruangan yang besar akan mampu memuat lebih banyak film. Terakhir klik Nyalakan.

Bisa Dinikmati Oleh Siapa Saja

Fitur baru Netflix lebih mudah untuk dinikmati. Meskipun saat ini yang tersedia hanya untuk pelanggan di aplikasi versi Android, Netflix juga akan segera menyambangi dengan versi iOS secepatnya.

Fitur baru ini akan mendapat sambutan yang baik dari para pengguna. Mengingat juga bahwa sebagian besar pelanggan saat melakukan akses layanan streaming harus menggunakan koneksi internet. Sehingga mampu menciptakan fitur terbaru yang akan memudahkan para pengguna.

Ukuran

Pengguna bisa memilih ukuran file sesuai keinginan yang akan terunduh seperti 1GB, 3GB, maupun 5GB. Semakin besar ukuran, maka ruangan yang anda butuhkan kian banyak.

Selanjutnya setelah pengguna memilih opsi tersebut, maka harus klik Nyalakan. Fitur baru Netflix ini juga bisa menambah koleksi konten film dengan durasi mencapai 4 jam ke smartphone.

Dapat Disesuaikan

Fitur baru ini mampu menyesuaikan dari ukuran file konten. Para pengguna bisa menghapus film dengan cara mengklik ikon pensil. Selanjutnya pilih film yang akan anda hapus.

Apabila anda termasuk salah satu pengguna yang hemat kuota, maka fitur terbaru ini adalah pilihan yang tepat. Dalam artian, anda hanya perlu mengunduhnya saja dengan internet. Selanjutnya tidak membutuhkan koneksi lagi.

Manfaat Menonton Netflix Secara Offline

Salah satu menonton live streaming konten di ponsel anda adalah lebih hemat kuota. Terlebih untuk konten yang anda sukai. Anda hanya perlu mengunduh sekali saja dan selanjutnya tidak harus menggunakan internet.

Memang saat pertama mengunduh harus menggunakan koneksi internet. Mungkin anda bisa mengunduh dengan menggunakan jaringan WiFi supaya lebih cepat dan hemat kuota anda.

Selanjutnya fitur baru Netflix ini tentu sangat menghibur. Jadi, ketika anda berada di dalam pesawat yang tidak mengizinkan untuk menyalakan koneksi, anda bisa menonton film di Netflix dengan mudah. Bahkan mungkin saat anda berada di dalam kereta.

Tidak Bisa Tersimpan di Perangkat Selamanya

Perlu anda ketahui bahwa file yang telah anda download pada Netflix tak selamanya akan tersimpan dalam ponsel yang anda miliki. Itu tandanya langganan anda sudah berakhir. Sehingga tidak bisa melanjutkan untuk menonton film.

Konten yang anda unduh akan secara otomatis terhapus sendiri. Apabila sudah lebih dari 7 hari tidak anda tonton, file juga akan hilang semua. Maka dari itu, anda harus selalu berlangganan supaya bisa mengunduh konten lagi.

Untuk saat ini pengunduhan dari fitur baru Netflix hanya bisa bekerja dengan menggunakan koneksi internet WiFi. Hal ini supaya lebih menghemat kuota anda. Pengguna juga bisa mengunduh konten secara manual sesuai dengan keinginan fitur tersebut. Tentu saja fitur yang satu ini sangat menguntungkan dan bermanfaat bagi pengguna.