Cara Merekam Layar Handphone Tanpa Harus Root

0
411
Cara Merekam Layar Handphone Tanpa Harus Root
Ilustrasi cara merekam layar handphone. Foto: lokalstartupfest.id

Texno.ID – Cara merekam layar handphone cukup mudah. Pasalnya, sudah terdapat fitur perekam layar bawaan tanpa susah payah untuk mendownload aplikasinya. Akan tetapi, kualitas rekaman yang aplikasi bawaan hasilkan tidak sebagus saat anda mendownload aplikasi perekam layar.

Adanya fitur tambahan yang terdapat pada aplikasi perekam layar HP membuat video ataupun foto yang dihasilkan sangat menarik. Berikut ini akan dibahas aplikasi yang bisa digunakan dalam cara merekam layar handphone.

Kumpulan Cara Merekam Layar Handphone

Memakai DU Recorder

Aplikasi ini merupakan aplikasi perekam layar HP yang terkenal dan sudah banyak digunakan, karena memiliki manfaat memudahkan bagi penggunanya.

DU Recorder sangat memungkinkan anda dalam melakukan perekaman layar hanya dengan menggunakan sekali sentuhan. Ada fitur pendukung yang menarik yaitu editing dan live streaming. Pada aplikasi ini, bisa berjalan pada sistem operasi setidaknya Android 5.0 Lollipop ke atas.

Untuk ukuran, aplikasi ini cukup ringan yaitu sebesar 11MB. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini seperti pause/resume, facecam, external sound recorder, tap tracking, shake to stop, built-in GIF maker, dan lain sebagainya. Terdapat juga video dan image editor.

Perekam Layar Mobizen

Cara merekam layar handphone selanjutnya, bisa menggunakan aplikasi yang sudah mendapatkan penghargaan App Terbaik 2016 dari Google yaitu perekam layar Mobizen.

Baca:  HP Realme V15 Rilis, Usung Chipset Dimensity 800-U dan Konektivitas 5G

Oleh sebab itu, anda tidak perlu lagi meragukan kecanggihan dari aplikasi ini. Aplikasi ini juga memberi kualitas terbaik saat merekam video Full HD 1080p, bit rate 12Mbps, serta 60 fps yang akan membuat video anda semakin menarik untuk ditonton.

Untuk aplikasi ini, bisa berjalan dengan sistem operasi versi Android 4.4 KitKat ke atas. Tetapi, ukuran aplikasi lumayan cukup berat, yakni 20.9 MB. Cukup membebani untuk RAM ponsel anda.

Screen Recorder With Facecam dan Screenshot Capture

Merupakan aplikasi yang khusus untuk maksimalkan perekaman pada layar smartphone anda yang dikembangkan oleh Dulcie Lawing. Terdapat berbagai macam opsi untuk membantu pekerjaan anda.

Terutama untuk merekam video tutorial, live streaming, atau bermain game. Anda bisa memakai aplikasi perekam layar HP dengan semua perangkat yang berada pada ponsel tanpa harus mengakses root terlebih dahulu. Aplikasi ini juga memiliki ukuran yang sangat ringan yakni 3MB.

Baca:  HP Xiaomi untuk Gaming Spesifikasi Gahar, Berikut Rekomendasinya

AZ Screen Recorder

Apabila anda menyukai video walkthrough game yang anda mainkan di ponsel, maka aplikasi ini sangat direkomendasikan. Cara merekam layar handphone menggunakan aplikasi ini, memiliki tampilan yang sederhana dengan berbagai kustomisasi yang bisa anda coba.

Sehingga anda tidak perlu mengakses root dalam penggunaannya. Aplikasi ini bisa berjalan pada sistem Android minimal 5.0 Lollipop. Memiliki ukuran sebesar 17.4MB.

Screen Recorder

Aplikasi perekam layar selanjutnya dikembangkan oleh NLL. Dengan mudah serta tersedia secara gratis pada ponsel anda melalui layanan Google Play Store. Untuk itu, aplikasi ini mampu berjalan pada sistem operasi Android 5.0.

Super Screen Recorder

Perekam layar HP yang satu ini telah memberikan banyak sekali fitur yang menarik dan sesuai dengan yang menjadi kebutuhan anda.

Pada aplikasi ini bisa merekam tanpa adanya batasan waktu. Aplikasi ini minimal sistem operasi 5.0 Lollipop dengan ukuran cukup besar, yakni 22MB.

Background Video Recorder

Pada aplikasi ini bisa membantu anda dalam merekam video dan juga mengambil gambar pada latar belakang dengan pilihan kemungkinan mengaktifkan atau mematikan suara kamera.

Baca:  Cara Mematikan Data WA Dengan Mudah Untuk Sementara Waktu

Memiliki banyak fitur yang berguna sebagai kelanjutan perekaman pada layar handphone mati atau jadwal merekam. Cara menggunakan aplikasi ini sangat mudah, yaitu dengan satu kali klik pintasan perekam video atau satu kali klik widget saja. Berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan ukuran 5.4MB.

REC-Screen Recorder

Merupakan aplikasi perekam layar yang bisa merekam video dengan kualitas baik. Waktu perekaman yang sudah memiliki izin pada aplikasi REC-Screen Recorder, yakni sampai dengan 1 jam.

Pada aplikasi juga mendukung fitur yang mempermudah anda dalam perekaman layar. Caranya tinggal menggoyangkan atau mematikan layar untuk menghentikan proses. Bisa berjalan untuk sistem operasi Android 4.4 Kitkat dengan ukuran 2.8MB.

Terdapat beberapa aplikasi cara merekam layar handphone. Dengan aplikasi tersebut, bisa anda gunakan secara gratis serta sesuai kebutuhan. Perhatikan juga sistem operasi dan kapasitas memori anda. (CW001)

Editor : Deni Supendi