HP Samsung Galaxy M12 Segera Hadir, Usung Spesifikasi Mumpuni

0
239
HP Samsung Galaxy M12
HP Samsung Galaxy M12. Foto: Ist/Net

Texno.ID – HP Samsung Galaxy M12 telah resmi meluncur di Vietnam pada akhir pekan ini. Info ini berasal dari laporan resmi GSM Arena pada 5 Februari 2021.

Sesuai dengan info yang beredar sebelumnya, smartphone ini hadir dengan mengusung spesifikasi unggulan pada sektor daya. Galaxy M12 mengusung baterai berkapasitas jumbo yakni 7000mAh.

Ponsel ini kemungkinan akan segera masuk di Indonesia dalam waktu dekat ini. Indikasi ini berasal dari sertifikasi yang bernomor 123/ SJ-IND.8/TKDN/2/2021.

Sertifikasi ini telah diajukan oleh PT Samsung Electronic Indonesia pada 3 Februari 2021 dan tercantum nomor model Samsung SM-M127 yang tidak lain sebagai Galaxy M12. Smartphone ini telah lolos TKDN dengan angka sebesar 37,60%.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M12

Berdasarkan situs teknologi OnLeaks yang telah mempublikasikan mengenai bocoran video pendek. Dalam video tersebut menunjukkan bentuk fisik serta beberapa spesifikasi dari Samsung Galaxy M12 yang nampak dari berbagai sudut.

Smartphone ini hadir dengan menyasar kelas entry level yang memiliki desain sangat mirip Galaxy A42 5G dimana telah lebih dulu rilis.

Baca:  HP Oppo Find X3 Pro, Ponsel Kelas Atas dengan Snapdragon 888

Sebagai salah satu penerus seri M, tentu Samsung Galaxy M12 akan mengusung beberapa ciri khas. Salah satunya adalah penggunaan baterai yang cukup besar, yakni berkapasitas 7000mAh.

Berikut ini beberapa spesifikasi HP Samsung Galaxy M12:

Layar

Pada sektor layar, smartphone ini akan hadir dengan layar cukup lebar dengan dimensi 6,7 inch. Layar ini merupakan layar dengan panel TFT yang mempunyai performa tidak kalah dengan panel layar jenis IPS atau sejenisnya.

Selain itu, layar Samsung Galaxy M12 mempunyai resolusi HD+ 720 x 1560 pixels dengan kerapatan pixel hingga 256 ppi. Sehingga mampu memberikan tampilan gambar yang sangat tajam dengan saturasi warna sangat bagus.

Dimensi keseluruhan dari dimensi ponsel ini memiliki ukuran 163,9 x 75,9 x 8,9 mm dengan ketebalan hingga 10 mm. Hal ini telah termasuk pada penyertaan tonjolan kamera.

Performa dan Penyimpanan

Mengenai performanya, HP Samsung Galaxy M12 hadir dengan dukungan chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450, CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53, serta GPU Adreno 506.

Baca:  HP Xiaomi Poco M3 dengan Spesifikasi yang Unggul Baterai 6000 mAh

Untuk sisi penyimpanannya, smartphone ini akan tersaji dengan bekalan RAM berkapasitas 3GB dan 4GB yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan. Dengan memori internal sebesar 32GB yang dapat anda perluas hingga 512 GB menggunakan MicroSD.

Sebagai penunjang kinerja dari smartphone ini, akan memperoleh kelengkapan headphone 3.5mm yang terletak bersebelahan dengan port data atau pengisian USB-C.

Sektor Kamera

Untuk dukungan aktifitas fotografinya, HP Samsung Galaxy M12 akan mengusung empat kamera pada bagian belakang. Dengan susunan kamera yang terdiri dari 13 MP + 8MP + 2 MP + 2MP.

Performa kamera dari Galaxy M12 sangat baik serta mampu memberikan hasil fotografi dengan dukungan 4 kamera tersebut. Selain itu, kamera belakang ini mampu merekam video dengan resolusi hingga Full HD. Sedangkan untuk kamera depannya, telah tersemat kamera selfie beresolusi 8MP dengan dukungan lensa Wide.

Sektor Daya

Sisi lain yang akan menjadi keistimewaan dari HP Samsung Galaxy M12 yaitu mengusung baterai berkapasitas jumbo, yakni sebesar 7000mAh. Kapasitas baterai yang besar tentu saja menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih ponsel.

Baca:  HP Realme untuk Gaming Dengan Spesifikasi Terbaik 2021

Dengan demikian, baterai ini akan membuat perangkat lebih tahan berhari-hari pada aktifitas normal. Selain itu, smartphone ini juga dapat berfungsi sebagai power bank dengan dukungan teknologi pengisian daya 15W. Sehingga pengisian daya pun akan lebih cepat.

Fitur Menarik

Samsung Galaxy M12 juga memperoleh bekalan pemindai sidik jari yang terpasang pada body samping ponsel. Selain itu, pada perangkat ini juga akan tersemat beragam fitur cukup lengkap. Anda akan menjumpai dual SIM dengan konektivitas 4G.

Terdapat pula beragam fitur konektivitas yang terdiri dari Wifi, Hotspot, Radio, dan USB type C. Kemungkinan perangkat ini juga akan mengusung fitur NFC. Selain berbekal fingerprint, Galaxy M12 juga membawa face unlock, accelerometer, dan proximity.

HP Samsung Galaxy M12 akan hadir dengan beberapa varian warna, yakni Jade, Blue, dan Black. Mengenai harganya, hingga kini belum terdapat keterangan pasti tentang kisaran harga dari perangkat ini. Hal yang pasti kehadirannya sangat dinanti para penggemar Samsung Indonesia. (CW001)

Editor : Deni Supendi