HP Samsung Galaxy M62 Hadir Andalkan RAM 6GB, Intip Spesifikasinya

0
366
HP Samsung Galaxy M62 Hadir Andalkan RAM 6GB, Intip Spesifikasinya
HP Samsung Galaxy M62. Foto: youtube.com

Texno.ID – HP Samsung Galaxy M62 bersiap diri untuk meluncur. Hadir dengan nomor seri SM-M625F/DS. Awal pekan ini sudah muncul di situs web sertifikasi FCC.

Bahkan sekarang smartphone dari Samsung ini sudah hadir di situs Geekbench serta menginformasikan berbagai spesifikasi utama dari perangkat tersebut. Kabarnya, smartphone ini akan hadir dengan memori besar dengan RAM 6 GB.

Ini masuk kedalam perangkat phablet baru dalam jajaran M Series. Saat ini perangkat tersebut sudah memperoleh sertifikasi Wifi Alliance Certification.

Bocoran Spesifikasi HP Samsung Galaxy M62

Bocoran Samsung Galaxy M62 ini sudah muncul. Menurut kabar yang beredar, Galaxy M62 ini bisa menjadi smartphone seri M yang paling kuat yang pernah ada. Smartphone ini disebut sebagai smartphone kelas menengah.

Biasanya smartphone Galaxy M itu lebih populer karena memiliki baterai yang lebih besar jika berbanding dengan yang lainnya. Smartphone ini memiliki resolusi layar 1080 x 2400 piksel.

Lengkap dengan density 393 piksel. Smartphone ini juga melengkapi dirinya dengan lapisan pelindung layar yaitu Gorilla Glass 5. Sehingga lebih aman saat anda gunakan.

Baca:  HP Oppo Find X3 Pro, Ponsel Kelas Atas dengan Snapdragon 888

Media Penyimpanan

Dalam hal spesifikasi kita belum bisa mengetahui banyak soal Galaxy M62 ini. Akan tetapi, rumor yang beredar menyebutkan bahwa perangkat ini akan menghadirkan penyimpanan yang besar. Bahkan besarnya mencapai 256 GB.

Selain itu, HP Samsung Galaxy M62 ini menggunakan tenaga dari chipset Exynos 9825. Chipset ini akan berkolaborasi dengan RAM 6GB.

Seperti yang tertera dalam daftar Geekbench, Galaxy M62 ini berhasil mencetak skor 786 pada bagian single-core. Lalu untuk multicorenya meraih skor 1995. Sementara itu, pada bagian perangkat lunak, smartphone ini menggunakan tampilan One UI dan sistem Android 11.

Dari bocoran gambar yang beredar, mengungkapkan bahwa kemungkinan perangkat ini bisa menjadi phablet. Sebab perangkat ini mempunyai ukuran menengah dengan ukuran antara tablet dan smartphone.

Display

Layar yang diusung oleh HP Samsung Galaxy M62 ini 6,7 inchi. Dimensi yang dimiliki smartphone ini adalah 163.9 mm x 76.3 mm x 9.5 mm. Berat ponsel ini mencapai 210 gram saja. Cukup ringan bukan?

Selain itu, juga dukung smartphone ini berupa layar Super AMOLED yang mempunyai tingkat kecerahan tinggi pada penampilannya. Teknologi AMOLED menghadirkan fitur penyetelan RGB.

Baca:  HP Samsung Galaxy M12 Segera Hadir, Usung Spesifikasi Mumpuni

Fitur ini bisa membuat warna foto dan video menjadi stabil. Hasilnya, tampilan layar lebih cerah dan gambar lebih tajam. Desain layar smartphone ini tipis dan nyaman di genggaman.

Ini serasi dengan layar super AMOLED dan desain smartphone kekinian. Jenis layar seperti ini tidak akan berpengaruh pada sinar matahari, antigores, dan lebih menghemat daya.

Dilengkapi dengan 4 Kamera

Banyak orang yang membeli smartphone dengan memperhatikan kualitas kameranya. Apalagi bila anda adalah pecinta fotografi. Tentunya anda ingin memiliki smartphone yang berkualitas dalam hal kamera.

HP Samsung Galaxy M62 ini hadir dengan empat kamera di bagian belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 64 MP. Selain itu ada pula kamera dengan resolusi 12 MP, 5 MP dan 5MP.

Kamera ini memiliki fitur canggih yang sangat menawan. Seperti Panorama, HDR, serta LED Flash. Sementara itu, untuk bagian kamera depan, Galaxy M62 memiliki kamera selfie dengan resolusi cukup besar.

Baca:  HP Oppo Reno5 Hadir di Indonesia, Mengusung Fitur AI Color Portrait

Kamera ini hadir dengan resolusi 32 MP. Jadi, bisa anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan selfie dan mengabadikan semua momen indah anda.

Baterai

Selain itu, perkiraannya HP Samsung Galaxy M62 ini juga akan mendukung baterai yang memiliki kapasitas 7.000 mAh. Lengkap pula dengan pengisi daya cepat atau fast charger hingga 25W. 

Kelebihan dari fitur fast charging ini bisa membantu anda untuk mengisi daya baterai hanya 1 jam saja. Ini tentu cocok sekali bagi anda yang tidak punya banyak waktu luang.

Fitur Pendukung

Ponsel ini memiliki berbagai fitur pendukung keren yang bisa anda rasakan. Seperti port USB-C serta fitur jack headphone 3.5 mm. Ini semua bisa mendukung anda dalam komunikasi dan sebagai media hiburan.

Memang sampai saat ini masih minim sekali bocoran tentang Galaxy M62 ini. Sehingga kita pun juga belum tahu kapan ponsel ini akan rilis. Kita tunggu saja info selanjutnya mengenai kapan waktu HP Samsung Galaxy M62 ini rilis dan tiba di Indonesia. (CW001)

Editor : Deni Supendi