Game Weird West yang Perilisannya Sempat Ditunda, Ini Tips Mainnya!

225
Game Weird West yang Perilisannya Sempat Ditunda, Ini Tips Mainnya!
Ilustrai Game Weird West. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Weird West merupakan sebuah game dengan genre RPG terbaru di platform PC dan berbagai konsol game lainnya.

Weird West menarik perhatian tidak lain karena sang developer. Mantan co-founder Arkane Studio Raphael Colantonio ternyata adalah orang di balik game ini.

Meski mendapat cukup banyak antusiasme dari masyarakat, tetapi ternyata game ini juga sempat mengalami penundaan perilisan.

Setelah resmi rilis, ada beberapa tips dan trik untuk memainkan game RPG satu ini.

Game Weird West dengan Genre RPG Terbaru

Mantan co-founder dari Arkane Studios menghebohkan dunia game setelah merilis Weird West. Raphael Colantonio menerbitkan game ini melalui Developer Digital.

Weird West merupakan sebuah game immersive sim yang memadukan berbagai elemen RPG di dalamnya. Dengan dua kombinasi tersebut, developer menjanjikan pengalaman bermain yang sangat bebas.

Sebagai pemain Anda dapat melakukan semua aksi di dalam permainan dengan bebas dan penuh variabel.

Game ini sebenarnya cukup ambisius untuk skala studio kecil.

Perilisan Sempat Mengalami Penundaan

Weird West sebenarnya sudah diperkenalkan kepada publik sejak tahun 2019 lalu. Pada rencana awalnya game ini akan rilis pada Januari 2022.

Namun, ternyata waktu perilisan menjadi tertunda hingga 31 Maret 2022.

Hal itu karena ternyata game Weird West masih membutuhkan beberapa penyesuaian sebelum resmi melakukan perilisan ke publik.

Weird West sendiri akan mewujudkan lima karakter dengan lintas tujuan. Pemain dapat berinteraksi dengan elemen dekorasi sedemikian rupa.

Tips dan Trik dalam Bermain

Ketika bermain, Anda mungkin akan membutuhkan tips dan trik mengenai beberapa fitur gameplay dasar yang ada di dalam game.

Anda bisa melakukan beberapa hal ini untuk membantu dalam membentuk strategi.

  1. Masukkan Item yang Berguna ke Dalam Bank Vault

Ketika bermain dan Anda mendapatkan berbagai item berguna, maka lebih Anda menyimpannya di dalam bank vault.

Item-item tersebut dapat berupa senjata, ramuan, dan ingots dan nuggets yang Anda temukan.

Hal ini dapat Anda lakukan karena mereka tidak akan tersimpan dengan baik di bagian inventory.

  1. Rekrut Karakter Lama Anda

Di dalam game Weird West terdapat lima karakter yang dapat Anda mainkan setelah menyelesaikan jalan cerita tertentu.

Saat akan menggunakan karakter baru, maka Anda Bisa merekrut karakter lama ke babak baru. Kemudian Anda bisa mempertahankan berbagai item yang masih mereka miliki.

  1. Eksplor Map Sebelum Pergi

Setiap map dan lokasi yang Anda kunjungi dalam game pasti memiliki setidaknya satu Nimp Relic atau Golden Ace Spade Card.

Dalam beberapa kesempatan bahkan Anda bisa mendapatkan beberapa Golden Card dan Nimp Relics di setiap levelnya, terutama saat bermain di cerita utama.

Jadi, Anda bisa menajamkan mata untuk melihat item yang tersembunyi di dalam box, sel penjara, mayat-mayat, dan di sekitar ruangan.

  1. Selalu Pertahankan Spare Lockpicks

Tips bermain Weird West lainnya adalah selalu menyimpan lockpicks di dalam inventory. Hal itu karena benda ini sangatlah berguna.

Selama bermain, Anda akan menemukan banyak sekali hal yang membutuhkan lockpicking. Ketika Anda menelusuri gedung, penjara budak, dan lain sebagainya maka lockpicks ini menjadi kunci utama.

Dimana Dapat Bermain Weird West?

Game dengan elemen RPG ini hadir di PC dan konsol game. Weird West dapat Anda mainkan melalui PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X | S dan PC akan tersedia dan juga di Xbox Game Pass.

Setelah menunggu hampir tiga tahun, akhirnya saat ini Anda bisa memainkan game Weird West tanpa berbagai kendala. Untuk lebih mudahnya Anda bisa mengikuti tips dan trik saat bermain seperti di atas.