Game Valiant Hearts, Empat Karakter dan Tantangannya

39
Game Valiant Hearts, Empat Karakter dan Tantangannya
Ilustrasi Game Valiant Hearts. Foto: Ist/Net

Texno.ID – Game Valiant Hearts merupakan game petualangan sekaligus memberikan teka teki dalam menyelesaikannya. Dalam Valiant Hearts terdapat empat orang sebagai pahlawan. Merupakan game 2D puzzle platform yang berhasil dikembangkan oleh Ubisoft.

Game ini, tidak jauh berbeda dengan game Ubisoft lainnya. Seperti yang kita tahu, selain game ini terdapat game-game lain besutan Ubisoft.

Antara lain, Child of Light atau Rayman Legends. Selain itu, ada pula game Valiant Hearst yang telah dikembangkan dengan memanfaatkan UbiArt Framework.

Game ini merupakan game indie yang cukup populer pada masanya.

Alur Cerita dan Karakternya Game Valiant Hearts

Empat orang yang menjadi karakter dalam game ini mempunyai namanya masing-masing. Mereka adalah Karl, Anna, Emile, dan Freddie.

Kemudian, dalam game ini juga terdapat sang anjing bernama Walt. Tidak hanya sekedar menjadi pelengkap dalam game ini saja, melainkan juga memiliki peran penting.

Keempat orang tersebut, akan memasuki medan perang. Mereka memiliki misi yang penting, yakni memberikan bantuan kepada prajurit muda Jerman.

Uniknya, prajurit muda Jerman itu harus menemukan cinta, pengorbanan, maupun persahabatan. Tentu saja, suguhan alur permainan dalam game ini sangatlah menarik.

Hal inilah yang kemudian membuat game ini patut untuk kita mainkan. Terutama di tengah-tengah waktu luang.

Menyajikan Cerita dari Empat Sudut Pandang yang Berbeda

Emile, salah satu karakter dalam game Valiant Hearts ini merupakan seorang petani tua asal Prancis. Secara terpaksa, ia harus ikut wajib militer.

Selain itu, ada pula Karl sebagai menantu Emile. Karl sendiri merupakan warga Jerman yang juga terpaksa harus mengikuti wajib militer ke Jerman.

Namun, ia harus melawan mertuanya sendiri. Kemudian, ada karakter lain bernama Freddie.

Freddie merupakan relawan asal Amerika Serikat yang turut berperang sebagai bagian dari pasukan Inggris. Sedangkan Anna, seorang perawat asal Belgia yang turut masuk ke medan perang.

Ia kemudian, berusaha menolong dan menyembuhkan para korban. Bahkan, Anna menolong tanpa memandang dari pasukan mana korban itu berasal.

Kita bisa mengendalikan keempat karakter dalam game Valiant Hearts dengan urutan yang sudah ditentukan oleh game tersebut. Sosok anjing yang terdapat dalam game ini, Walt, akan sangat membantu.

Terutama ketika menyelesaikan puzzle dalam game tersebut. Anjing itu pun sekaligus menambahkan kelebihan tersendiri untuk meningkatkan kualitas naratif dari game tersebut.

Tantangan dalam Game

Melalui sudut pandang keempat karakter tersebut, kita tidak hanya mendapatkan suguhan cerita tentang medan perang saja. Akan tetapi, juga kisah persahabatan di tengah kekacauan.

Selain itu, dalam game ini juga menyuguhkan dialog yang dilakukan antar karakter. Percakapan-percakapan tersebut disampaikan secara nonverbal melalui balon-balon kata.

Hal ini seperti percakapan yang biasa kita lihat dalam komik Eropa. Tak hanya itu, game Valiant Hearts ini juga menyediakan berbagai tantangan.

Terdapat sebuah mode pertempuran boss di dalamnya yang sebagian besar didominasi oleh Baron Von Dorf. Meskipun demikian, game ini tetap mempertahankan ciri aslinya yakni sebagai game puzzle.

Kemudian, pertempuran yang terdapat dalam game ini juga bisa kita selesaikan melalui serangkaian aksi sederhana. Untuk bagian yang lebih menantang, kita mendapatkan batasan waktu untuk menyelesaikan pertempuran tersebut.

Hal ini menuntut kita untuk cekatan dan bergerak cepat. Meskipun nantinya terdapat proses trial maupun error yang mungkin saja terjadi.

Selain itu, bukan tidak mungkin jika hal tersebut bisa membuat kita merasa frustasi. Itulah mengapa, game Valiant Hearts ini memiliki keunikannya sendiri.